Perhatikan 5 Hal Ini Agar Rambut Anda Tidak Kering

loading...
Rambut sering kali di identikan sebagai mahkota tubuh oleh sebagian orang sehingga tak heran apabila banyak orang terutama wanita yang berani mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hanya demi mendapatkan rambut yang sehat, indah dan berkilau. Namun sayangnya walaupun sudah melakukan perawatan yang mahal bukan berarti hal tersebut menjamin bahwa seseorang akan terbebas dari berbagai masalah kesehatan rambut, salah satunya adalah rambut kering. (Baca : Khasiat Luar Biasa Dari Kuning Telur Bagi Rambut Anda )


Nah, sebenarnya rambut kering bisa terjadi pada siapa saja sehingga itulah mengapa pentingnya untuk konsisten melakukan perawatan rambut dan tidak menyepelekan hal-hal kecil yang tanpa kita sadari bisa merusak kesehatan rambut kita.

Penasaran apa saja hal-hal sepele yang bisa merusak rambut kita ? yuk perhatikan 5 hal dibawah ini agar rambut anda tidak kering.

1. Shampo
Hal pertama yang sering kita anggap sepele yang ternyta bisa merusak rambut adalah shampo. Mungkin anda betanya-tanya kenapa shampo ? ya, banyak orang yang tidak sadar bahwa ternyata ada sebagian orang yang secara sembarangan menggunakan shampo sehingga terkadang tidak cocok dengan kondisi rambut mereka. Nah, pemilihan shampo yang tidak tepat tanpa disadari lambat laun akan membuat rambut anda menjadi rusak dan kering.

2. Vitamin Rambut
Menggunakan vitamin rambut juga dapat membantu perawatan pada rambut,supaya nutrisi pada rambut dapat terjaga. Pemilihan vitamin rambut juga harus sesuai dengan kondisi kerusakan pada rambut kita. Vit. E dan B3 untuk rambut dan kulit kepala yang kering. Sedangkan masalah rambut kasar gunakan vit. C.

3. Peralatan rambut
Sebaiknya menggunakan kipas angin saja untuk membuat rambut cepat kering. Hindari pemakaian alat-alat seperti hair dryer dan alat catok yang hanya akan merusak rambut anda.

4. Sisir rambut
Rajin lah menyisir rambut setiap hari dan Sisir rambut secara perlahan, karna menyisir rambut cepat hanya akan membuat rambut anda menjadi rusak dan kusut sehingga menyebabkan kerontokan rambut. Sisir yang dgunakan adalah sisir yg mempunyai kerenggangan agar rambut lebih mudah tersisir dan terlihat teratur.

5. Warna Rambut
Agar terlihat gaya, bisa juga anda mewarnai rambut anda dengan pewarna. Tetapi anda harus memilih pewarna rambut yang aman dan tidak akan merusak rambut anda.

Itulah 5 hal yang harus anda perhatikan agar kesehatan rambut tetap terjaga sehingga tidak kering rontok dan ketombean. Walaupun terlihat sepele tetapi hal diatas bisa merusak keindahan rambut anda loh ladies. (Baca Juga : Inilah 5 Tips Ampuh Untuk Mengatasi Ujung Rambut Yang Bercabang )
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Perhatikan 5 Hal Ini Agar Rambut Anda Tidak Kering"

Post a Comment