Lafalkan Do'a Ini Ketika Kamu Bingung Menentukan Pilihan



Didalam kehidupan pastilah kita akan ditemukan dengan banyak pilihan. Sebab itulah manusia seringkali hidup dalam kegalauan, baik dari hal jodoh sampai dengan pekerjaan.  Jodoh adalah rahasia Tuhan yang tidak pernah diketahui oleh siapapun. Karena setiap manusia yang lahir sudah ditentukan jalannya masing-masing oleh Allah. 

Lafalkan Do'a Ini Ketika Kamu Bingung Menentukan Pilihan


Begitu juga dengan pekerjaan, Allah maha mengetahui mana pekerjaan yang baik bagi umatnya dan mana yang tidak.  Maka dari itu, berdo’a, berusaha dan meminta jalan terbaik adalah hal yang paling baik dilakukan untuk menentukan pilihan tersebut. Biasanya jika hal ini terjadi, seseorang dianjurkan untuk berdo’a dan melakukan sholat istikhoroh agar diberi petunjuk oleh Allah mana yang terbaik. Karena sholat tersebut merupakan jalan terbaik yang bisa menenangkan dan meyakinkan hati seseorang tersebut.

Namun sholat istikhoroh tidak hanya sekedar sholat saja, tapi ada satu do’a yang harus dilafalkan oleh kita agar Allah memberikan petunjukNya. Sebaiknya setelah usai sholat sunnah istikhoroh anda lafalkan do’a ini :

"Allahumma inni astakhiiruka bi 'ilmika wa astaqdiruka biqudrotika wa as aluka min fadhlikal 'adzhiimi. Fainnaka taqdiru walaa aqdiru walaa 'alamu wa anta 'alllamul ghuyuubi. Allahumma inkunta ta'lamu anna haadzal amro khoirullii fii diinii wama'aasyii faqdurhu lii wa yassirhulii tsumma baariklii fiihi wa inkunta ta'lamu anna haadzal amro syarrulli fii diinii wa ma'aasyii wa 'aaqibati amrii wa 'aajilihi fashrifhu 'annii washrifnii 'anhu waqdurlil khoiro haitsu kaana tsumma rodhdhini bihi."

Artinya:

"Wahai Allah, bahwasanya aku mohon pilihan oleh-Mu dengan ilmu-Mu, dan mohon kepastian-Mu dengan kekuasaan-Mu, serta mohon kepada-Mu dari anugerah-Mu Yang Maha Agung, karena Engkaulah Dzat yang berkuasa, sedang aku tiada kuasa, dan Engkaulah Dzat Yang Maha Mengetahui, sedang aku tiada mengetahui, dan Engkaulah Dzat yang mengetahui yang ghoib. Wahai Allah, jika adanya, Engkau ketahui bahwa urusan ini ( ) adalah baik bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibat urusanku untuk masa sekarang maupun besoknya, maka kuasakanlah bagiku dan permudahkanlah untukku, kemudian berkahilah dalam urusan itu bagiku. Namun jikalau adanya, Engkau ketahui bahwa urusan itu ( ) menjadi buruk bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibatnya persoalanku pada masa sekarang maupun besoknya, maka hindarkanlah aku dari padanya, lalu tetapkanlah bagiku kepada kebaikan, bagaimanapun adanya kemudian ridhoilah aku dengan kebaikan itu."

Demikianlah lafalan do’a yang harus anda amalkan setiap usai sholat sunnah istikhoroh. Jangan pernah berhenti berdo’a untuk mendapatkan petunjukNya. Karena disetiap permintaan haruslah diawali dengan hati yang sungguh-sungguh dan secara berulang. Bersabar dan berusahalah mencari yang terbaik untuk hidup anda karena Allah sesungguhnya melihat apa yang kamu kerjakan dan Dia Maha Mengetahui dan Maha pasti dalam memberikan keputusan. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Lafalkan Do'a Ini Ketika Kamu Bingung Menentukan Pilihan"

Post a Comment