Empat Kandungan Bawang Merah Yang Berkhasiat

loading...
Bawang merah adalah salah satu bumbu dapur yang mempunyai banyak fungsi. Bawang merah seringkali digunakan untuk memasak agar masakan terasa sedap dan mantap. Kalau masak tanpa bawang merah, rasanya ada yang kurang gimana gitu. Sebab bawang merah mempunyai ras yang berbeda jika dimasukan kedalam masakan. Tanpa bawang merah masakan tidak akan sedap.
 
Empat Kandungan Bawang Merah Yang Berkhasiat


Tapi ada sebagian orang tidak menyukai aroma bawang merah ini, sebab jika seseorang mengonsumsi bawang merah maka mulut mereka akan bau, atau memang ada seseorang sama sekali tidak menyukai karena rasanya yang aneh dan tidak menarik. Namun tahukah anda? Bawang merah ternyata memiliki kandungan tersendiri untuk memberikan efek kesehatan pada tubuh anda.

Rasanya memang tidak enak, tapi khasiatnya yang luar biasa itu mampu memberikan kesehatan kepada tubuh anda. Apa saja sih kandungan dari bawang merah untuk kesehatan? Yuk simak empat kandungan bawang merah yang baik untuk kesehatan. berikut ulasannya :

1. Quercetin
Bawang merah memang terkenal sebagai bumbu dapur yang banyak kegunaannya. Namun bawang merah ini bukan hanya bissa dimanfaatkan untuk memasak, tetapi khasiatnya untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Dengan kandungan quercetin, bawang merah ini bersifat antioksidan, anti-inflamasi dan anti jamur sehingga cocok sekali jika anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit flu atau pun demam. Jadi jika anda mengalami flu dan demam yang tak kunjung sembuh, cobalah gunakan bawang merah sebagai alternatifnya.

2. Allicin
Kandungan lainnya adalah kandungan allicin, ya bawang merah mempunyai kandungan allicin didalamnya, yang siap menurunkan darah agar tetap normal. Jadi pas sekali jika anda adalah penderita darah tinggi bisa gunkan bawang merah untuk solusi menurunkan dengat cepat. Selain itu bawang merah ini sangat baik untuk kesehatan jantung anda.

Ternyata bukan hanya baik untuk kesehatan, bawang merah juga bisa mengatasi rambut yang berketombe. Wah, pas banget nih ladies kalau kamu mengalami rambut berketombe, langsung saja gunakan bawang merah yang ada didapur anda.

3. Organosulphur
Bawang merah juga mengandung organosulphur yang siap mengatasi kanker prostat dan lambung. Dengan senyawa sulfur yang efektif dari bawang merah itu sendri, ternyata mampu menyehatkan tubuh dan mencegah dan melawan dari penyakit kanker itu tadi.

4. Onionin A
Apa itu onion A? Onion A adalah senyawa yang efektif untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit akibat berbagai penyakit. Jadi jika adna mengalami rasa sakit dar penyakit yang anda derita, konsumsilah bawang merah sebagai penenang dari rasa sakit. Baang merah bermanfaat untuk mengatasi rasa sakit baik secara sementara ataupun permanen.

Selain itu jika anda mengalami sakit asma, alergi dan radang sendi, cobalah untuk rutin makan bawang merah. Rasaka sendiri perubahan pada tubuh anda kehebatan bawang merah tersebut.

Nah itulah empat kandungan bawang merah yang berkhasiat. Jadi bagi anda yang tidak menyukai bawang merah tadi, jangan ragu lagi ya untuk mengonsumsinya. Jika anda tidak sanggup untuk makan bawang merah secara mentah, maka cobalah untuk mencampurkan bawang merah kedalam makanan yang anda buat. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Empat Kandungan Bawang Merah Yang Berkhasiat"

Post a Comment