5 Tips Ampuh Agar Tetap Percaya Diri Meski Berjerawat

Apakah anda pernah berjerawat ? saya rasa setiap orang sudah pasti pernah berjerawat walaupun hanya sekali seumur hidup mereka. Jerawat memang sangat menjengkelkan karena hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri kita bahkan ada sebagian orang yang malu untuk keluar rumah karena wajah mereka berjerawat. Maka dari itu, agar wajah kita terbebas dari jerawat maka harus rajin melakukan perawatan kulit wajah dan jangan malas untuk membersihkan wajah sebelum tidur.

5 Tips Ampuh Agar Tetap Percaya Diri Meski Berjerawat

Walaupun jerawat bisa mengurangi rasa percaya diri tetapi bukan berarti hal ini sebuah bencana dan membuat kita menjadi minder dan menarik diri dari pergaulan. Nah, bagi anda yang wajahnya berjerawat pada saat ini jangan khawatir dan ikuti 5 tips ampuh agar tetap percaya diri meski berjerawat . Penasaran ? yuk mari langsung saja kita simak tulisan dibawah ini.

1. Jangan lihat
Jerawat merupakan momok bagi setiap remaja karena bisa membuat wajah menjadi kusam dan tidak menarik dan yang lebih parah lagi bekas yang ditimbulkan jerawat bisa membuat wajah menjadi bopeng-bopeng dan tidak halus. Biasanya hal ini akan membuat kita khawatir dan menjadi sering memperhatikan wajah, namun sadarkah anda bahwa ternyata seseorang yang terlalu sering melihat jerawat diwajah akan semakin membuat rasa percaya diri kita berkurang. So, intinya jangan terlalu sering melihat jerawat diwajah anda karena hal ini akan membuat anda khawatir dan tidak percaya diri.

2. Alihkan perhatian
Tips yang kedua adalah mengalihkan perhatian. Jangan terlalu fokus memikirkan jerawat yang ada diwajah anda, hal ini hanya akan membuat anda semakin merasa minder. Untuk mengalihkan perhatian ini anda bisa menggunakan make up atau lipstik yang berwarna cerah agar seseorang tidak fokus pada jerawat anda.

3. Jangan pencet
Seperti yang sudah kita bahas diatas tadi bahwa jangan terlalu sering melihat jerawat yang ada diwajah karena hal ini hanya akan membuat tangan kita menjadi gatal untuk memencetnya. Biarkan jerawat pecah sendiri karena memencet jerawat hanya akan memperburuk dan menyebabkan masalah lainnya pada kulit wajah anda sehingga anda akan semakin tidak percaya diri karena banyak bekas jerawat atau lubang-lubang dikulit anda.

4. Jangan sentuh
Jerawat memang membuat tangan menjadi gatal, apalagi sudah berdiri didepan cermin maka sudah pasti akan menyentuh dan memencet jerawat. Namun hindari menyentuh wajah anda ketika sedang ditempat umum karena hal ini akan membuat anda menjadi pusat perhatian dan akan membuat orang lain semakin fokus melihat wajah anda. Selain itu, menyentuh jerawat Anda hanya akan menambah lebih banyak bakteri dan Anda tidak menginginkan itu.

5. Abaikan apa kata orang
Wajah berjerawat memang sering menjadi korban bully seseorang bahkan ada sebagian orang yang mencap jorok pada seseorang yang berjerawat. Namun bagi anda yang memiliki jerawat maka abaikan saja apa kata orang agar percaya diri anda tidak menurun. So, bukankah jadi diri sendiri itu lebih baik dan kita harus bisa berdamai dengan keadaan.

Itulah 5 tips ampuh agar tetap percaya diri meski berjerawat. So, rajin-rajinlah menjaga kebersihan kulit agar terhindar dari berbagai masalah kulit yaitu salah satunya jerawat. (Baca juga : Inilah Cara Alami Agar Bebas Jerawat Saat Menstruasi )


Halaman Berikutnya

1 Response to "5 Tips Ampuh Agar Tetap Percaya Diri Meski Berjerawat"