7 Minuman Pengusir Rasa Panas Didalam Tubuh

Cuaca yang cerah adalah waktu yang tepat untuk melakukan berbagai aktivitas diluar rumah seperti bermain, bekerja dan lainnya. Walaupun terlihat mengasyikan namun bermain di saat cuaca sedang cerah akan membuat suhu tubuh menjadi tinggi sehingga kita akan merasa kepanasan, bahkan apabila suhu tubuh terlalu tinggi bisa menyebabkan seseorang menjadi demam.


Nah, tentunya anda tidak mau kan menjadi deman karena suhu tubuh meningkat akibat bermain panas-panasan. Maka dari itu cobalah untuk mengkonsumsi minuman dibawah ini agar suhu tubuh anda bisa menurun dan tetap normal.

1. Air kelapa
Suhu tubuh yang meningkat biasanya disebabkan oleh berbagai hal salah satunya adalah dehidrasi. Nah, untuk mengatasi hak tersebut maka tidak ada salahnya anda untuk meminum air kelapa muda agar cairan tubuh anda yang hilang bisa tergantikan dengan cepat serta elektrolit didalam tubuh anda akan seimbang kembali. Selain itu, air kelapa juga berfungsi untuk menurunkan suhu tubuh secara instan.

2. Jus semangka
Semangka merupakan pencuci darah alami sehingga buah yang satu ini sangat baik apabila dikonsumsi setiap hari. Kadar air yang tinggi pada buah semangka memliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya adalah mampu menurunkan suhu tubuh yang tinggi. Selain itu, buah yang satu ini sangat bagus untuk penderita batu ginjal.

3. Buttermilk
Buttermilk bisa dikatakan belum terlalu populer dikalangan masyarakat indonesia karena tidak begitu banyak orang yang mengetahui manfaat dan kegunaanya. Buttermilk ini sendiri adalah lemak dari susu namun lebih kental dari susu biasa dan rasanya sedikit asam. Kandungan probiotik dan mineral pada buttermilk bisa menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh sehingga mampu menurunkan suhu tubuh yang tinggi.

4. Jus aprikot
Buah aprikot atau biasa disebut plum armenia memiliki kandungan antioksidan yang sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh karena seperti yang kita ketahui bahwa antioksidan adalah zat yang ampuh untuk melawan radikal bebas. Nah selain manfaat diatas, ternyata jus aprikot juga bisa melepaskan dahaga sekaligus menurunkan suhu tubuh yang tinggi.

5. Jus buah persik
Buah persik mungkin agak sedikit asing terdengar ditelinga masyarakat indonesia karena kalah tenar dengan buah apel maupun buah jeruk yang banyak dikonsumsi dan dijual dipasaran. Namun walaupun demikian, buah yang satu ini juga memiliki manfaat yang luar biasa yaitu salah satunya adalah sebagai penurun suhu tubuh sekaligus menghidrasi kulit.

6. Air kapulaga
Apakah anda sering mendengar kata kapulaga ? kapulaga adalah sejenis buah yang sering dijadikan rempah untuk campuran jamu. Nah, air kapulaga ini ternyata juga mampu menurunkan suhu tubuh sekaligus sebagai penghilang rasa panas secara alami didalam tubuh.

7. Susu
Semua orang sudah pasti tahu manfaat minuman yang satu ini sehingga tak heran apabila susu banyak dikonsumsi oleh masyarakat indonesia. Ternyata selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, susu juga bisa menurunkan suhu tubuh yang panas. Untuk hasil yang lebih baik maka bisa ditambahkan dengan madu.

Itulah 7 minuman pengusir rasa panas didalam tubuh yang patut anda coba apabila sedang mengalami kenaikan suhu tubuh. Selain itu, minuman diatas juga bagus untuk kesehatan tubuh dan yang paling penting alami.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "7 Minuman Pengusir Rasa Panas Didalam Tubuh"

Post a Comment