Sembilan Cara Alami Dan Ampuh Untuk Hilangkan Jerawat

Seperti yang kita ketahui bahwa kecantikan yang sempurna adalah dambaan setiap wanita diseluruh dunia ini. Namun setiap wanita yang hidup didunia ini memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Tidak semua wanita yang memiliki wajah yang mulus dan cerah. Banyak sebagian dari wanita mengalami pertumbuhan jerawat disekitar area wajahnya. Wanita memang selalu identik dengan jerawat, sebab jerawat akan muncul kapan saja diwaktu wanita mengalami datang bulan atau mengalami stres yang berlebihan.
 
Sembilan Cara Alami Dan Ampuh Untuk Hilangkan Jerawat


Hal inilah yang seringkali membuat wanita galau, akibat jerawat yang meradang dan tak kunjung hilang. Ternyata bukan hanya wanita yang mengalami tumbuhnya jerawat, tetapi pria juga rentan mengalami tumbuh jerawat diwajahnya. Sebab itulah banyak orang bertanya bagaimana sih cara menghilangkan jerawat secara alami? Karena memakai produk ini itu tidak ampuh membunuh jerawat, dan bahkan jerawat bertambah banyak dan meradang.

Sebelum kita mengetahui cara apa saja yang bisa menghilangkan jerawat, ada baiknya kita ketahui dulu apa sih jerawat itu? Jerawat adalah dimana kondisi pori-pori kulit mengalami penyumbatan sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Biasanya hal ini terjadi akibat penggunaan obat, produksi minyak yang berlebihan, salah memilih kosmetik, dan masih banyak lagi faktor yang menyebabkan kulit berjewat.
Nah lalu apa solusi dari masalah kulit yang berjerawat? Anda tidak perlu risau, karena banyak cara untuk memusnahkan jerawat diwajah anda. Tidak harus membeli produk penghilang jerawat, memang seperti yang kita ketahui, bahwa setiap produk memberikan hasil yang memuaskan untuk kecantikan wajah anda. Tapi harus anda tahu bahwa disetiap produk yang dipasarkan tidaklah baik bagi kesehatan kulit wajah anda. Sebab setiap produk yang beredar dipasaran memiliki kandungan kimia yang berbahaya dan tentunya akan merusak kulit anda dalam jangka waktu tertentu.

Disini saya mempunyai tips untuk menghilangkan jerawat anda secara alami. Tanpa berbahaya dan hasilnya pun akan memuaskan anda jika dilakukan secara rutin. Mau tahu? Yuk simak cara hilangkan jerawat diwajah secara alami. Berikut ulasannya :

1. Dengan kulit pisang
Tahukah anda bahwa hanya dengan menggunakan kulit pisang masalah jerawat anda akan teratasi? Tidak percaya? Silahkan lihat disini. Jika anda memiliki jerawat yang tak kunjung hilang tapi belum meradang, and abisa mengambil kulit pisang sebagai alternatifnya. Hanya dengan menggosokkan kulit pisang secara teratur kewajah, jerawat anda akan hilang. Caranya gosokan bagian kuilt pisang yang putih ke area wajah dan gosok secara perlahan.

Namun jika jerawat anda sudah parah atau sudah meradang, cobalah untuk menghancurkan kulit pisang tersebut dengan menambahkan 1 Sdt madu kedalamnya. Jadikan kulit pisang tadi sebagai masker kulit wajah anda. Rasakan peruabahannya hari demi hari diwajah anda.

2. Air mawar dan bubuk cendana
Air mawar dan bubuk cendana juga ampuh untuk memusnahkan jerawat dikulit wajah anda. Caranya sangat mudah, cukup ambil 1 Sdm air mawar dan 2 Sdm bubuk kayu cendana. Lalu campurkan kedua bahan tersebut hingga rata. Setelah itu oleskan keseluruh wajah anda selama 25 menit, kemudian barulah bilas menggunakan air hangat. Lakukan hal ini 3 tiga dalam sehari. Sesuatu yang alami tidak mungkin instan, jadi kamu harus rutin ya girl melakukannya.

3. Bawang putih
Bumbu dapur yang satu ini juga bisa dijadikan alternatif penyembuh jerawat. Tidak perlu bersusah payah, carany sangat mudah kok girl. Cukup siapkan bawang putih secukupnya, lalu haluskan bawang putih tersebut. Setelah itu oleskan kewajah anda yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Rasakan manfaat bawang putih untuk kulit wajah anda.

4. Putih Telur
Bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, tetapi telur juga bermanfaat untuk kecantikan wajah lho girl. Jerawat yang meradang yang membuat anda tak nyaman dan tdiak percaya diri, bisa anda basmi dengan putih telur. Siapkan satu butir telur, kemudian pisahkan antara kuning dan putihnya. Sebab yang berguna untuk wajah hanya putih telur nya saja. Setelah terpisah putih telur dan kuning telur, oleskan putih telur tadi kewajah anda. Tunggu hingga 15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Wajah akan terasa halus dan berbeda dari pada yang sebelumnya.

5. Lidah buaya
Lidah buaya memang terkenal sebagai bahan kecantikan yangs ering digunakan kebanyak orang. Nah jadi bagi anda yang sedang berhadapan dnegan masalah wajah, cobalah untuk memakai lidah buaya sebagai solusinya. Ambil lidah buaya yang segar, kemudian ambil bagian gel nya. lalu oleskan gel tersebut kebagian jerawat. Diamkan beberapa menit, lalu bersihkan. Lakukan rutin pagi dan sore setiap hari.

6. Tomat
Wow, buh merah yang selalu ada didapur ibu ini ternyata juga bisa lho dimanfaatkan untuk mematikan jerawat anda. Cukup potong tipis tomat, lalu tempelkan kewajah yang berjerawat. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Rasakan sensasi dan perubahan pada wajah anda.

7. Jeruk nipis dan madu
Siapkan satu sendok teh jeruk nipis dan satu sendok teh madu, campurkan secara merata keduanya. Lalu oleskan ke wajah yang berjerawat, atau anda juga bisa mengoleskan keseluruh wajah anda. Diamkan selama 30 menit, ketika sudah mengering barulah bilas menggunakan air bersih.

8. Dengan madu
Tidak perlu bersusah payah, dengan madu pun juga bisa mengatasi jerawat anda yang meradang. Cukup oleskan saja madu keseluruh wajah anda, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan wajah menggunakan air hangat. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari secara rutin ya girl agar jerawat cepat teratasi.

9. Menggunakan pasta gigi
Penggunaan pasta gigi harus harus yang tepat, yaitu dengan memakai pasta gigi yang bermerk pepsodent. Jangan gunakan pasta gigi seperti gel ya girl, karena hanya akan membuat jerawat anda semakin meradang. Siap pepsodent, lalu oleskan kewajah anda ketika hendak tidur dan biarkan sampai pagi hari. Kemudian bersihkan wajah anda menggunakan air bersih dipagi hari.

Nah itulah cara hilangkan jerawat diwajah secara alami. Jadi anda tidak perlu menggunakan produk ini itu untuk menyembuhkan jerawat anda. Pakailah cara yanga alami untuk kulit wajah anda, agar kulit wajah tetap tejaga kesehatannya. Namun harus anda ingat, sebelum menggunakan bahan-bahan diatas pastikan wajah anda bersih dan sudah dicuci terlebih dahulu. Jika sudah bersih maka jangan tunda lagi pemakaian cara alami ini untuk wajah anda. Semoga bermanfaat.


Halaman Berikutnya

0 Response to "Sembilan Cara Alami Dan Ampuh Untuk Hilangkan Jerawat"

Post a Comment