Ketahui Bahaya Menyimpan Telur Didalam Kulkas

Kulkas adalah salah satu tempat pendingin yang digunakan untuk menyimpan makanan apasaja. Mulai dari makanan, sayuran, buah-buahan sampai lauk pauk yang seringkali dibutuhkan oleh ibu rumah tangga bisa disimpan didalam alat pendingin tersebut. Fungsi kulkas sudah mencakup keseluruhan dari kebutuhan rumah tangga. Ya, peran kulkas memang sangat penting bagi seluruh masyarakat yanga ada di berbagai negara.
 
Ketahui Bahaya Menyimpan Telur Didalam Kulkas


Namun harus anda tahu, fungsi kulkas tidaklah selalu baik untuk makanan yang disimpan didalam kulkas terutama menyimpan telur. Para ilmuwan menguak fakta bahwa menyimpan telur ayam di lemari es tidaklah sehat. Nah apakah anda sering melakukan hal ini? Jika iya, maka hentikanlah. Sebab telur yang disimpan dalam kulkas dapat menyimpan bakteri yang lebih bayak dan yang pasti sangat membahayakan kesehatan tubuh anda.

Nah untuk mengetahui lebih jauh lagi apa saja bahaya menyimpan telur didalam kulkas. Yuk langsung saja kita simak ketahui bahaya menyimpan telur didalam kulkas. Berikut ulasannya :

1. Kualitas Menurun
Tahukah anda menyimpan telur didalam kulkas dapat membuat kualitas telur menjadi menurun. Jadi jika anda sering membuat kue atau membuat makanan apasaja yang berbahankan telur maka hasilnya tidak akan maksimal. Hal ini disebabkan oleh kualitas telur yang sudah menurun karena berada didalam kulkas. Lebih baik simpan telur dikamar atau ditempat suhu yang sejuk, hal tersebut akan lebih baik menjaga kualitas dari telur itu sendiri.

2. Cepat Membusuk
Selain menurunkan kualitas, kulkas juga bisa membuat telur mudah membusuk. Jadi hindari jika anda menyimpan banyak telur dikulkas. Lebih baik simpan diluar kulkas ditempat yang sejuk jika and atidak ingin kehilangan banyak stok telur dirumah.

3. Memicu Pertumbuhan Bakteri
Sudah menyebabkan kualitas menurun dan mudah membusuk, kulkas juga menjadi penyebab pemicunya pertumbuhan bakteri pada telur. Sebuah penelitian di Eropa membuktikan, telur yang disimpan dalam pendingin dan kemudian menaruhnya di luar pada suhu kamar dapat menyebabkan kondensasi, yaitu mendorong pertumbuhan bakteri pada cangkang yang mungkin bisa masuk ke telur juga. Hal ini menyebabkan telur tidak sehat untuk dikonsumsi.

Tapi kamu harus waspada ya girl, perhatikan telur, dan jika terinfeksi salmonella kamu harus mendinginkan telur tersebut didalam kulkas. Sebab jika diletakan diruang kamar bersama telur-telur lainnya maka keseluruhan telur tadi akan terkontaminasi bakteri juga. Waspadai ya girl. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

5 Responses to "Ketahui Bahaya Menyimpan Telur Didalam Kulkas"