Ini Alasan Kejombloan Diusia 20 Adalah Anugerah Terindah

loading...
Banyak dari sekian orang yang menginjak usia remaja mulai mengalami puber, salah satunya adalah jatuh cinta. Ya, jatuh cinta memang indah rasanya, katanya kalau hidup gak ada cinta seperti taman tak berbunga. Begitulah kira-kira kata yang pas untuk menggambarkan tentang cinta. Ketika remaja, sudah memiliki pacar tapi malah dibilang masih kecil udah pacaran.


Ini Alasan Kejombloan Diusia 20 Adalah Anugerah Terindah

Tapi ketika usia dewasa masih juga jomblo juga menjadi omongan. Banyak orang yang bertanya, kok diusia 20 masih jomblo sih? Hal ini jangan anda jadikan sebuah hal penekanan dan membuat anda stress, tapi justru malah diusia ini anda bisa sepenuhnya meluangkan waktu untuk anda sendiri. Single diusia 20 bukanlah akhir dari duniamu girl.

Mengapa saya katakan begitu? Karena jomblo diusia segitu adalah anugrah terindah yang harus kamu syukuri, karena dibalik semua itu ada hal-hal yang menyenangkan untuk dirimu. Nah dari pada anda masih memikirkan kejombloan anda saat ini. Lebih baik simak dulu alasan kejombloan diusia 20 malah justru anugerah besar dari sang Pencipta untukmu. Berikut ulasannya :

1. Dengan status single-mu, kamu bebas dari masalah klasik pacaran
Dengan satus single, kamu akan lebih fokus terhadap pekerjaan atau study mu. Coba kalau kamu memiliki pacar, ketika mata ngantuk tapi pacar menelpon atau sms kamu harus siap siaga untuk mengangkat ataupun membalas. Kalau tidak urusan akan menjadi panjang, ujung-ujungnya bertengkar. Nah tapi ketika anda jomblo anda bisa memanfaatkan 100 persen waktu  untuk lebih fokus terhadap kegiatan anda.

Anda pun dengan bebas mengekspresikan hidup anda tanpa harus merasa tertekan dari seseorang yang selalu mengatur-ngatur hidup anda. dengan begitu anda akan temukan jati diri and ayang sebenarnya dan bersiaplah untuk bertemu seseornag dikemudian hari nanti yang siap menikahi anda.

2. Tak punya orang yang harus diperhatikan “spesial”, kamu bisa membagi waktu dengan sebanyak mungkin teman.
Menjalin hubungan pacaran dengan seseorang menuntut anda untuk selalu memperhatikannya dalam keadaan apapun. Sampai-sampai anda lupa bahwa ada teman-teman diluar sana yang ingin sesekali menghabiskan waktu bersama anda. Tapi dengan status jomblo, anda akan selalu bisa membagi waktu dengan teman sebanyak mungkin.

Tanpa ada alasan ataupun gangguan. Anda juga bebas menjalin komunikasi dengan siapa saja tanpa ada yang melarang. Coba kalau anda punya pacar anda pasti selalu menghabiskan waktu bersamanya dan menarik diri dari lingkungan. Seakan dunia miliki berdua, apakah anda yakin dengan status pacaranmu bisa menjamin kebahagiaan dimasa muda? Nah hal yang tepat adalah ketika masa muda kita habiskan bersama teman-teman.

Dengan begitu kita bisa mencari koneksi untuk sukses dulu diusia tersebut. Barulah nanti ketika waktunya tiba anda akan ditemukan dengan orang yang benar-benar menginginkan anda.

3. Kamu bisa bertualang ke manapun, tanpa harus lapor siapapun
Jomblo bukan waktunya galau. Diusia 20 anda bisa menghabiskan waktu dengan cara berpetualang kemanapun yang kamu suka. Anda bebas, dan tanpa ada seseorang yang mengharuskan and auntuk melapor ketika and abepergian. Mumpung keadaan tubuh masih kuat dan sehat and abisa menghabiskan masa jomblo anda dengan senang, buka dnegan kesedihan.

Coba kalau kamu pacaran, pergi sedikit harus lapor. Padahal bukan dia yang biayain kamu pergi, ah repot deh kalau punya pacar. Mending isi waktu anda dengan yang lebih bermanfaat dan jadilah seseorang yang selalu senang meski status jomblo masih mengiring. Karena jomblo itu adalah anugrah yang terindah yang harus kamu manfaatkan dengan baik. Hidup pun akan terasa bebas dari beban.

4. Tak ada yang perlu kamu cemaskan dari pergi keluar sendirian!
Dengan kesendirian kamu akan lebih baik dan bisa merubah semua kesempatan untuk menjadikan diri lebih maksimal lagi dalam menuju kemandirian.  Kamu juga gak mesti cemas kalau pergi-pergi, tanpa harus meminta izin dnegan sidia. Kamu bisa makan diluar sendiri tanpa ada yang melarangmu memesan banyak makanan. Dan kamu juga bisa melakukan apasaja semaumu tanpa ada orang yang mengaturmu.

5. Mencintai diri jadi kewajiban yang kamu nikmati
Seringkali kita bergantung kepada orang lain untuk merasa dicintai, terutama dalam hubungan asmara. Kita melupakan bahwa cinta kita terhadap diri sendiri juga sama pentingnya, dan justru lebih sulit untuk diwujudkan.

Tanpa ada pacar yang secara normatif wajib mengekspresikan cintanya ke kamu, kamu juga bisa menemukan hal-hal yang membuatmu merasa berharga. Bisa jadi hal yang kecil saja, seperti bagaimana keluargamu menghargai sarapan yang kamu buat di pagi hari. Kamu pun bisa berkaca pada dirimu sendiri atas pencapaianmu selama ini.

Bila nantinya kamu gagal dan kamu pasti gagal cintamu pada dirimu sendiri akan dapat membantumu bangkit dari perasaan terpuruk. Jangan biarkan kehilangan perhatian dari seseorang membuatmu merasa tidak berharga.

6. Siapa sebenarnya dirimu? Tanpa ada orang lain yang menuntut ini-itu, sekarang kamu bisa lebih tahu.
Pacran hanya akan membuatmu kehilangan identitas dirimu yang sebenarnya. Karena kamu mengharuskan diri untuk selalu mengikuti apapun yang dia lakukan dan inginkan. Ketika dia menyukaimu memakai rok anda harus memakai rok setiap jalan berdua dengannya. Ketika dia menyukai musik, makanan, film  anda juga harus mengikutinya. Hal ini justru malah membuat anda bukan menjadi diri sendiri melainkan anda hanya memuaskan keinginannya saja.

Status jomblo yang mengiringimu saat ini memang sudah menjadi hal baik untukmu, sebab dengan begitu anda akan lebih bisa memanfaatkan waktu dan menjadikan diri anda sebagai orang yang tegas dan anda tahu tujuan hidup anda yang sebenarnya.

7. Kamu akan mengerti bahwa datang ke kondangan sendiri itu asyik juga
Diusia 20 mungkin teman-temanmu sudah banyak yang melayangkan undang pernikahan mereka untukmu. Tapi hal bukanlah awal kesedihan girl, malah justru ini adalah moment yang bisa kamu jadikan untuk reuni bertemu teman-teman lama disana. Atau anda bisa janjian dengan teman se SMA dulu untuk pergi bareng.

Setelah sepulang dari kodangan kamu bisa memanfaatkan waktu untuk menongkrong atau hunting bersama teman-teman lama. Wah, kelihatannya tak miliki gandengan saat kondangan juga bisa membuat and asenang kok ladies.

8. Kamu pun akan belajar melihat segala hal dari lebih banyak sisi dan sudut pandang
Ketika jomblo diusia 20 anda akan lebih pandai dalam melihat segala hal baik dan buruk. Anda akan lebih pandai memilah milih kata-kata dan melihat mana yang benar dan mana yang salah. Menjalin hubungan  berarti  anda harus selalu bisa saling mendukung satu sama lain dalam kondisi apapun. Dalam situasi ini, seringkali kamu merasa harus membela pasanganmu. Dampaknya  Penilaianmu seringkali bias dan subyektivitas.

Dengan status single-mu, hilang sudah salah satu penyebab bias tak sehat. Tidak cuma menuruti pendapat pacar, kamu jadi bisa mendengar kata-kata banyak orang. Kamu pun mampu lebih obyektif dalam membuat keputusan-keputusan penting sepanjang periode krusial di hidupmu ini.

Belajar untuk mandiri dan benar-benar sendiri itu bukan hal yang mengerikan. Pada akhirnya kita akan mengerti bahwa berjalan dengan kedua kaki sendiri, sebenarnya tak perlu lagi orang lain untuk menemani.

Nah itulah alasan mengapa kejombloan diusia 20 itu adalah anugrah terindah. Anda harus bersyukur dengan apa yang anda miliki karena disetiap kehidupan sudah ada yang mengatur. Manfaatkanlah waktumu untuk menjadi lebih baik. Dengan begitu anda akan temuka jati diri yang sebenarnya. Dan tunggulah seseorang akan datang kepadamu yang seirus langsung menikahimu. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

2 Responses to "Ini Alasan Kejombloan Diusia 20 Adalah Anugerah Terindah"