Khasiat Buah Kurma Ajwa Yang Dijelaskan Rosulullah

Kurma? Sudah pasti tahukan dengan buah yang satu ini. Buah yang sangat populer dikonsumsi ketika buka puasa tiba ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat. Sebab dengan buah nya yang manis dan segar membuat semua orang menyukai buah ini. Bukan hanya rasa nya yang nikmat, tapi buah kurma sangat memberi manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Maka dari itu buah kurma sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.
 
Khasiat Buah Kurma Ajwa Yang Dijelaskan Rosulullah


Apalagi kurma ajwa, Buah ini bisa menangkal dari segala racun dan sihir. Apa sih buah kurma ajwa itu? Kok bisa menangkal racun dan sihir? Nah disini saya akan memberitahu, dari Ibnu Hajar Al Asqalani dalam Fathul Bari menjelaskan bahwa yang dimaksud kurma ajwa adalah kurma yang ditanam Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam di Madinah. Ia merupakan kurma yang paling lembut di Madinah.

Masyaallah, ternyata awalnya buah ini secara langsung ditanam oleh tangan Rosulullah SAW. Banyak manfaat dan khasiat yang akan didapatkan dari kurma ajwa ini. Dari sekian banyak ilmu pengobatan yang disabdakan Nabi (thibbun nabawi), ini merupakan salah satu rahasia yang paling menarik yaitu buah penangkal racun dan sihir.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنِ اصْطَبَحَ كُلَّ يَوْمٍ تَمَرَاتٍ عَجْوَةً ، لَمْ يَضُرُّهُ سَمٌّ وَلاَ سِحْرٌ ذَلِكَ الْيَوْمَ إِلَى اللَّيْلِ
“Barangsiapa makan beberapa kurma ajwa di setiap pagi hari, maka racun dan sihir tidak akan mendatangkan mudharat kepadanya pada hari itu hingga malam” (HR. Bukhari)

Sudah dijelaskan didalam hadist, bahwa Rosulullah menganjurkan makan beberapa buah kurma ajwa setiap pagi bukan hanya bisa dikonsumsi dibulan puasa saja. Sebab jika rutin mengonsumsi kurma ajwa setiap pagi maka Insyaallah tidak akan datang sihir dan racun kepadanya hingga malam tiba.  Berarti sangat dasyat khasiat dari kurma ajwa ini untuk tubuh anda. jadi tidak ada salahnya jika anda membeli dan mengonsumsi buah tersebut.

Didalam hadist dijelaskan makan beberapa buah kurma setiap pagi , berarti bisa lebih dari satu buah dong makannya? Berapa buah kurma yang harus dikonsumsi setiap pagi? Nah ini ada hadist lagi yang menjelaskan tentang buah kurma ajwa.

مَنِ اصْطَبَحَ بِسَبْعِ تَمَرَاتٍ عَجْوَةٍ لَمْ يَضُرَّهُ ذَلِكَ الْيَوْمَ سَمٌّ وَلاَ سِحْرٌ
“Barangsiapa pagi hari makan tujuh kurma ajwa, maka racun dan sihir tidak akan mendatangkan mudharat baginya pada hari itu” (HR. Bukhari)

Nah berarti sudah jelas ya, bahwa anda bisa mengonsumsi buah kurma ajwa sebanyak tujuh buah disetiap pagi. Namun harus anda perhatikan, hadist diatas menjelaskan bahwa buah kurma akan memberrikan perlindungan kepada anda dari pagi hingga malam saja. Bukan berarti orang yang mengonsumsi buah kurma langsug mempunyai kekebalan tubuh atau apalah.

Tapi dengan mengonsumsi buah ajwa akan melindungi diri anda dari sihir dan racun apapun. Dan semua atas izin Allah. Wallahu a’lam bish shawab, segalagala nya hanya Allah yang mengatur dan semua milik Allah. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

1 Response to "Khasiat Buah Kurma Ajwa Yang Dijelaskan Rosulullah"

  1. sudah lama tidak makan kurma ajma . baru tau saya kalau dapat menghindarkan kita dari sihir.

    ReplyDelete