Begini Ganjaran Bagi Orang yang Suka Ngadu Domba

Manusia memiliki sifat dan pemikiran berbeda, sifat baik dan buruk yang ada di diri kita adalah sebuah pilihan diri sendiri, apakah kita mau mengikuti yang baik atau mau mengikut yang buruk. Sifat buruk yang seringkali dimiliki oleh manusia adalah sifat adu domba. Sifat inilah yang tidak diperbolehkan didalam agama islam. 

Begini Ganjaran Bagi Orang yang Suka Ngadu Domba


Sebab sifat seperti ini hanya menjerumus seseornag kedalam jurang penuh dosa. Pemicu sifat adu domba, biasanya disebabkan oleh adanya rasa iri yang berlebihan terhadap sesama. Sifat adu domba merupakan sifat yang tercela, karena bisa saja akibat adu domba kehidupan seseorang menjadi terganggu dan terusik.

Selain itu sifat adu domba akan menimbulkan perselisihan satu sama lain, menimbulkan permusuhan dan bisa jadi berujung pada pembunuhan. Sebagai seorang manusia yang baik seharusnya kita tidak boleh mengeuarkan stetmen atau isu yang menjerumuskan. Apalagi belum tahu kebenarannya, bisa dibilang fitnah.

Tindakan seperti ini sungguh menyakitkan bagi kedua belah pihak yang diadu domba. Apalagi dijaman yang sekarang ini, seringkali orang menyebar fitnah dimedia-media sosial yang belum tentu kebenaranya. Allah tidak menyukai orang yang mengadu domba, sebab perbuatan tersebut sangat tidak terpuji dan sangat tercela.

Ada beberapa ganjaran yang harus diterima orang yang sering mengadu domba, yuk simak apa saja balasan yang pas untuk orang tukang fitnah dan mengadu domba. Berikut ulasannya :

1. Pengadu domba tidak masuk surga
Tidak ada surga bagi orang yang sering mengadu domba, sebab Allah tidak sudih memasukan orang yang sering mengadu domba kedalam surganya. Orang yang sering mengadu domba selama hidupnya maka Allah akan berikan balasan yang pedih baginya. Allah tidak akan membiarkan orang tersebut menyentuh surgaNya.

2. Akan disiksa di dalam kuburnya
Selain tidak masuk surga, orang yang sering mengadu domba akan disiksa didalam kuburnya. Sebab sifat mengadu domba adalah sifat yang tercela dan seharusnya tidak harus dilakukan. Bagi orang orang yang mengadu doma akan diperlihatkan kepadanya balasan yang pedih didalam kuburnya.

3. Siksaan di Akhirat
Tidak selesai disiksa didalam kubur, Allah juga akan menyiksa orang yang sering mengadu domba diakhirat nanti. Segala balasan dan macam balasan akan diperlihatkan sendiri oleh Allah kepada manusia itu kelak. Sebab itulah sifat mengadu domba harus dihindari dan sebisa mungkin kita menjauhinya.

Nah itulah ganjaran bagi orang yang suka mengadu domba. Ayo mulai sekarang kita hindarkan sifat adu domba, karena tidak baik untuk diri sendiri dan tidak baik untuk msa diakhirat nanti. Sebab siksa Allah sangat pedih bagi orang-orang yang mengadu domba itu. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Begini Ganjaran Bagi Orang yang Suka Ngadu Domba "

Post a Comment