3 Alasan Wanita Takut Membangun Bisnis Sendiri

loading...
Membuat bisnis dan usaha sendiri itu menyenangkan bukan? menjadi bos dan tanpa harus bersusah payah melakukan sesuatu demi bisa mendapatkan uang. Tentu setiap orang mendambakan ini, terlebih lagi pada wanita yang selalu mempunyai ambisi yang besar dalam dunia bisnis dan usaha. Kebayangkan kalau kita mempunyai usaha sendiri dan mempunyai kendali penuh atas apa yang kita kerjakan?

3 Alasan Wanita Takut Membangun Bisnis Sendiri

Namun ada sebagian dari mereka yang kerap kali merasa tidak percaya diri dan berani untuk memulai nya. Hal ini lah yang menjadi penghambat jalan kesuksesan mereka. dengan alasan sudah terlalu nyaman dengan keadaan yang seperti ini, disamping itu tidak mempunyai modal sama sekali sehingga mereka lebih memilih tetap seperti itu dan tak mau ambil pusing dengan jalan hidup mereka.

Nah ini lah yang menjadi pertanyaan, mengapa wanita tidak berani untuk membangun bisnis dan membuat usaha sendiri? Di bawah ini ada jawaban nya. Yuk langsung saja kita simak 3 hal yang membuat wanita seringkali tidak berani memulai bisnis dan usaha nya :

1. Takut rugi
Takut rugi hal ini lah yang menjadi momok utama bagi wanita untuk memulai bisnis nya. Yah nama nya juga usaha, pasti ada untung dan rugi nya dong. Kalau sudah seperti itu, takut rugi dalam berbisnis maka semua ide yang ada sebelumnya akan lenyap begitu saja. Karena bayangan kerugian sudah menghantui pikiran kita. So harus tetap berpikir positif dan menunjukkan jika kita bisa untuk memulai nya.

Karena kesuksesan berawal dari kegagalan, jadi jangan mengaku menang jika anda belum merasa gagal. Tata rencana sebagus mungkin dan jangan pikirkan masalah untung atau rugi nya dulu, yang terpenting anda harus yakin dan berani dengan usaha yang anda jalani.

Pasang strategi dan taktik anda untuk memulai usaha yang ingin dijalani. Lakukan dengan sepenuh hati, hal itu akan membatu anda lebih yakin akan kesuksesan anda. Sampai akhirnya anda akan mencapai keuntungan yang luar biasa dari bisnis yang anda lakukan.

2. Takut Keluar dari Zona Nyaman
Ketika anda sudah berada dititik yang nyaman maka anda akan tetap berada dalam lingkaran nyaman itu saja. Misalnya anda bekerja menjadi staf di salah satu kantor , Sehingga kenyamanan ini yang membuat anda merasa tidak mau utuk pergi dari lingkaran tersebut dan membiarkan angan-angan membuat usaha sendiri terlupakan begitu saja.

Namun harus anda ketahui ladies, bahwa titik nyaman yang anda rasakan tidak selama nya akan nyaman untuk anda. karena dengan aktivitas yang seperti itu saja akan membuat anda merasa bosan dan jenuh. Pasti kalian gak mau kan menghabiskan waktu dengan zona nyaman namun merasa hampa?

Nah kalau seperti itu lakukan apa yang ada dilubuk hati anda, jika ingin membuka usaha sendiri lakukan dari sekarang. Susun strategi dan rencana lagi untuk menuju kesuksesan anda. jadi hilang kan kenyamanan hanya di satu titik, tapi bangkitlah dengan kenyamanan baru yang bisa membuat anda sukses tanpa harus menjadi pesuruh orang lain.

3. Takut Tak Mendapat Dukungan
Hal yang ke 3 yang membuat wanita seringkali merasa takut untuk memulai usaha nya adalah takut tak mendapatkan dukungan, takut dikucilkan dan takut diremehkan. Namun harus anda ketahui disetiap bisnis dan usaha yang kita lakukan harus siap mental dan harus mempunyai ketebalan kuping.

Karena jika ingin menjadi pengusaha yang sukses, apa pun cercaan dan perkataan orang lain kita harus siap masuk telinga kanan dan keluar telinga kiri. Teruslah optimis dengan apa yang anda lakukan, karena itu semua yang akan membuat anda sukses. Usahakan strategi sebaik mungkin, dan lakukan ide-ide terbaik untuk memulai nya.

Itulah tadi 3 hal yang sering kali dirasakan oleh wanita ketika ingin memulai usaha sendiri. Apakah anda termasuk dalam 3 hal tersebut? Hehe, semoga tidak ya ladies. Tetap lah menjadi orang yang optimis dan selalu berpikir positif. Karena kesuksesan anda ada di tangan anda, selagi ada kemauan dan keyakinan untuk memulai nya. Apa pun yang anda ingin kan akan menjadi milik anda asalkan anda gigih untuk mengejar nya. Selamat berbisnis dan semoga bermanfaat.

Baca Juga:

  1. Inilah 5 Waria Tercantik Didunia Yang Memenangkan Miss Universe
  2. Iseng, Wanita Ini Timpuk Presiden Dan Dihadiahi Rumah

Ladies, apakah Anda juga merasakan ketakutan seperti itu ketika ingin memulai sebuah bisnis? Bagaimana pun hidup adalah persoalan pilihan. Jika Anda sudah memilih untuk menjadi seorang entrepreneur, maka Anda harus benar-benar berkomitmen di dalamnya.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "3 Alasan Wanita Takut Membangun Bisnis Sendiri"

Post a Comment