Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan

Harusnya kita tidak perlu minder apalagi rendah diri hanya lantaran Anda tidak memiliki pendidikan yang tinggi. Karena sesungguhnya pendidikan yang tinggi saja tidaklah cukup untuk menjamin bahwa Anda akan menjadi orang sukses. Sejatinya kerja keras serta semangatlah yang patut dijadikan landasan. 



Nah, untuk itu bagi Anda yang pada saat ini masih sering merasa rendah diri dengan jenjang pendidikan terakhirmu, maka dengungkanlah 7 hal ini dalam kepala!

Semangat dan kerja keras adalah hal penting yang harus dipunya. Tanpa mereka kamu tak akan sanggup mengubah mimpimu menjadi nyata.

Buang jauh-jauh pikiran negatif yang ada didalam diri Anda dan cobalah tanamkan bahwa untuk meraih kesuksesan tidak wajib harus memiliki pendidikan yang tinggi. Tetapi kerja keras serta semangat pantang menyerahlah yang Anda butuhkan supaya sanggup meniti anak tangga menuju puncak kesuksesan. 

Jadi, cobalah ubah pola pikir Anda mulai dari sekarang. Jangan terus menyesali diri karena tidak memiliki pendidikan yang tinggi karena itu hanya akan membuat semangat juang Anda menjadi lemah. 

Bukan ijazah sarjana saja yang bisa dijadikan pondasi utama. Keuletan juga wajib dimiliki supaya sukses di dunia kerja.

Kejarlah cita-citamu setinggi langit diangkasa. Semua orang memiliki hak untuk mewujudkan cita-citanya meskipun mereka tidak memiliki pendidikan yang tinggi. Anda tidak perlu minder dengan mereka yang memiliki ijazah sarjana. Teruslah melangkah dan bekerja dengan ulet serta rajin maka suatu saat nanti Anda akan menjadi orang yang sukses. Segenggam keuletan yang dipunya lebih berharga daripada selembar ijazah sarjana.

Gelar sarjana tak boleh membuatmu jumawa. Sikap rendah hati adalah bekalmu menapaki jenjang karir nantinya.

Sering kali kita melihat atau mendapati orang-orang yang bergelar sarjana meremehkan mereka yang tidak mempunyai gelar sarjana. Dengan tambahan titel di nama belakangnya mereka menjadi agak sedikit jumawa dan berlagak sok pintar. Padahal dengan mengadopsi sifat jumawa, secara otomatis kamu telah menutup telinga kepada saran serta ilmu yang didapat oleh orang lain. Inilah yang nantinya bisa mengakibatkan kamu terjerumus ke dalam jurang kehancuran.

Sikap percaya diri ibarat amunisi saat ingin merintis bisnis sendiri. Tak perlu merasa rendah diri, sekalipun pendidikanmu terbilang tak tinggi.

Mereka yang sukses adalah mereka yang memiliki sikap percaya diri. Percaya diri ini adalah suatu pondasi utama bagi Anda untuk menuju kesuksesan. Kepercayaan diri ini bisa digunakan sebagai senjata utama sekaligus perisai supaya kamu tahan terhadap segala cobaan ketika merintis karir sendiri. Sehingga nantinya tak akan ada lagi alasan yang akan membuatmu merasa rendah diri hanya karena jenjang pendidikanmu yang tak tinggi.

Pendidikan akan mengantarkanmu sampai jenjang interview saja. Selanjutnya, integritas dan etos kerja yang menentukan segalanya.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa pada saat ini para penerima pekerjaan memberi syarat yang cukup tinggi yaitu biasanya mereka hanya menerima orang-orang yang memiliki pendidikan tinggi saja. Tetapi meskipun demikian Anda tidak perlu khawatir karena ternyata pendidikan tinggi sering kali hanya bisa mengantarkan Anda sampai ke jenjang interview saja. 

Kenyataannya, mereka yang memiliki integritas, pengalaman kerja serta etos kerja yang baiklah yang akan dipilih. Semua itu akan menjadi sorotan utama bagi pimpinan Anda sehingga bisa dikatakan didalam dunia kerja, ijazah tidak lagi dipandang pada saat Anda sudah mulai berkecimpung di dalam dunia kerja.

Meski banyak orang punya gelar pendidikan tinggi, bukankah mereka yang bertahan adalah orang-orang yang berdedikasi?

Tentu kita tak bisa menampik fakta bahwa di dunia ini banyak orang yang telah bersusah payah hingga pada akhirnya mendapatkan gelar tinggi. Tapi tentu saja kita tak perlu takut kalah bersaing dengan keberadaan mereka. Karena sekali lagi siapapun yang bisa bertahan di tengah hantaman adalah mereka yang berdedikasi tinggi. Walaupun kita tak memiliki gelar setinggi mereka, namun bila kita mengantongi sifat dedikasi yang tinggi maka percayalah kita juga tak akan kalah dengan mereka.

Gelar sarjana yang belum dapat dikantongi tak perlu dirutuki, yakinlah bahwa kamu mampu menciptakan rute kesuksesanmu sendiri.

Setiap orang memiliki jalur pendakian sendiri menuju puncak keberhasilan. Banyak yang menggunakan ijazah sebagai kendaraan utama, namun lebih banyak juga yang berhasil karena bermodalkan ketekunan serta kerja keras. Sejatinya pencapaian yang akan kamu ukir tergantung pada dirimu sendiri. Tak perlu merutuki keadaanmu yang tak mengecap pendidikan tinggi, karena sejatinya kamu selalu bisa menciptakan kesuksesanmu sendiri.

Nah, mulai dari sekarang perbanyaklah bersyukur dan memperbaiki kualitas diri. Tidak perlu merasa malu ataupun minder meskipun Anda tidak mempunyai gelar apapun. Teruslah berusaha pantang menyerah karena itulah kunci sukses yang sebenarnya. 

Tulisan ini hanya untuk menyemangati orang yang senasib seperti saya yaitu orang yang tidak sempat mencicipi bangku kuliah dan tidak bermaksud apapun. Jika Anda memang mampu sekolah setinggi-tingginya maka itu sangat bagus. 



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan"

Post a Comment