Hilangkan Rasa Pedas Dimulut Dengan 6 Cara Ampuh Ini

loading...
Apakah anda penyuka makanan pedas ? Jika iya maka anda tidak sendirian karena saya juga penggemar makanan pedas. Selain menambah selera makan ternyata mengkonsumsi makanan pedas seperti cabe juga bermanfaat bagi kesehatan kita juga loh, tetapi apabila hanya dikonsumsi didalam batas wajar ya dan tidak berlebihan.

Cara ampuh menghilangan rasa pedas

Nah, semua orang sudah pasti tahu bahwa efek dari makanan pedas bisa membuat mulut merasa terbakar dan apabila terlalu berlebihan bisa menganggu kesehatan kita juga terutama kesehatan pencernaan. Namun karena sudah terlanjur suka dengan makanan pedas, walaupun bagaimanapun tetap saja dikonsumsi, bahkan ada sebagian orang yang sampai keluar air mata akibat menahan rasa pedas yang ditimbulkan oleh makanan tersebut.

Untuk menghilangkan rasa pedas ini biasanya sebagian orang akan mengkonsumsi air mineral yang banyakpadahal cara tersebut salah dan malah akan membuat rasa panas tersebar keseluruh mulut anda. Terus bagaimana dong cara menghilangkan pedas ini ? Gampang, cukup gunakan 6 cara ampuh dibawah ini. Penasaran ? yuk langsung kita simak tulisan dibawah ini.

1. Susu atau Produk Susu Lainnya
Makanan pedas mengakibat mulut terasa panas sehingga secepat mungkin harus segera dinetralisir agar anda tidak kayak cacing kepanasan menahan rasa pedas tersebut. Nah, jika anda ingin menghilangkan rasa pedas dengan cepat maka bisa mencoba mengkonsumsi susu atau produk susu lainnya. Kandungan lemak didalam produk susu bisa menetralkan rasa panas

2. Gula
Cara yang kedua adalah dengan mengkonsumsi gula. Rasa panas didalam mulut akibat makanan pedas akan segera hilang karena gula akan menyerap rasa pedas didalam mulut anda. Caranya, jangan langsung ditelan gula tersebut tetapi hamburkan pada lidah lalu hisap selama 30 detik.

3. Nasi
Nasi merupakan makanan pokok bagi masyarakat Indonesia, hampir seluruh masyarakat Indonesia mengkonsumsi nasi setiap hari. Namun tahukah anda bahwa, selain makanan pokok yang kaya akan karbohidrat ternyata nasi juga bermanfaat sebagai penawar rasa pedas. Makanlah beberapa sendok nasi ketika anda sedang merasakan kepedasaan, butiran nasi dapat menarik rasa pedas di mulut anda.

4. Jeruk Nipis
Siapa yang tak kenal dengan jeruk nipis, selain bagus untuk kesehatan buah yang satu ini juga sangat bagus untuk kecantikan kulit kita loh. Namun ternyata manfaat jeruk nipis tidak hanya itu saja tetapi buah ini juga bisa menetralkan rasa panas dimulut akibat makanan pedas. Jeruk nipis dipercaya bisa mendinginkan lidah yang terasa terbakar. So, apabila anda sedang kepedasan maka potong lah jeruk nipis kemudian hisap.

5. Selai Kacang
Apakah anda menyukai selai kacang ? biasanya makanan ini dijadikan sebagai olesan pada roti. Selai kacang memang telah dikenal memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh, tetapi manfaat selai kacang yang satu ini saya yakin belum banyak orang mengetahui yaitu sebagai penetral rasa pedas. Selai kacang sama dengan produk susu yaitu mengandung lemak sehingga bisa mendinginkan rasa pedas didalam mulut.

6. Jus Buah
Efek dari makan pedas juga bisa membuat kepala terasa pusing. Jika sudah begitu berarti Anda sangat dehidrasi. Untuk mengatasinya segera minum jus buah untuk menetralkan pedas dan meredakan pusing di kepala Anda.

Itulah 6 cara ampuh untuk menghilangkan rasa pedas dimulut anda. So, bagi orang yang suka mengkonsumsi makanan pedas maka bisa mencoba tips diatas untuk mendinginkan mulut mereka dari rasa terbakar akibat makanan pedas.
loading...


Halaman Berikutnya

4 Responses to "Hilangkan Rasa Pedas Dimulut Dengan 6 Cara Ampuh Ini"

  1. Tapi yang sering terjadi adalah minum air dingin yang banyak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. padahal minum air dingin malah akan membuat rasa panas menyebar keseluruh mulut

      Delete
  2. Tulisan yg cukup bagus dan bermanfaat langsung bagi penggemar rasa yg pedas2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas gan....... bagi penyuka pedas wajib tau ini.. biar gak kayak cacing kepanasan karena kepedasaan

      Delete