Tiga Cara Mengatasi Pertengkaran Dengan Pasangan

loading...
Memiliki hubungan yang harmonis tanpa harus bertangkar adalah dambaan setiap pasangan yang sedang menjalin hubungan. Namun terkadang keinginan tersebut tidak sesuai, banyak pasangan yang mengalami perselisihan antara dia dengan pasangan. Padahal hanya karena hal kecil bisa menjadi besar. Apalagi yang besar, bisa ditambah besar-besarkan.
 
Tiga Cara Mengatasi Pertengkaran Dengan Pasangan


Ya, begitulah kehidupan. jelas setiap orang mempunyai masalah dan terkadang juga bertengkar. Hal ini biasanya terjadi berhari-hari dan bahkan berlanjut sampai hubungan menjadi putus. Aduh, apa tidak bisa diselesaikan dengan baik pertengkaran itu? Sebenarnya pertengkaran yang terjadi didalam pasangan dalam waku yang lama merupakan hal yang dianggap tidak cerdas.

Setiap masalah pasti ada solusinya. Dan bagi anda yang sedang bertengkar dengan pasangan saat ini, yuk coba simak cara ini agar pertengkaran tak berlarut-larut. Berikut ulasannya :

1. Jangan Menyudutkannya
Cobalah untuk membuang sifat keegoisan dalam diri. Jangan membuat masalah yang kecil menjadi besar. Berhenti menyudutkannya dan jangan mencari-cari kesalahannya. Lebih baik renungi semua kesalahan yang ada pada diri masing-masing. Berpikir tenang dan saling intropeksi diri adalah hal yang dewasa dalam bersikap. Dengan begitu jalan keluar nya pasti akan ditemukan untuk menghilangkan rasa marah dan membuat pertengkaran menjadi terabaikan.

2. Jangan Terlalu Menuntut
Hentikan tuntutan demi tuntutan didalam menjalin sebuah hubungan. Karena disaat konflik datang, anda terallu menuntut maka urusan akan bertambah panjang dan berlarut-larut. Cobalah untuk memberikan kebebasan pada pasangan agar dia bisa berpikir apa yang sebenarnya yang harus mereka lakukan. Bukan terus menuntut dengan apa yang anda inginkan. Dia hanya kekasih bukan seseorang ayah atau ibu yang bisa dituntut ini itu oleh anda. So, sikapi pertengkaran dengan bijak ya.

3. Saling Pengertian
Saling pengertian adalah kunci utama yang bisa diterapkan didalam menjalin hubungan. Karena jika seorang pasangan ingin mengubah pasangannya menjadi lebih baik tapi dia tanpa ingin merubah dirinya menjadi lebih baik, itu sama saja membuat masalah didalam hubungan. Pasangan sudah bisa menahan emosi, tapi malah dirinya sendiri yang tak bisa. Nah jadi inilah yang harus dipahami, sikap saling mengerti akan menghantarkan hubungan anda pada keharmonisan. Masalah kecil saja bisa diatasi apalagi masalah besar.

Nah itulah tiga cara mengatasi pertengakaran dengan pasangan. Didalam menjalin hubungan tentu diharapkan kebahagiaan. Sebab dengan cara menjalin hubungan dengan seseorang akan meyakinkan kita bahwa dia adalah yangterbaik untuk kita atau bukan. Tapi jika hubungan terus diawali dengan pertengkaran maka hubungan yang anda jalankan perlu dipertanyakan? Sebaiknya saling intropeksi diri saja. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Tiga Cara Mengatasi Pertengkaran Dengan Pasangan"

Post a Comment