Lima Manfaat Dasyat Dari Cabai Merah Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak tahu dengan bumbu dapur yang bernama cabai? Saya rasa semua orang sudah mengetahui bahan untuk memasak yang bewarna merah ini. Bahkan anak-anak pun sudah mengenal cabai ini. Ya, cabai adalah bumbu dapur, dimana kita sering menambahkan cabai kedalam masakkan seperti membuat sambalado, sop, gulai dan kebanyakan membuat makanan selalu memerlukan cabai untuk pelengkapya.
 
Lima Manfaat Dasyat Dari Cabai Merah Untuk Kesehatan


Jika tidak ada cabai, maka setiap masakan akan terasa manis dan tanpa ada rasa pedas sedikitpun. Dan hal ini juga tidak baik untuk kesehatan. Sebab itulah cabai sangat diperluan oleh ibu rumah tangga, guna untuk menyedapkan masakannya. Cabai mengandung vitamin A, C dan K, selain itu cabai juga kaya akan nutrisi yang akan menyehatkan tubuh kita. Cabai sangat mudah untuk ditemui dipasaran, jadi tidak perlu khawatir mencarinya.

Nah, yuk kita cari tahu apa saja sih manfaat dari cabai ini untuk tubuh kita? Simak lima manfaat dasyat dari cabai merah untuk kesehatan. Berikut ulasannya :

1. Mengobati Rematik
Sebagian orang takut untuk mengonsumsi cabai, denan rasanya yang pedas seringkali membuat orang tidak tahan dengan rasa pedasnya. Tapi cabai sangat bermanfaat lho untuk tubuh anda, bagi anda yang menderita rematik bisa diatasi dengan menggunakan cabai sebagai alternatifnya. Kali ini jika anda tidak suka mengonsumsi cabai, anda bisa membuat rebusan air cabai.

Caranya, ambil cabai 10 buah dan rebus menggunakan segelas air. Setelah mendidih, tunggu air hingga menjadi hangat. Setelah itu basuhkan rebusan cabai tadi kebagian tubuh yang mengalami rematik. Lakukan sehari sekali.

2. Mencegah Stroke
Selain bisa mengatasi penyakit rematik, cabai juga bisa mencegah stroke. Manfaatkan cabai untuk menyehatkan jantung anda. anda bisa mencampurkan cabai kedalam masakan apa saja atau anda bisa merebus beberapa cabai, lalu minumlah air reusan cabai tersebut. Hal ini ampuh untuk mencegah stroke, tapi anda harus ingat bahwa kelebihan dalam mengonsumsi cabai tidak akan baik bagi tubuh anda. jadi konsumsilah cabai secukupnya.

3. Mengobati Sariawan
Tahukah anda, nutrisi yang ada didalam cabai mampu mengobati sariawan? Jadi jika anda sedang mengalami sariawan, cobalah untuk konsumsi cabai. Seperti yang kita ketahui sariawan seringkali membuat seseorang merasa tidak nyaman dan sangat mengganggu sekali. Tapi dengan nutrisi dan kandungan vitamin C didalamnya cabai mampu mengobati sariawan secara perlahan. So, sariawan? Musnahkan dengan cabai.

4. Menambah Nafsu Makan
Nafsu makan menurun? Badan pun menjadi kurus gak jelas. Aduh, jangan khawatir ladies, jika anda ingin menaikki berat badan tidak perlu bersusah payah. Cukup konsumsi cabai sebagai alternatifnya. Sebab cabai mampu meningkatkan nafsu makan anda, dan membuat anda semakin merasa nikmat ketika makan. Dengan begitu tubuh anda akan berisi dan tidak kurus lagi.

5. Mengobati Bisul
Bisul? Aduh ini adalah hal yang sangat memalukan dan sangat menjengkelkan. Pasalnya bisul seringkali mengganggu dan membuat kita jadi serba salah. Tapi tenang, anda bisa gunakan cabai sebagai solusinya. Caranya, ambil daun cabai dan satu buah cabai lalu beri sedikit minyak sayur dan pansakan ketiga bahan tersebut. Lalu oleskan ke bbagian bisul. Lakukan berulang-ulang samapi bisul kempes sendiri.

Nah itulah liima manfaat dasyat cabai merah untuk kesehatan tubuh kamu ladies. Jadi mulai sekarang jangan takut untuk mengonsumsi cabai lagi ya, sebab banyak manfaat yang akan anda dapatkan dari cabai tersebut. cabai merah juga sangat baik dalam menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah risiko kanker, cabai merah baik untuk jantung, cabai merah menjaga bentuk tubuh, cabai merah membantu menghentikan pendarahan dan meningkatkan oksigen dalam tubuh.

Namun harus benar-benar diingat, bahwa mengonsumsi cabai terlalu berlebihan akan berdampak buruk juga pada kesehatan anda. jadi konsumsilah cabai secukup dan seperlunya saja. Tapi jangan tidak mengonsumsi juga karena tubuh juga memerlukan cabai. Seimbangkan semua pola makan anda dan jangan lupa selalu berolahraga ya girl. Semoga bermanfaat.




Halaman Berikutnya
loading...

1 Response to "Lima Manfaat Dasyat Dari Cabai Merah Untuk Kesehatan"

  1. Baru tau saya cabe merah yang pedas itu dapat mengobati stroke

    ReplyDelete