Sederetan Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Daun kemangi adalah daun yang sering digunakan oleh para ibu untuk melengkapi kelezatan masakannya. Ya, seperti yang kita ketahui daun ini sudah banyak dikenal dan bahkan sering dijadikan sebagai lalapan ketika makan. Daun yang memiliki aroma wangi ini banyak memiliki kandungan yang tak terduga didalamnya sehingga dapat bermanfaat untuk kesehatan kita.
 
Sederetan Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan


Berbagai nutrisi seperti vitamin, zat besi dan berbagai kalsium ada didalam daun tersebut. Jadi ketika seseorang makan daun kemagi ini akan terlindungi dari berbagai penyakit. Dan bagi anda yang sering sakit ataupun sering bermasalah dengan kesehata, maka daun ini siap membuang penyakit yang ada dalam diri anda.

Apa saja sih manfaat daun kemangi untuk kesehatan? Yuk simak ulasan sederetan manfaat daun kemangi untuk kesehatan. Berikut ulasannya :

1. Mencegah Demam
Jika anda memiliki masalah dengan kondisi badan seperti demam dan flu, daun kemangi bisa menyembuhkannya ladies. Cukup dengan mengunyah daun kemangi saja, flu anda akan membaik dalam waktu singkat. Tapi jika anda mengalami demam, anda bisa menggunakan rebusan air dari daun kemangi untuk mengatasinya. Badan sehat, segar dan ceria kembali. Minum air kemangi tiap hari dapat menghindari tubuh anda dari penyakit demam dan flu.

2. Meredakan Batuk
Tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi demam, daun kemangi juga mampu meredakan batuk yang melanda anda ladies. Caranya sangat mudah, cukup ambil beberapa lembar daun kemangi kemudia siapkan juga cengkeh. Setelah itu deduh kedua bahan tersebut dengan menggunakan air yang mendidih, lalu tambahkan sedikit garam kedalamnya. Setelah itu biarkan seduhan tersebut dingin kemudian barulah anda minum. Batuk akan hilang dan anda pun akan merasa nyaman tanpa batuk yang mengganggu tiap hari. Minum secara rutin ya ladies.

3. Meningkatkan Sistem Imun
Seperti yang kita ketahui bahwa daun kemangi memiliki senyawa kimia yang mampu meningkatkan sistem imun didalam tubuh. Rutin saja kamu mengonsumsi daun kemangi, maka akan kamu dapatkan kesehatan tubuh sepanjang hari.

4. Mengurangi Stres
Daun kemangi adalah salah satu makanan yang dapat mengurangi masalah stres. Untuk mengurangi stres, dianjurkan untuk mengunyah 10 lembar daun kemangi setiap hari. Kunyah daun kemangi dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang baik. Nah ladies, buat kamu yang saat ini sedang banyak pikiran boleh dicoba tuh.

5. Baik untuk Penglihatan
100 gram daun kemangi segar setiap hari akan membantu meningkatkan kesehatan mata. Hal ini terjadi  karena daun kemangi memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Jadi bagi anda yang tidak ingin penglihatannya terganggu, cobalah untuk konsumsi daun kemangi tiap hari.

Nah itulah sederetan manfaat daun kemangi untuk kesehatan, jadi tunggu apalagi ladies konsumsi daun kemangi mulai dari sekarang. Karena kandungan yang ada didalamnya sangat luar biar melindungi ubuh anda. selalu siap sedia daun kemangi ya dirumah, semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya

0 Response to "Sederetan Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan"

Post a Comment