Inilah Cara Alami Agar Bebas Jerawat Saat Menstruasi

loading...
Menstruasi merupakan salah satu tamu wajib yang datang pada wanita setiap bulannya sehingga hal ini bukanlah sesuatu yang aneh tetapi wajar dan normal. Pada masa-masa ini biasanya wanita bisa berubah menjadi sangat sensitif dan mudah marah.

Namun selain perubahan tersebut, Biasanya wanita yang sedang dalam masa menstruasi juga sangat rentan untuk terkena jerawat sehingga harus pintar-pintar menjaga kebersihan wajah agar bisa terbebas dari masalah wajah yang menyebalkan ini. Timbulnya jerawat menjelang menstruasi ini disebabkan karena adanya ketidak seimbangan hormon androgen didalam merangsang kalenjer sebaceous dan folikel rambut sehingga hal ini menyebabkan seseorang menjadi stres dan menimbulkan jerawat.

Cara Hilangkan jerawat saat menstruasi;

Nah, bagi anda yang sering mengalami masalah jerawat ketika menjelang menstruasi maka bisa mencoba cara alami dibawah ini agar terbebas jerawat saat menstruasi

1. Cuka Apel
Cuka apel mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan tubuh sehingga sangat bagus untuk dijadikan sebagai obat alami. Nah, bagi anda yang selalu mengalami masalah jerawat saat menjelang menstruasi maka bisa mencoba cuka apel sebagai obat alternatif yang harus anda coba. 

Cuka apel melindungi mantel asam sehingga asam pada kulit anda tidak akan pecah dan jerawatpun tidak akan mudah muncul. Mantel asam ini biasanya berfungsi untuk melindungi pori-pori kulit dari bakteri sehingga kulit akan kebal dari jerawat Nah, penyebab seseorang berjerawat saat menstruasi adalah pecahnya asam pada kulit, itulah mengapa cuka apel adalah obat alami yang patut anda pertimbangkan agar tetap cantik walaupun sedang menstruasi.

2. Tea Tree Oil
Tea tree oil mungkin belum begitu dikenal oleh masyarakat indonesia sehingga tak banyak orang yang mengetahui manfaat dari tea tree oil. Padahal tea tree oil sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat termasuk jerawat yang timbul menjelang masa mentruasi. Gunakan Tea tree oil pada saat menstruasi dan sebelum menstruasi, untuk penggunaanya bisa dicampurkan dengan lotion biasa atau tidak.

3. Cukup Minum
Tubuh kita sebagian besar terdiri dari air sehingga kita dianjurkan untuk minum 8 gelas dalam sehari agar tubuh tetap sehat dan terhidrasi. Nah, kekurangan asupan air ddalam tubuh tidak hanya membuat kita menjadi dehidrasi tetapi juga bisa menimbulkan masalah lainya seperti kulit kusam, kering dan berjerawat. Nah, apabila anda ingin terbebas dari jerawat yang menyebalkan saat menstruasi maka usahakan untuk cukup minum. Selain itu jangan lupa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C agar kulit tetap sehat dan cantik. 

4. Hindari Stres
Stres tidak hanya diakibatkan oleh pekerjaan tetapi banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut salah satunya pada wanita adalah menstruasi. Pada saat menstruasi wanita sangat rentan dan mudah menjadi stres sehingga anda harus pintar-pintar untuk mengendalikan stres agar tidak berdampak buruk baik bagi kesehatan maupun kecantikan anda. Karena seperti yang kita tahu bahwa stres berlebihan bisa menimbulkan jerawat pada seseorang.

5. Diet Sehat
Diet sehat merupakan salah satu kunci hidup sehat dan tentu saja bisa membuat anda terbebas dari jerawat pada saat mengalami menstruasi. Dengan memperbanyak mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan segar maka itu sudah lebih dari cukup apalagi ditambah dengan berolahraga maka anda akan merasakan manfaat yang luar biasa. Sebisa mungkin untuk menghindari makanan cepat saji dan junkfood karena tidak baik bagi kesehatan tubuh anda.

Itulah cara alami agar terbebas jerawat saat menstruasi. Bagaimana mudah bukan ? Menggunakan bahan alami lebih aman tanpa takut ada efek samping. Selamat mencoba, ladies....!
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to " Inilah Cara Alami Agar Bebas Jerawat Saat Menstruasi"

Post a Comment