Metode Aneh Para Janda di Tiongkok Untuk Mengobati Kesedihan Pasca Bercerai. Ada Yang Mau Coba ?

Ada cara unik yang dilakukan oleh para janda di Tiongkok untuk menghilangkan rasa sedih pasca bercerai dengan suaminya. Mereka memilih berbaring di kuburan dangkal, cara ini dipercaya mampu mengubah nasib dan bisa membuat mereka menjadi lebih kuat didalam "memulai hidup baru".



Menurut sebuah situs nextshark.com, cara unik dan nyeleneh ini dinamakan “meditasi makam”. Kegiatan ini dilakukan dipinggir kota  Chongqing, pada awal minggu ini dan dikelola oleh seorang wanita yang bernama Liu Taijie.

Pada saat ini Liu Taijie berusia 30 tahun dan ia juga merupakan seorang janda. Tujuannya membuat meditasi seperti ini sangatlah sederhana, Ia mengatakan bahwa dirinya hanya ingin membantu para wanita untuk menghilangkan kesedihan mereka pasca bercerai. Liu ingin agar para wanita yang baru saja bercerai bisa melewati masa-masa sulit tersebut dan melanjutkan hidup yang baru.

"Aku tau bagiamana yang dirasakan seorang wanita ketika ia merasa diabaikan. Aku pernah berpikir untuk mengakhiri hidup ketika aku bercerai," ungkap Liu.

Menurut beberapa sumber mengatakan, Liu pertama kali menikah pada usia 19 tahun dan kemudian selang tiga tahun Ia pun memiliki seorang anak. Awalnya rumah tangganya baik-baik saja, namun sayangnya pada tahun 2015 semuanya berubah. Selain bercerai, pada tahun tersebut Ia juga mengalami kegagalan bisnis.

Kegagalan didalam pernikahan dan bisnis membuat Liu pernah berpikir untuk mengakhiri hidupnya. Tetapi niat tersebut diurungkannya dan memilih bangkit untuk melanjutkan hidup yang baru. Hal inilah kemudian yang membuat Liu menciptkan “meditasi makam” agar para janda bisa melewati masa-masa sulit pasca mereka bercerai.

Seperti yang terlihat dalam foto, peserta meditasi berbaring di atas selembar plastik yang diletakkan di lubang dangkal. Para peserta menutup mata dan memposisikan tangan seperti sedang berdoa.



Nampaknya, ide itu muncul untuk mensimulasikan kematian agar mereka bisa memulai lagi dari awal sebagai seseorang yang baru.

Liu berkata pada Daily Mail:

"Ketika seseorang merasa putus asa, mereka akan merasa dekat dengan kematian.

Dengan tidur di makam, para peserta berlatih merasakan kematian. Hal tersebut akan mengingatkan mereka bahwasanya mereka belum melakukan banyak hal selama hidup. Maka mereka perlu melupkan masa lalu dan memulai hidup yang baru."

Liu berkata kelas meditas makam tersebut diselanggarakan setiap dua hingga tiga bulan sekali, tanpa biaya.


Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba metode unik ini ? semoga kalian yang baru saja mengalami kegagalan rumah tangga bisa tabah serta sabar. Jangan putus asa, bangkit dan tetap semangat untuk menyongsong hidup baru.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to " Metode Aneh Para Janda di Tiongkok Untuk Mengobati Kesedihan Pasca Bercerai. Ada Yang Mau Coba ?"

Post a Comment