3 Tips Agar Selalu Sehat dan Bugar Di Bulan Ramadhan

loading...
Bulan puasa adalah bulan suci yang selalu didamba-dambakan kedatangannya oleh setiap umat muslim, karena bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Dan sebaiknya bulan suci ini diisi dengan segala aktivitas yang bermanfaat dan penuh dengan semangat. Namun terkadang hal itu jarang bisa kita lihat karena kebanyakan seseorang menghabiskan waktu puasa dengan tidur berkepanjangan agar tidak terlihat capek ataupun letih.

3 Tips Agar Selalu Sehat dan Bugar  Di Bulan Ramadhan
Eits, cara ini harus dirubah ya, karena tidak baik jika kita menjalankan ibadah puasa hanya dengan menahan haus dan lapar saja tanpa diiringi dengan ibadah lainnya hal itu hanya akan sia-sia. Alangkah baiknya jika kita memanfaatkan waktu dibulan suci ini dengan sebaik-baiknya dengan menjalankan perintahNya dan tetap bugar  untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Bagaimana caranya agar tetap bugar dibulan suci dan tetap bugar walaupun bekerja seharian?

Pasti penasaran kan? Ini dia tips untuk anda agar tetap sehat dan bugar ketika menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa mengeluh ini itu. Yuk langsung saja kita simak ulasan beriut ini :

1. Ketika Sahur
Nah sebelum memulai puasa, harus diperhatikan segala sesuatu yang harus dikonsumsi pada saat sahur.  Sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang manis-manis, karena makanan/minuman manis  dapat menyebabkan tubuh menjad lemas ketika menjalankan ibadah puasa.

Cobalah untuk meminum susu, itu akan lebih baik karena susu dapat mencegah anemia sehingga susu bisa memperkuat daya tahan tubuh agar tidak mudah letih saat berpuasa. Siapkan menu yang banyak mengandung air atau konsumsi buah kurma dan buah yang banyak mengandung air hal ini disarankan agar tubuh tidak kekurangan cairan saat berpuasa. Sebisa muungkin hindari  mengonsumsi makanan seperti, gorengan atau makanan pedas saat sahur karena akan megganggu pencernaan anda. cobalah utuk mengonsumsi minuman jus buah yang bisa memperlancar BAB anda.

2. Saat Berpuasa
Ini tips saat sedang menjalankan puasa disiang hari. Lakukan aktivitas seperti biasa, jangan biasakan untuk menumpuk pekerjaan karena itu hanya akan membuat anda stress dan tidak konsentrasi dalam menjalankan puasa. Perut pun akan mudah terasa lapar akibat stress.

Jangan memaksa pekerjaan, istirahatlah ketika waktu istirahat telah tiba. Gunakan sebaik-baiknya waktu tersebut, lakukan kewajiban untuk menjalankan sholat zuhur kemudian ambil waktu selama 15 menit untuk tidur sejenak mengumpulkan energi-energi yang hilang. Hal itu akan membantu tubuh anda tetap bugar dan semangat. Disela-sela pekerjaan cobalah untuk melakukan olahraga ringan seperti, peregangan otot atau berjalan kaki. Hal ini sangat baik untuk menjaga berat badan. Selain itu olahraga dapat melancarkan peredaran darah sehingga tubuh anda tetap bugar.

3. Waktu Berbuka
finish, saatnya buka puasa tiba. Nah jika anda sudah mendengar tanda untuk berbuka puasa, segeralah untuk berbuka. Namu harus anda ingat jangan berlebihan mengonsumsi makanan/minuman saat berbuka. Usahaka untuk berbuka dengan yang manis-manis terlebih dahulu setelah berbuka dengan minuman/makanan manis segerakan diri untuk menghadap sang Ilahi untuk mengerjakan kewajiban sholat magrib.

Sehabis sholat barulah menyantap makanan dan minumankesukaan anda  yang sudah dipersiapkan. Usahakan untuk selalu menyediakan kurma saat berbuka puasa karena kurma baik untuk kesehatn dan membuat tubuh tetap bugar.

Oke, itu tadi tips tubuh bugar dan semangat ketika menjalankan ibadah puasa. Segala sesuatunya harus diperhatikan ya, dari sahur-berbuka agar tubuh tetap bugar dan semangat.
loading...


Halaman Berikutnya

1 Response to "3 Tips Agar Selalu Sehat dan Bugar Di Bulan Ramadhan"

  1. tubuh juga perlu istirahat, agar tubuh tetap sehat .Seperti layaknya mesin kendaraan yang akan panas bila dipakai terus-menerus tanpa jeda, tubuh kitapun akan gampang sakit begitu terkena sedikit pemicunya. Karena itulah Anda tidak boleh egois, dengan memberikan hak tubuh untuk beristirahat. Dengan istirahat, sel darah putih akan memproduksi antibodi yang bermanfaat mempertahankan semua organ dari kerusakan. Bila Anda mengalami kesulitan tidur, cobalah mengonsumsi TARA RELAXAN yang sangat bermanfaat mengurangi ketegangan otot, sehingga Anda akan mendapatkan waktu istirahat lebih optimal. Tara Relaxan bukanlah obat tidur, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan efek ketagihan yang akan ditimbulkan oleh obat tidur.

    ReplyDelete