Ingin Mencegah Kanker ? Konsumsi Makanan Pedas

Mungkin tidak semua orang menyukai makanan pedas karna mengkonsumsi makanan pedas dapat mengakibatan banyak permasalahan dalam perut,seperti perut terasa panas,mulut terasa seperti terbakar,dan tidak jarang menyebabkan diare.Tetapi harus kita ketahui bahwa makanan pedas mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita karna cabe pedas mengandung capsaicin,zat ini lah yang dapat memberikan efek baik terhadap tubuh kita.

Manfaat Makanan Pedas

Yuk simak,manfaat-manfaat apa saja yang ada di dalam makanan pedas ini.

1 .Menurunkan berat badan
Mengonsumsi cabai yang mengandung zat capsaicin dapat membantu menurunkan berat badan.hal ini dibenarkan oleh sebuah penelitian dari Biophysical Society's Annual Meeting.zat capsaicin akan menghasilkan panas untuk mempercepat proses pembakaran lemak.Tak hanya menghancurkan dan melelehkan lemak,zat capsaicin ini juga dapat mencegah penambahan berat badan.

2. Penyakit jantung
Mengonsumsi sedikit cabai juga dapat melindungi jantung kita.Karena capsaisin dapat menurunkan tingkat kolestrol jahat tanpa mempengaruhi kolestrol baik. Vitamin C dalam cabai ini juga bisa mencegah penyakit-penyakit ringan seperti flu hingga penyakit kanker sekalipun.hal ini dibenarkan Penelitian yang dipresentasikan pada ACS (American Chemical Society)

3. Mencegah kanker
Penelitian dari American Cancer Society,menemukan bukti bahwa capsaicin bisa sedikit meredakan rasa sakit akibat operasi dan kemoterapi, serta terapi radiasi. Capsaicin juga membantu meredakan nyeri arthritis.antioksidan dalam capsaicin dapat mematikan karsinogen yang dapat menyebabkan kanker. jadi zat capsaicin sangat bermanfaat bagi tubuh dan dapat mencegah kanker.

Sudah tau kan manfaat dari cabai.. zat capsaicin yang sangat bermanfaat yang terdapat dalam makanan pedas. Sangat membantu kesehatan untuk tubuh. Jangan ragu atau takut ya untuk mengonsumsi makanan pedas tetapi makan lah secukupnya jangan berlebihan karna makanan pedas juga tidak berefek baik untuk kesehatan tubuh dan mengganggu pencernaan jika berlebihan.. (Baca Juga : 6 Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Pedas )


Halaman Berikutnya

1 Response to "Ingin Mencegah Kanker ? Konsumsi Makanan Pedas"

  1. buat yg mau pesan Kue Kering untuk hari raya / untuk penganannya, atau pesan Cake Celebrations, Snack Box, Rice Box, Cupcakes dll bisa langsung hubungi kami, di akun : Fb kami, atau bisa juga melalui www.sfcookiesandcakes.blogspot.com
    Kami juga memberi kesempatan bagi anda yang ingin menjadi mitra kami,
    thank you ..

    SF Cookies and Cakes ,
    melayani dengan Ketulusan..
    ^_^

    ReplyDelete