Hujan Cacing, Fenomena Langka Yang Terjadi Di Norwegia

loading...
Hujan merupakan salah satu anugerah bagi manusia karena air yang turun ke bumi bisa menghidupi berbagai makhluk hidup seperti tumbuhan, binatang dan manusia. Namun baru-baru ini dilaporkan bahwa ada satu fenomena langka yang terjadi di Norwegia yaitu dimana disana terjadi baru saja mengalami hujan cacing, bukan air yang turun ke bumi tetapi sekumpulan cacing-cacing.

Hujan Cacing Di Norwegia

Hal ini pertama kali ditemukan oleh seorang guru biologi di Norwegia. Ia mengatakan bahwa menemukan kumpulan cacing yang awalnya dikira sudah mati diatas gundukan salju, tetapi ternyata cacing-cacing tersebut masih hidup dan bergerak mengeliat-menggeliat.

"Ketika aku menemukan mereka di salju, sepertinya sudah mati. Tetapi ketika diletakkan di tangan, terlihat tanda hewan itu masih hidup," ujar Karstein Erstad kepada situs berita Norwegia The Local seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (17/4/2015).

Ternyata tidak hanya Erstad yang menemukan cacing-cacing tersebut karena setelah penemuan tersebut banyak warga yang melaporkan bahwa terjadi hujan cacing lagi di Norwegia Selatan. Bahkan sekumpulan cacing itu juga menghujani Lindas, Suldal dekat Bergen, juga di Femunden. 

Fenomenan ini bisa dikatakan cukup langka bagi warga Norwegia karena sangat jarang terjadi sehingga membuat masyarakat disana menjadi heran

"Ini adalah fenomena yang sangat jarang terjadi. Sulit mengetahui sudah berapa kali fenomena hujan cacing itu terjadi, tetapi baru sedikit yang dilaporkan," jelas Erstad.

Estrad menuturkan bahwa fenomena ini sebenarnya pernah terjadi di Swedia pada tahun 1920-an. Namun pada tahun 2011 fenomena langka ini juga pernah terjadi di Skotlandia.

Pada saat itu sekelompok siswa yang sedang bermain sepakbola di Galashiels Academy, Skotlandia sangat heran karena ada cacing yang berjatuhan ketubuh mereka dan membuat mereka menghentikan permainan sepakbolanya.

Baca Juga:

  1. Iseng, Wanita Ini Timpuk Presiden Dan Dihadiahi Rumah
  2. Ibu Asik Nonton TV, Bayi Meninggal Di Makan Kecoa

Hujan cacing yang turun dari langit memang menjadi fenomena yang misterius, tetapi insiden hujan binatang ini juga pernah di alami oleh negara lain. Menurut penjelasan ilmuwan hal ini bisa terjadi karena ada dugaan bahwa binatang-binatang tersebut tersedot pusaran angin yang kuat dan jatuh kembali ketika cuaca sedang buruk.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Hujan Cacing, Fenomena Langka Yang Terjadi Di Norwegia"

Post a Comment