Badan Penuh Tato, Virgoun Pilih Masuk Islam Karena Hal Yang Tidak Disangka-Sangka Ini


Informasi Fantastis - Hidayah bisa datang pada siapa saja dari arah yang tak pernah disangka-sangka. Hanya karena hal kecil yang tak terduga, seseorang bisa memutuskan untuk menjadi mualaf. Begitu pula yang dialami oleh Virgoun. Pada tahun 2013 lalu, vokalis band Last Child ini memutuskan untuk menjadi seorang Muslim.

Kisahnya pun cukup sederhana namun menyentuh. Awalnya, ia hanya kerap membicarakan soal agama dengan kakak dari istrinya. Hingga suatu ketika dia ditantang untuk membaca terjemahan Alquran. Tanpa pikir panjang, Virgoun pun menerima tantangan tersebut. Ia membaca lembar demi lembar terjemahan Alquran. Namun, baru membaca lima lembar saja dia sudah bisa menyimpulkan isi Alquran.

Sejak saat itulah Virgoun tertarik untuk belajar tentang Islam. Dia mencoba menyelami lebih dalam apa itu Islam dan apa yang diajarkannya. Virgoun juga tak sungkan untuk bertanya tentang Islam pada orang-orang yang dianggapnya lebih paham. Bahkan, dia juga mempelajari sejumlah kajian Islam dari berbagai sumber.

Sejak menerima tantangan itu, hanya butuh waktu 8 bulan bagi Virgoun untuk memutuskan menjadi seorang Muslim.

Virgoun juga dipertemukan dengan Syekh Ali Jabber. Dari situ, pemahamannya tentang Islam makin bertambah. Mereka juga kerap bertukar pikiran tentang Islam dan agama yang sebelumnya dianut Virgoun.

“Dia (Ali Jabber) jabarin semuanya cerita sesungguhnya seperti apa, dan akhirnya saya minta dia jadi saksi syahadat saya,” tutur Virgoun ketika merayakan ulang tahun kedua putrinya, Starla, di Jakarta, Senin (22/5/2017) lalu, dilansir merdeka.com.

Setelah memutuskan untuk memeluk Islam, Virgoun terus belajar tentang Islam. Dia juga menikahi pujaan hatinya yang merupakan seorang muslim. 

Virgoun menyebut bahwa Alquran sebenarnya merupakan buku manual tentang kehidupan manusia. Segala sesuatu, bahkan hal terkecil sekalipun telah tertuang dalam Alquran. Meski keputusannya untuk menjadi seorang Muslim sempat ditentang keluarga besarnya, Virgoun mampu membuktikan bahwa Islam telah merubahnya.

Dia yang dulunya urakan dan gemar hura-hura, kini lebih menjaga tutur katanya dan makin menghormati orang-orang yang lebih tua. Oleh karena itu, keluarga besarnya pun percaya bahwa Islam memberikan pengaruh positif untuk kehidupan Virgoun.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Badan Penuh Tato, Virgoun Pilih Masuk Islam Karena Hal Yang Tidak Disangka-Sangka Ini"

Post a Comment