Mie Lovers..Mulai Sekarang Kurangi Konsumsinya Ya..!! Kalau Keseringan Bisa Kena 7 Penyakit Ini Loh !!

Siapa yang disini doyan makan mie instan ? Mie instan memang terbilang punya rasa yang nikmat apalagi cara pembuatannya praktis dan bisa mengenyangkan perut ketika duit sedang menipis.Namun tahukah kamu , jika ternyata ketika kita makan satu bungkus mie instan saja bisa menimbulkan bibit penyakit di dalam tubuh kita.



Wah, bagaimana dengan yang sudah ketagihan makan mie isntan . Tentu saja kesehatan orang yang suka makan mie instan apalagi mereka yang setiap hari makan mie instan ,maka kesehatan akan jauh lebih buruk.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 7 penyakit yang akan merusak tubuh kamu jika suka makan mie instan.

Yuk, simak bersama

1. Merusak pencernaan

Salah satu masalah kesehatan jika kamu suka makan mie instan yakni bisa merusak pencernaan. Menurut sebuah penelitian , keseringan makan mie instan bisa menyebabkan sembelit, diare, sakit perut, naiknya asam lambung, kembung, hingga masalah lambung lainnya.

2. Meningkatkan tekanan darah

Suka makan mie instan juga bisa meningkatkan tekanan darah. Hal ini dikarenakan mie instan memiliki kandungan natrium yang mampu merusak ginjal, serta retensi cairan di tangan dan kaki.

3. Menurunkan sistem metabolisme

Sering makan mie instan juga bisa menurunkan sistem metabolisme. Makan mie instan mampu menyebabkan akumulasi racun dalam tubuh yang berasa dari zat penambah rasa, pewarna, dan pengawet di dalamnya.

4. Menyebabkan kanker

Salah satu penyakit terparah ketika kamu sering mengkonsumsi mie instan yakni bisa menyebabkan kanker. Mie instan mengandung bermacam zat pengawet yang bisa menyebabkan kanker.

5. Kerusakan lever

Mengkonsumsi mie instan juga bisa merusak kesehatan lever. Hal ini dikarenakan mie instan mengandung humektan atau zat anti beku yang mampu menyebabkan kerusakan ginjal dan lever.

6. Peningkatan berat badan

Sering makan mie instan bisa mempengaruhi kesehatan berat badan. Mie instan terbuat dari karbohidrat yang mengandung banyak zat aditif seperti MSG, garam, dan penguat rasa lainnya.

Nah, itulah dia 7 penyakit yang akan merusak tubuh kamu jika suka makan mie instan.


Halaman Berikutnya

0 Response to "Mie Lovers..Mulai Sekarang Kurangi Konsumsinya Ya..!! Kalau Keseringan Bisa Kena 7 Penyakit Ini Loh !!"

Post a Comment