6 Manfaat Luar Biasa Dari Selada Bagi Kesehatan

Selada adalah salah satu sayuran yang sering diolah menjadi tumisan atau rebusan oleh sebagian ibu rumah tangga, namun ada juga sebagian orang lagi yang tidak suka mengkonsumsi  sayuran yang satu ini. Padahal Selada sangat kaya akan mineral serta vitamin yang bermanfaat  bagi kesehatan tubuh kita salah satunya adalah pencegah kanker sehingga merugilah orang yang tidak menyukai selada.

manfaat selada-selada bagi kesehatan

Apa saja sih manfaat dari sayur selada? Dari pada penasaran yuk kita simak 6 manfaat yang bisa anda dapatkan dari sayur selada, berikut ulasannya.

1. Kanker payudara
Bagi anda yang tidak ingin terserang penyakit kanker payudara, anda dapat mengonsumsi 80 gram sayur selada air. Dan bagi anda yang sudah terkena penyakit kanker anda juga dapat mengonsumsi  selada air ini agar penyakit anda tidak kambuh lagi dan anda pun bisa beraktivitas seperti biasa tanpa merasakan rasa sakit. konsumsi secara rutin.

2. Kesehatan jantung
Dengan kaya nya akan vitamin C, selada air mampu mengurangi kerusakan jantung yang disebabkan oleh depresi. Dan selada air juga dapat menurunkan kolestrol jahat didalam tubuh. sehingga bagi anda yang suka mengkonsumsi selada air, itu sangat bagus sekali karena manfaatnya akan anda rasakan sendiri ditubuh anda.

3. Kesehatan tulang
Seperti yang kita ketahui dengan terpenuhnya kalsium didalam tubuh akan mengurangi resiko oestoporosis. Nah begitu pula selada air, sayur ini memiliki sumber folat yang secara langsung menjaga kekuatan tulang. Keseahatan tulang itu penting bukan? maka dari itu cobalah untuk mengonsumsi selada air untuk alternatif nya.

4. Baik untuk ibu hamil
Buat ibu hamil diperlukan perkembangan embrio yang sehat dan kuat. Maka dari itu bagi ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi selada air agar mendapatkan nutrisi dan asam folat demi kesehatan bayi.  Selain itu mengonsumsi selada air dapat mengurangi penyakit lain yang terjadi pada ibu hamil.

5. Mencegah stroke
Konsumsi selada air setiap hari maka anda akan terhindar dari penyakit darah tinggi yang berujung pada stroke. Pasti anda tidak mau kan terserang stroke? Yuk konsumsi selada air dari sekarang.

6. Menyembuhkan pilek
Terbukti jika vitamin C dapat menyembuhkan pilek yang ada derita. Da vitamin itu bisa anda dapatkan di sayur selada air ini. So, gak usah susah payah cari obat sana-sini.

Nah itulah tadi 6 manfaat yang bisa anda dapatkan dari mengonsumsi sayur selada air. Jadi jagan ragu untuk mengonsumsi sayur ya, karena banyak mineral dan kandungan lain yang terkandung didalam sayur dan yang pasti sangat berguna bagi kesehatan tubuh anda.


Halaman Berikutnya

0 Response to "6 Manfaat Luar Biasa Dari Selada Bagi Kesehatan"

Post a Comment