5 Hal Sepele Yang Bisa Memicu Penyakit Jantung

loading...
Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan paling ditakuti oleh seluruh orang didunia ini karena menurut beberapa catatan mengatakan bahwa penyakit yang satu ini dikategorikan sebagai pembunuh manusia terbanyak didunia. Penyakit mematikan ini sering menyerang secara tiba-tiba tanpa ada gejala terlebih dahulu.

5 Hal Sepele Yang Bisa Memicu Penyakit Jantung

Biasanya banyak orang yang beranggapan bahwa penyakit jantung disebabkan oleh kolesterol yang terlalu tinggi didalam tubuh kita sehingga terjadi penyumbatan pada pembuluh darah. Hal tersebut memang benar, namun ternyata selain kolesterol tinggi ternyata 5 hal sepele ini juga bisa memicu terjadinya penyakit jantung. Penasaran ? simak tulisan dibawah ini.

1. Dendam
Dendam merupakan salah satu sifat yang dilarang oleh agama kaena hal tersebut tidak ada gunanya dan hanya merugikan diri sendiri. Ternyata hal tersebut memang benar, seseorang yang sering menyimpan dendam didalam hatinya maka beresiko terkena penyakit jantung karena sifat dendam merupakan amarah yang tertahan sehingga membuat tekanan darah menjadi naik dan kekebalan tubuh menjadi menurun

2. Minuman Alkohol
Semua orang sudah pasti mengetahui bahwa mengkonsumsi alkohol tidak baik bagi kesehatan tubuh karena hanya akan merugikan diri anda sendiri. Orang yang banyak minum alkohol biasanya perut mereka akan menjadi buncit yang ternyata bisa memicu terjadinya penyakit jantung

3. Duduk terlalu lama
Nah, hal ini biasanya sering dilakukan oleh orang-orang yang bekerja dikantoran. Duduk terlalu lama ternyata juga tidak baik bagi kesehatan tubuh karena hal ini membuat sistem peredaran darah kita menjadi kurang lancar karena kurang bergerak sehingga beresiko untuk terkena penyakit jantung. Sempatkanlah untuk bergerak sesekali jika anda telah teralu lama duduk agar aliran darah kembali lancar.

4. Makan berlebihan
Seseorang yang sehat bukan berarti harus makan banyak dan berlebihan tetapi makanlah secukupnya dengan asupan yang seimbang agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Selain dilarang oleh agama, makan berlebihan bisa mengakibatkan seseorang menjadi obesitas sehingga beresiko menyebabkan terjadinya penyakit jantung dan stroke

5. Kesepian
Mungkin untuk yang terkahir ini anda akan tertawa karena bagaimana mungkin kesepian bisa menyebabkan seseorang beresiko terkena serangan jantung. Tidak percaya ? setidaknya hal ini telah dilakukan penelitian dan para peneliti mengatakan demikian. So, perbanyaklah teman agar anda tidak kesepian terutama bagi yang jomblo (kidding)

Itulah 5 hal sepele yang bisa memicu penyakit jantung, walaupun terlihat sepele tetapi berdampak negatif untuk diri kita. (Baca Juga : Tanda-Tanda Ginjal Bermasalah )
loading...


Halaman Berikutnya

1 Response to "5 Hal Sepele Yang Bisa Memicu Penyakit Jantung"