5 Kegunaan Susu Yang Jarang Diketahui

loading...
Susu merupakan minuman yang menyehatkan karena mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun tahukah anda bahwa selain menyehatkan kektika dikonsumsi ternyata susu juga memiliki kegunaan lain yang mungkin jarang diketahui oleh kebanyakan orang.

5 Kegunaan Susu Yang Jarang Diketahui

Mau tau apa saja kegunaan lain dari susu selain di konsumsi ? simak tulisan dibawah ini 5 kegunaan susu yang jarang diketahui orang.

1. Menghilangkan noda tinta
Noda tinta memang sangat menyebalkan karena seperti yang kita ketahui bahwa noda yang diakibatkan oleh tinta sangat susah dihilangkan. Nah, daripada anda susah-susah menggunakan bahan-bahan kimia untuk menghilangkan noda tinta di baju kenapa tidak mencoba menggunakan susu. Enzim yang terkandung di dalam susu bisa menghilangkan noda tinta tanpa merusak bahan pakaian anda. Caranya, celupkan saja bagian abju yang terkenan noda tinta sebelum mencucinya dan kemudian lihat hasilnya.

2. Menyemir perak
Susu juga bisa digunakan untuk membuat perak menjadi berkilau kembali, hal ini tentu saja sangat bermanfaat bagi anda yang suka menggunakan perhiasaan dari perak. Caranya cukup mudah kok, anda cukup mencampurkan secangkir susu dan satu sendok makan jus lemon kemudian rendam perak yang anda miliki kedalam larutan tersebut selama satu malam dan kemudian lihat perbedaannya.

3. Kondisioner rambut
Bagi anda yang ingin memiliki rambut lembut dan indah makan tidak ada salahnya untuk sesekali mencoba menggunakan susu sebagai kondisioner rambut. Caranya cukup mudah, anda cukup memakai 1/8 cangkir susu dan kemudian tuangkan pada rambut kemudian bilas dengan air bersih. Perhatikan gunakan cara ini setelah anda keramas.

4. Mengilapkan benda dari kulit
Nah apabila anda mempunyai benda-benda yang terbuat dari kulit maka cobalah menggunakan susu untuk membersihkan benda-benda tersebut karena hal ini bisa mengilapkannya kembali. Caranya tuangkan sedikit susu ke atas bahan yang terbuat dari klik kemudian gosok hingga mengkilap.

5. Menambal retakan pada porselen
Kegunaan susu yang terakhir selain diminum adalah bisa dijadikan sebagai penambal retakan pada porselen. Caranya cukup mudah, rendam porselen dalam susu kemudian panaskan hingga hangat. Setelah itu matikan apinya dan tunggu selama satu malam.

Baca Juga:

  1. 8 Perawatan Ekstrem Yang Dilakukan Wanita Agar Selalu Cantik
  2. Inilah 5 Tips Ampuh Untuk Mengatasi Ujung Rambut Yang Bercabang

Itulah 5 kegunaan susu yang jarang diketahui oleh orang banyak. Jika biasanya susu di gunakan untuk kecantikan dan kesehatan tetapi ini justru digunakan untuk hal diluar dugaan kita.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "5 Kegunaan Susu Yang Jarang Diketahui"

Post a Comment