3 Kandungan Jamur Tiram Yang Baik Bagi Kesehatan

Jamur merupakan tumbuhan yang sering kita temukan di daerah yang lembab seperti disawah bekas hasil panen padi atau di hutan. Jamur yang menyerupai tiram ini dapat di olah menjadi masakan yang sedap, yaitu dapat dibuat menjadi tumis jamur. Jamur jenis ini sudah sangat mudah ditemukan dipasar, karena orang-orang sudah ada yang membudidayakan jamur ini.

Manfaat Jamur Tiram

Selain bisa diolah menjadi masakan, jamur juga dipercaya sebagai pengobatan tradisional dan digunakan untuk mendukung sistem kekebalan pada tubuh. Dan masih banyak lagi manfaat dari jamur tiram ini yang dapat anda ketahui. Apa saja manfaat-manfaat nya? Dari pada penasaran, yuk langsung saja kita simak manfaat lain dari jamur tiram yang satu ini:

1. Efek antioksidan
Jamur tiram dapat berperan sebagai antioksidan bagi tubuh. Dengan kandungan ergothioneine didalamny, jamur mampu melindungi sel-sel dalam tubuh. Sehingga tubuh terbebas dari serangan penyakit. Jadi bagi anda tidak perlu takut untuk mengonsumsi jamur tiram ini, karena sangat baik bagi tubuh.

2. Efek anti-bakteri
Jamur tiram sangat baik untuk efek anti bakteri, dan jamur tiram dapat mengurangi infeksi bakteri didalam tubuh, dengan senyawa aktif benzaldehida didalamnya mampu mencegah datang nya bakteri ke tubuh. Sangat bermanfaat bukan jamur tiram ini bagi tubuh anda?

3. Nilai Gizi
Selain dapat mengurangi efek bakteri didalam tubuh, jamur tiram juga memiliki nilai gizi yang tinggi. Jamur tiram memiliki kalori yang rendah sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Dan jamur tiram ini sangat kaya akan vitamin-vitamin didalam nya, yaitu vitamin C, vitamin B1 dan B2. Selain itu jamur tiram juga mengandung kadar seng, kalium besi, kalsium dan fosfor. Jadi sangat kaya akan nutrisi bukan didalamny? Menjadikan anda tetap nyaman dan aman untuk mengonsumsi makanan yang satu ini. Tidak hanya enak rasa nya saja namun juga sangat banyak manfaat nya.

Baca Juga:

  1. 4 Manfaat Buah Aprikot Bagi Kesehatan Tubuh
  2. 6 Manfaat Menakjubkan Dari Lada Hitam

Itulah 3 kandungan jamur tiram yang baik bagi kesehatan. Selain enak dan lezat ternyata juga menyehatkan karena banyak mengandung protein dan vitamin.


Halaman Berikutnya

0 Response to "3 Kandungan Jamur Tiram Yang Baik Bagi Kesehatan"

Post a Comment