Ketahui Alasan Kenapa Seseorang Merasa Aneh Saat Dipuji

Semua orang memang berhak memuji dan dipuji. Tapi ada sebagian orang merasa malu dan enggan dipuji. Hal ini terjadi karena mereka takut sombong dengan segala pujian tersebut. Dan bahkan ada sebagian orang yang merasa aneh saat dipuji, dia menunjukkan wajah yang aneh dan ekspresi yang merendah. Hal ini terjadi karena seseorang itu bukanlah tipe orang yang ingin dipuji-puji.

Ketahui Alasan Kenapa Seseorang Merasa Aneh Saat Dipuji


Padahal dipuji itu kan adalah hal yang menyenangkan. Selain membuat orang menjadi terkenal, kamu  juga akan merasa dirimu yang paling hebat. Tapi itu semua tidak pada orang-orang yang merasa pujian itu aneh, kamu akan selalu memikirkan banyak hal ketika dipuji karena bagimu pujian bukanlah hal yang harus dibanggakan.

Nah untuk lebih jelas lagi, kenapa sih ada sebagian orang enggan dipuji? Yuk simak alasan kenapa kamu tidak suka dipuji. Berikut ulasannya :

1. Kamu memikirkan perasaan orang lain
Kamu adalah orang yang memiliki empati sangat besar sehingga kamu enggan dipuji-puji.  Biasanya kamu akan lebih menempatkan dirimu didiri orang lain. Kamu selalu merasa apa yang mereka rasa ketika pujian harus menghampirimu.

Kamu tidak mau orang lain merasa iri ketika melihat kesuksesanmu dipuji-puji oleh oranglain. Kamu sangat bisa mencari cara untuk merendah dan membuat oranglain merasa tidak tersaingi olehmu. Ya, orang-orang seperti inilah yang sanagt bisa menjaga perasaan oranglain.

2. Kamu tak ingin tampak angkuh
Memang dengan pujian tersebut membuat hatimu bahagia, tapi kamu enggan terlalu menunjukkan hal itu. Kamu tak ingin merasa angkuh saat pujian-pujian datang menghampirimu. Maka dari itu kamu mengelak pujian dengan cara mengalihkan pembicaraan atau bercanda dengan yang lainnya.

Kamu memang tidak ingin dipuji, tapi setidaknya berikan senyuman tulus dan ucapkan rasa terimakasih kepada mereka itu sudah lebih dari cukup. Kamu pantas menerima pujian dengan hasilmu sendiri. Hanya saja kamu harus tahu mana yang menimbulkan sikap angkuh atau merendah.

3. Kamu merasa tak pantas menerimanya
Hal ini memang sering dikatakan oleh seseorang berhasil meraih sesuatu, dia seakan tak pantas menerima semua itu. Tapi tahukah anda ladies, bahwa sikap seperti itu juga tidak baik kamu lakukan. Bagaimanapun itu, kamu harus menerima pujian dari hasil karyamu sendiri. Merasa tak pantas menerimanya, kamu akan tidak dihargai oleh orang lain.

Maka dari itu sambutlah pujian itu dengan bijak samapaikan rasa bahagia anda kepada mereka dan ucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya.

Nah itulah alasan kenapa kamu tidak suka dipuji. Tapi kamu harus tahu ladies, bahwa pujian tersebut pantas untuk kamu dapatkan karena semua itu terjadi karena kepandaian dan kesuksesanmu. Tidak ada orang yang tidak suka dipuji, semua orang pasti bahagia bila karyanya dipuji. Tapi hanya saja kamu harus menyikapinya dengan tenang tanpa harus membuat anda merasa sombong dengan semua itu. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

1 Response to "Ketahui Alasan Kenapa Seseorang Merasa Aneh Saat Dipuji"