Tiga Syarat Agar Pekerjaan Diridhoi Oleh Allah

Segala aktivitas yang dilakukan oleh manusia tentu tak luput dari keridhoan Allah. Sebab itulah seseorang ketika ingin beraktivitas harus berdo’a dan ikhlas dalam menjalankannya agar Allah selalu memberkahi langkah kakinya. Terlebih lagi pada pekerjaan, Allah senantiasa akan meridhoi orang yang mau bekerja. Tapi dengan catatan pekerjaan tersebut haruslah baik, sebab pekerjaan baik merupakan salah satu pekerjaan yang diridhoi Allah Ta’ala.
 
Tiga Syarat Agar Pekerjaan Diridhoi Oleh Allah


Seperti yang kita ketahui kita bekerja bertujuan untuk mendapatkan rezeki yang halal, sebab itulah hasil yang didapatkan juga harus berkah. Nah bagaimana sih caranya agar pekerjaan yang kita jalankan itu menjadi sebuah hal yang tetap menghubungkan kita dengan Allah? Ada beberapa syarat yang bisa anda lakukan jika ingin pekerjaan yang diberkahi oleh Allah. Mau tahu, yuk simak ulasan berikut ini :

1. Menanamkan Kualitas Tauhid Kepada Allah Ta’ala
Selagi pekerjaan itu baik, manusia bebas mejalankan pekerjaanya. Sebab Allah telah memberikan akal dan pikiran kepada manusia itu sendiri untuk bekerja dan mengejar rezeki nya. Namun semua itu harus diiringi dengan do’a kepada Allah agar Allah menghindari kita dari pekerjaan yang menjerumuskan kita pada hasil yang haram.

Sebab itulah hanya kepada Allahlah kita bersandar dan memohon. Jangan pernah jadikan manusia tempat bergantung karena rezeki,  Jodoh dan maut adalah Allah yang mengatur. Tinggal bagaimana manusia itu sendiri mau atau tidaknya.

Allah SWT berfirman dalam surat Al Ikhlas: 1-4, "Katakanlah: 'Dialah Allah Ta'ala, Yang Maha Esa. Allah Ta'ala adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia."

Jadi untuk mendapatkan pekerjaan yang diberkahi oleh Allah, cobalah untuk menanam kualitas tauhid hanya kepada Allah Ta’ala. Dengan begitu hidup akan lebih bahagia dan sejahtera dengan Ridho Allah.

2. Kualitas Berpikir
Mendapatkan pekerjaan baik adalah dia yang selalu memiliki kualitas dalam berpikir. Tidak tergesah-gesah dan selalu memikirkan resikonya akan menjadikan pekerjaan lebih bermanfaat. Orang yang senantiasa berpikir dalam melakukan sesuatu maka Allah akan tunjukkan jalannya.

3.Kualitas Hati Nurani
Ketika kita memiliki hati yang bersih dan menanamkan kualitas hati nurani didalam diri maka semua akan terasa lebih indah didalam pekerjaan. Dengan jiwa kereligiusan akan membuat seseorang melakukan segala sesuatu sesuai dengan aturan. Dia juga senantiasa mengerjakan segala sesuatu dengan tuntunan islam. Dia takut untuk melakukan kecurangan dan tidak mudah terpengaruh oleh orang-orang disekitar.Dengan begitu pekerjaan akan terberkahi dan segala sesuatunya akan dimudahkan oleh Allah.

Nah itulah syarat agar pekerjaan anda mendapatkan keridhoan dari Allah SWT. Setiap kelakuan baik pasti dibalas dengan baik, dan setiap perlakuan buruk akan dibalas dengan buruk. Jadi jika anda ingin bekerja dengan baik dan mendapakan hasil yang baik maka jangan pernah putuskan untuk melafaskan do’a kepada Allah. Dan iringi dengan keikhlasan dan hati yang bersih untuk menjalankannya. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Tiga Syarat Agar Pekerjaan Diridhoi Oleh Allah"

Post a Comment