Amalkan Doa ini Sebelum Tidur, InsyaAllah Hutang Sebesar Gunung Pun Akan Lunas, TOLONG SEBARKAN!!

Setiap manusia sudah ditetapkan rezekinya oleh Allah sehingga untuk itu patutnya kita bersyukur akan hal itu. Jika Anda pandai-pandai didalam mengataur rezeki yang telah diberikan oleh Allah maka dijamin hidup Anda akan bahagia dan tidak kekurangan. Masalahnya, tidak semua orang yang pandai bersyukur atas nikmat rezeki yang telah diberikan oleh Allah. Terkadang karena sudah merasa banyak uang, kebanyakan diantara kita mulai merasa sombong dan menjalani hidup mewah. Hingga akhirnya tanpa disadari gaya hidup yang seperti itu akan membuat Anda terjerumus kedalam utang. Tidak selamanya kita berada diatas, sehingga untuk itu apabila selagi ada uang maka cobalah disisihkan dan ditabung agar nanti disaat usaha kita mulai menurun maka kita tidak hutang sana dan hutang sini untuk mencukupi biaya hidup.



Hutang hanya akan membuat hidup kita sengsara dan tidak tenang. Setiap hari pastinya pikiran kita pasti akan selalu terbebani dengan hutang. Belum lagi nanti apabila kita tidak bisa membayar hutang tersebut maka konsekuensinya bukan hanya didunia yang akan Anda etrima tetapi di akhirat nanti Anda juga akan ditagih mengenai perihal utang ini. Nah, untuk itu bagi Anda yang pada saat ini masih ada utang maka segeralah untuk dilunasi.

Mungkin ada yang berkata begini didalam hati, bagaimana mau bayar hutang sedangkan makan aja susah ? tenang mas bro dan mbak bro asalkan Anda berusaha pasti nantinya ada rezeki dan Anda bisa membayar lunas hutang-hutang Anda. Selain dengan berusaha, Anda juga bisa mengamalkan doa dibawah ini ketika hendak tidur dimalam hari. Percayalah, apabila Anda benar-benar mengamalkannya maka hutang sebesar gunungpun akan lunas dengan seizin Allah.

Berikut Doa nya :

Telah diceritakan dari Zuhair bin Harb, telah diceritakan dari Jarir, dari Suhail, ia berkata, “Abu Shalih telah memerintahkan kepada kami bila salah seorang di antara kami hendak tidur, hendaklah berbaring di sisi kanan kemudian mengucapkan,

اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى، وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ. اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ

Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

Artinya:

“Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran.” (HR. Muslim no. 2713)

Imam Nawawi rahimahullah menyatakan bahwa maksud utang dalam hadits tersebut adalah kewajiban pada Allah Ta’ala dan kewajiban terhadap hamba seluruhnya, intinya mencakup segala macam kewajiban.” (Syarh Shahih Muslim, 17: 33).

Silahkan amalkan doa ini sebelum tidur, semoga segala urusan Anda terutama soal hutang bisa segera terselesaikan.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Amalkan Doa ini Sebelum Tidur, InsyaAllah Hutang Sebesar Gunung Pun Akan Lunas, TOLONG SEBARKAN!!"

Post a Comment