Lakukan Hal Ini Agar Orang Tua Anda Panjang Umur dan Sehat. Kamu Wajib Baca !

Biasanya ketika kita sudah mulai beranjak dewasa maka waktu bekumpul dengan kedua orang tua mulai berkurang. Kita sangat sibuk dengan dunia kita sendiri, bahkan terkadang kita lebih memilih menghabiskan waktu bersama teman-teman atau pasangan dibandingkan berkumpul bersama kedua orang tua.



Padahal perlu Anda ketahui, berkumpul bersama orang tua sangatlah penting. Sesibuk apapun Anda, sebanyak apapun aktivitas Anda maka sebaiknya sempatkanlah waktu untuk bersama berkumpul bercengkrama dengan kedua orang tua. Luangkanlah sejenak waktu Anda untuk hal tersebut karena ternyata ada banyak sekali manfaat yang didapatkan oleh kedua orang tua Anda apabila Anda mau meluangkan waktu lebih lama bersama mereka.

Salah satu manfaat tak terduga yang mungkin tidak pernah terpikir oleh Anda sebelumnya yaitu bisa membuat kedua orang tua Anda menjadi panjang umur serta sehat.

Seperti yang dilansir dari brightshide.me, ada sebuah penelitian dari University of California yang menemukan bagaimana cara membuat orang tua Anda menjadi panjang umur. Penelitian tersebut menemukan cara yang cukup sederhana, menurut hasil penelitian tersebut mengatakan bahwa cukup dengan menunjukan perhatian serta mau meluangkan waktu untuk bersama kedua orang tua sudah bisa membuat mereka hidup lebih lama atau panjang umur.

Para ilmuwan mengamati keadaan 1.600 orang tua yang berusia 71 tahun. Selama 6 tahun penelitian, hanya 14 persen keluarga yang mengunjungi orang tuanya. Sedikitnya 23 persen diantaranya tak pernah mengunjungi keluarganya.

Orang tua yang sering dikunjungi oleh anaknya memiliki usia lebih lama dibandingkan mereka yang jarang dikunjungi oleh anak-anaknya. Mereka yang jarang dikunjungi akan merasakan kesepian, dimana hal ini sangat mempengaruhi proses penuaan dan membuat mereka menjadi mudah sakit-sakitan.

Berbeda dengan mereka yang sering berkomunikasi dan dikunjungi anak-anaknya, hidup mereka lebih bahagia dan sehat sehingga tak heran apabila mereka menjadi panjang umur.


Maka dari itu mulai dari sekarang perbanyaklah waktu bersama keluarga, terutama orang tua karena hal ini bukan hanya bermanfaat bagi kita tetapi juga bagi orang tua Anda sendiri. Selain membuat mereka menjadi bahagia, juga bisa membuat mereka menjadi panjang umur.

Kapan terakhir Anda berkumpul bersama kedua orang tua ?



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Lakukan Hal Ini Agar Orang Tua Anda Panjang Umur dan Sehat. Kamu Wajib Baca !"

Post a Comment