Masih Ingat Dengan Model Cantik Yang Buta Gara-Gara Pake Softlens ? Begini Kabaranya Sekarang


Informasi Fantastis - Kamu masih ingat gak dengan Vivi Permata Donna ? itu lho, gadis cantik asal Kalimantan yang berprofesi sebagai model. Dirinya pernah menjadi perbincangan hangat di media sosial, bukan karena prestasinya tetapi karena musibah yang Ia alami.

Donna harus menerima nasib buta permanen akibat kebiasaan menggunakan softlens ketika tidur.  Kini Donna tidak bisa lagi berpose menawan di depan kamera, ia hanya berdiam diri di rumah. Bahkan untuk makan saja, Donna membutuhkan bantuan orang lain.

Nah, setelah lama tidak terdengar kabar tentang dirinya. Kini Donna kembali muncul, dalam tayangan infotainment Silet, Rabu (12/7/2017), Donna menceritakan kronologi musibah berat yang dialaminya.

Donna mengatakan jika dirinya memang mempunyai mata minus, turunan dari ayahnya. Karena profesinya sebagai model maka hal ini tentu saja sangat mengganggu sehingga Donna memutuskan untuk memakai softlens setiap hari.



Pekerjaan sebagai model membuat dirinya sangat sibuk, Donna kerap pulang larut malam. Akibat capek pulang kerja, wanita berusia 24 tahun itu sering lupa untuk melepas softlens ketika hendak tidur. Kebiasaan buruk inilah kemudian yang membuat dirinya kini menyesal seumur hidup, akibat tidur dimalam hari tanpa melepas softlens membuat matanya menjadi buta.

Dona mengatakan saat itu ketika dirinya terbangun dipagi hari, tiba-tiba saja ada yang tidak beres pada matanya.

"Esok harinya merah banget mata Donna seperti darah dan berair. Terus belekkannya itu parah banget," ujar Donna.

Peristiwa malang yang menimpa Donna itu terjadi pada tahun 2014 lalu. Akibat dari kebiasaan tidak melepas softlens itu, retina mata Donna mengalami kerusakan. Awalnya hanya mata kanannya saja yang mengalami kebutaan, namun sayangnya kini malah kedua matanya yang tidak bisa melihat indahnya dunia.

"Awalnya Donna merasa belum menerima keadaan karena butanya Donna ini bukan dari lahir.

Jadi siapapun yang merasakan seperti Donna akan merasakan syok, depresi dan stres," ucapnya.

Hal yang paling memilukan adalah saat-saat Donna sangat emosional. Ia berteriak dan berusaha menyakiti dirinya sendiri. Karena itulah tangan Donna harus diikat.

Meskipun saat diwawancarai Silet Donna nampak tenang, tapi dirinya masih teringat masa-masa indahnya dulu. Itulah yang menjadikan Donna sulit menerima keadaan.



Sebenarnya Donna sudah melakukan operasi dua kali guna menyembuhkan matanya. Operasi pertama dilakukan di Kalimantan. Namun setelah itu Donna dirujuk untuk melakukan operasi di Jakarta. Ketika hendak operasi selanjutnya, pihak keluarga tidak mempunyai dana.

Untuk itulah Donna menciptakan sebuah lagu yang kemudian diunggah ke YouTube. Lagu tersebut diharapkan mampu mengetuk hati orang-orang dan bisa dijadikan cara untuk menggalang dana.

Menurut dr. Ferdinand F. Tumewu, SpM, dokter yang diwawancarai dalam tayangan Silet, ia menyebutkan bahwa memakai softlens saat tidur itu sangat berbahaya.

Sebab bisa mengakibatkan kerusakan atau luka pada bagian mata.


Halaman Berikutnya

0 Response to "Masih Ingat Dengan Model Cantik Yang Buta Gara-Gara Pake Softlens ? Begini Kabaranya Sekarang"

Post a Comment