6 Makanan Sehat Yang Bagus Untuk Penderita Tekanan Darah Rendah

Tidak hanya darah tinggi saja yang bisa menimbulkan berbagai penyakit tetapi apabila tekanan darah kita terlalu rendah juga bisa memicu berbagai penyakit yaitu salah satunya adalah kepala pusing dan badan menjadi lemas tak bergairah seperti kekurang energi sehingga apabila dibiarkan tanpa ditangani dengan tepat maka bisa menggangu aktivitas sehari-hari anda.

Nah, bagi anda yang sedang mengalami atau tekanan darahnya pada saat ini sedang rendah maka jangan khawatir dan cepat-cepat mengkonsumsi obat-obat kimia yang tentu mempunyai efek samping apabila dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang, tetapi cobalah untuk mengkonsumsi makanan sehat dibawah ini.


Makanan Untuk Penderita Darah Rendah
Penasaran ? yuk langsung kita simak saja.6 makanan sehat yang bagus untuk penderita tekanan darah rendah

1. Sayuran berdaun hijau
Dengan mengonsumsi kandungan zat besi, atau sayuran berdaun hijau dapat menstabilkan tekanan darah anda. oleh karena itu bagi anda yang mempunyai tekanan darah rendah sangat dianjurkan mengkonsumsi sayuran ini karena mineral yang terkandung didalam sayur dapat mengatur tekanan darah.

2. Oat
Dengan memiliki serat yang tinggi, Oat mampu memberikan energi yang cukup bagi tubuh. Sehingga dapat mengatur tekanan darah ketika darah rendah.

3. Dark Chocolate
Dark chocolat selain dapat menjaga kesehatan jantung, tetapi juga dapat membantu memperbaiki tekanan darah rendah.

4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan sangat baik dikonsumsi oleh penderita darah rendah. Karena kacang-kacangan memiliki sifat yang dapat meningkatkan energi dan mampu menjaga kekebalan tubuh. Bukan hanya menjadi alternatif bagi penderita darah rendah tetapi kacang-kacangan sangat baik untuk kesehatan tubuh anda.

5. Kurma
Sama hal nya seperti makanan-makanan di atas, kurma juga menjadi makanan yang berperan penting untuk menstabilkan tekanan darah rendah. Karena kurma kaya akan zat besi. Selain baik untuk tekanan darah kurma sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

6. Buah citrus
Buah citrus, seperti jeruk dan lemon. Banyak memiliki kadar asam dan air sehingga dapat membantu membangun energi dalam tubuh. Sehingga dapat mengatur tekanan darah anda ketika sedang rendah.

Baca Juga :
  1. 5 Hal Sepele Yang Bisa Memicu Penyakit Jantung
  2. Inilah Manfaat, syarat Dan Tips Agar Tetap Sehat Sesudah Donor Darah
Nah itulah 6 makanan sehat yang bagus untuk penderita tekanan darah rendah sehingga cepat kembali normal tanpa harus takut efek samping karena semua makanan tersebut alami dan menyehatkan bagi tubuh kita.


Halaman Berikutnya

0 Response to "6 Makanan Sehat Yang Bagus Untuk Penderita Tekanan Darah Rendah"

Post a Comment