Tips Sederhana Untuk Memperbaiki PS 2 Yang Sering Mati

Apakah anda penggemar PS 2 ? Jika iya maka tak ada salahnya untuk membaca artikel ini yaitu bagaimana cara memperbaiki PS 2 yang sering mati dengan cara yang mudah tanpa harus pergi ke tukang servis. Ngomong-ngomong tentang PS 2, Walaupun sudah terbilang ketinggalan zaman tetapi bukan berarti tidak ada penggemarnya lagi loh, buktinya didaerah saya masih banyak anak-anak yang suka main PS 2 sehingga hal ini membuat saya tertarik untuk membuka rental PS 2.

Tips Sederhana Untuk Maemperbaiki PS 2 Yang Sering Mati
Nah, sebelum membahas mengenai cara memperbaiki PS 2 yang sering mati sendiri, saya akan bercerita sedikit mudah-mudahan anda tidak mengantuk. Saya mempunyai PS 2 sebanyak 3 unit beserta televisi, hal ini rencananya akan saya rentalkan karena peluang rental PS 2 masih menjanjikan didaerah saya, maka untuk mewujudkan ide tersebut saya membeli PS 2 beserta TV nya.

Karena belum pernah membuka rental PS apalagi dahulu saya belum pernah punya PS 2 maka saya belum terlalu mengerti bagaimana mengatasi kerusakan-kerusakan kecil pada PS 2. Nah, setelah saya membeli PS 2 beberapa bulan lalu, tiba-tiba salah satu PS 2 saya mengalami kerusakan yaitu tepatnya ketika dihidupkan mesin PS tetap jalan tetapi selang 15 menit PS 2 saya mati sendiri dan layar TV ngeblank, mesin PS 2 pun sangat panas ketika dipegang.

Namanya juga orang kampung yang buta dengan urusan mesin tentunya saya bingung dong, kok PS 2 yang baru beberapa bulan dibeli sudah rusak. Kejadian saat PS 2 rusak itu pada malam hari, saya gak bisa tidur karena memikirkan PS 2 yang baru kok sudah rusak karena tidak puas saya coba googling dan ternyata mendapatkan solusinya.

Di salah satu blog yang saya baca, disana mengatakan bahwa PS 2 yang sering mati setelah hidup 15 menit biasanya disebabkan karena tidak berfungsinya kipas dimesin PS. Setelah mendapatkan informasi seperti itu lalu saya cek dan menghidupkan PS 2, dan benar saja ternyata kipas pada mesin PS 2 tidak berfungsi. Setelah saya lihat ternyata ada bangki anak cicak yang tersangkut dikipas PS 2 saya sehingga hal ini menyebabkan kipas tidak bisa berjalan.

Lalu dengan semangat 45 saya coba mengeluarkan bangkai cicak tersebut yang tersangkut dikipas PS 2, agak susah juga gan soalnya udah nempel banget. Tetapi dengan kesabaran saya berhasil keluarkan tuh anak cicak sialan dan saya coba hidupkan kembali PS 2 tersebut dan ternyata berhasil, kipasnya jalan kembali dan PS 2 saya sehat kembali tidak pernah mati-mati lagi.

Tidak berfungsinya kipas pada PS 2 akan menyebabkan mesin menjadi panas dan ngeblank. Senang banget saya malam itu gan karena gak jadi keluar uang untuk biaya servis dan akhirnya saya bisa tidur nyenyak juga malam itu. So, buat kalian yang mengalami hal serupa maka jangan buru-buru untuk dibawa ke tukang servis tapi cek dulu kipas PS 2 tersebut berfungsi apa tidak.

Demikian pengalaman saya gan, semoga tips sederhana mengatasi PS 2 yang sering mati ini bisa membantu kalian yang sedang mangalami hal semacam ini.


Halaman Berikutnya

1 Response to "Tips Sederhana Untuk Memperbaiki PS 2 Yang Sering Mati"