Inilah 7 Pertanda Manusia Yang Menyia-Nyiakan Hidup

loading...
Hidup merupakan anugerah yang paling terindah diberikan oleh tuhan kepada manusia dan hanya terjadi satu kali sehingga kita harus menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk melakukan segala kegiatan yang bermanfaat dan tidak menyia-nyiakan hidup dengan perbuatan-perbuatan yang merugikan diri sendiri karena semua yang kita lakukan didunia ini akan diminta pertanggung jawaban nantinya.

Namun sayangnya banyak manusia yang tidak menyadari bahwa hidup ini sebenarnya singkat sehingga jangan di isi dengan hal yang sia-sia jika tidak mau menyesal nantinya. Biasanya seseorang baru akan menyesal ketika sudah tua dan berpikir betapa bodohnya diri mereka karena tidak menikmati dan mengisi hidup dengan hal-hal yang positif tetapi apa daya semua itu sudah terlambat dan tidak bisa terulang kembali.

7 Pertanda Manusia Yang Menyia-Nyiakan Hidup

Nah, bagi para generasi muda silahkan simak tulisan dibawah ini mengenai 7 pertanda manusia yang menyia-nyiakan hidup mereka.

1. Menghabiskan Waktu Untuk Hal Yang Tak Perlu
Coba kita pikirkan begitu cepatnya waktu berlalu, perasaan baru kemarin kita bayi tetapi sekarang tau-tau udah dewasa. Tanpa kita sadari dari bayi hingga menjadi dewasa telah begitu banyak waktu yang kita buang untuk hal-hal yang tidak perlu seperti melakukan hal-hal negatif yang sama sekali tidak ada untungnya bagi diri kita.

Jika direnungi lagi, waktu yang terbuang sia-sia untuk melakukan hal-hal negatif tersebut sebenarnya apabila dimanfaatkan dengan benar pasti akan menghasilkan suatu karya yang bisa mengubaht hidup anda. So, mulai saat ini selagi masih banyak waktu sebaiknya manfaatkanlah dengan sebaik mungkin agar tidak menyesal dikemudian hari.

2. Banyak Mengeluh
Siapa yang tak pernah mengeluh ? saya rasa semua orang pernah mengeluh namun dalam artian masih pada batas yang wajar dan tidak kronis. Hidup tak semudah membalikan telapak tangan tetapi hidup menuntut kita untuk terus berusaha, berdoa, bersyukur dan jangan mudah berputus asa.

Seseorang yang banyak mengeluh didalam hidupnya sudah termasuk menyia-nyiakan hidup sehingga waktunya hanya habis untuk mengeluh saja dan selalu pesimis. Mengeluh tidak akan membuat hidup anda berubah menjadi lebih baik tetapi malah sebaliknya sehingga apabila anda ingin sukses didalam menjalani hidup maka kurangilah mengeluh, mudah-mudahan hidup anda akan terasa tenang dan damai karena selalu bersyukur.

3. Malas Menambah Pengetahuan Dan Relasi
Hidup itu belajar jangan hanya bermalas-malasan apalagi malas karena merasa udah pintar padahal ilmu yang dipunya belum seberapa. Seseorang yang malas menambah pengetahuan dan relasi didalam hidup mereka maka akan menjadi orang-orang yang rugi karena tanpa disadari hal ini hanya akan membunuh anda pelan-pelan.

Semakin maju zaman maka mau tidak mau kita juga harus dituntut untuk berkembang dan memperluas serta memperbanyak jaringan dan relasi agar tetap bisa bertahan hidup dan bersaing didunia. Waktu tidak akan pernah kembali dan kesempatan pun tidak akan datang dua kali jadi gunakanlah waktu yang ada sebaik mungkin.

4. Hanya Melihat Sisi Negatif Diri Sendiri
Tanda-tanda orang yang menyia-nyiakan hidup adalah selalu melihat sisi negative dirinya sendiri dan memandang dirinya rendah karena berbagai alasan seperti “ah aku tidak kaya seperti dia” atau aku nggak sepintar dia” dan masih banyak lagi lainya. Tanpa anda sadari perkataan seperti ini hanya akan merugikan diri anda sendiri karena setiap ucapan adalah doa sehingga hati-hati dengan ucapan anda.

Jadilah manusia yang cerdas, setiap orang itu memiliki kemampuan yang berbeda-beda dan tidak sama sehingga kita tidak bisa untuk memaksakan diri untuk ikut-ikutan orang lain. Sadarilah kemampaun diri anda dan kembangkan hal tersebut maka hal ini bukan mustahil akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa yang akan mengubah hidup anda nantinya.

5. Tidak Merencanakan Masa Depan
Setiap orang tentunya mempunyai rencana sendiri-sendiri tentang masa depannya, hal ini bisa membuat seseorang lebih terarah hidupnya sekaligus sebagai motivasi agar tetap tegar dalam menghadapi ujian-ujian didalam hidup sehingga ketika kita mulai menyerah dalam menghadapi tantangan hidup maka dengan mengingat cita-cita dan target kita dimasa depan akan membangkitkan semangat kita kembali.

Nah, bagi orang yang tidak pernah merencanakan masa depan mereka maka bisa dikatakan orang tersebut telah menyia-nyiakan hidup mereka karena hidup tanpa tujuan. Biasanya orang yang tidak mempunyai rencana di masa depan akan membuat mereka menjadi malas untuk belajar serta mengembangkan diri sehingga lama-kelamaan mereka akan terpuruk karena kalah bersaing dengan orang lain.

6. Menghabiskan Waktu Dengan Orang Yang Negatif
Ada pepatah mengatakan bahwa “apabila ingin harum maka bergaulah dengan penjual parfum” artinya pergaulan sangat menentukan siapa kita, apabila kita banyak bergaul dengan orang-orang yang negatif maka tanpa disadari lama kelamaan kitapun akan mengikuti jejak mereka yaitu besar kemungkinan juga akan melakukan hal-hal negatif.

Namun apabila anda bergaul dengan orang-orang yang memiliki aura positif maka secara tidak langsung akan berpengaruh pada diri anda sehingga andapun akan terjauh dari sifat-sifat negatif dan selalu melakukan hal-hal yang positif. So, hati-hatilah dalam bergaul jangan sampai salah memilih teman karena hal tersebut akan berdampak bagi diri kita sendiri.

7. Tidak Peduli Tubuh Dan Kesehatan
Dan pertanda terakhir mengenai orang yang menyia-nyiakan hidup mereka adalah kurangnya peduli terhadap tubuh dan kesehatan dirinya, padahal tubuh adalah aset yang sangat penting dan harus dijaga kesehatannya agar anda tetap bisa beraktivitas sebagimana mestinya.

Bayangkan bila anda kurang perduli dengan kesehatan tubuh anda, jika tubuh sakit maka otomastis anda tidak akan bisa melakukan kegiatan apa-apa sehingga hal ini akan membuat waktu anda akan terbuang sia-sia. Mulailah hidup sehat dari sekarang agar ketika tua nanti kita tetap bisa sehat dan menikmati hasil dari kerja keras yang telah kita lakukan semenjak muda.

Itulah 7 pertanda manusia yang menyia-nyiakan hidup dan baru akan disadari ketika sudah tua nanti. Tetapi mudah-mudahan dengan membaca tulisan ini anda segera sadar dan mulai menghargai waktu karena semua orang tahu bahwa hidup ini hanya sebentar sehingga lakukanlah kegiatan-kegiatan positif yang akan membuat kita menjadi orang-orang yang beruntung dikemudian hari.
loading...


Halaman Berikutnya

2 Responses to "Inilah 7 Pertanda Manusia Yang Menyia-Nyiakan Hidup"