Dalam Waktu Sehari, 10 Penyakit Ini Mampu 'Cabut' Nyawamu

loading...
Setiap manusia yang hidup didunia ini pasti menginginkan fisik yang sehat secara lahir dan batin. Tidak ada manusia yang manginginkan penyakit bersarang didalam tubuhnya. Namun yang namanya kehidupan pastilah kita tidak bisa menghindar dari segala penyakit, pasti ada saja kesalahan yang pernah kita lakukan sehingga membuat penyakit menyerang.
 
Dalam Waktu Sehari, 10 Penyakit Ini Mampu 'Cabut' Nyawamu


Mulai dari penyakit yang kecil hingga sampai penyakit yang mematikan. Biasanya hal ini terjadi akibat pola makan yang salah dan kurang berolahraga. Penyakit kecil seperti flu, batuk dan penyakit yang bisa langsung disembuhkan oleh dokter, itu adalah penyakit yang masih bisa membuat anda tetap tenang. Tapi bagaimana jika anda mengidap penyakit yang mematikan, bahkan bisa saja membuat nyawa anda melayang dalam waktu 24 jam saja.

Memang setiap umur manusia Allah yang menetukan, kapan kita harus meninggal dan kapan Allah memberikan kesempatan untuk kita tetap hidup didunia meski menderita penyakit mematikan. Tapi penyakit ini memang harus benar-benar diwaspadai, karena belum ada dokter yang sanggup menyembuhkan penyakit-penyakit ini, kecuali ada pertolongan dari Allah.

Apa saja sih penyakit yang mematikan dan bisa saja mencabut nyawa kamu dalam waktu sehari? Yuk simak sepuluh penyakit mematikan berikut ini :

1.Deman berdarah
Demam berdarah adalah salah satu penyakit yang mematikan. Penyakit ini termasuk pada peringkat kesepuluh yang seringkali melayangkan nyawa seseorang. Penyakit ini berawal dari gigitan nyamuk Aedes Aegypti yang bisa mengakibatkan seseorang demam tinggi dan nyamuk ini seringkali merusak sel darah dalam semalam.

Banyak dari orang yang menderita penyakit ini tak bertahan lama, sebab gigitan nyamuk tersebut sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Para ahli kesehatan masih belum menemukan obat dari gigitan nyamuk ini, dan sampai sekarang masih berusaha menemukan vaksin untuk mencegah penyakit tersebut.

2. Ebola
Ebola juga menjadi penyakt mematikan yang menduduki peringkat sembilan, orang yang menderita penyakit ini tidak akan kuat melawan penyakit ini, sebab belum ada obat sebagai penenang atau mengangani penyakit ini. Terahir kali penyakit ini terjadi di Afrika, dan korban tak tertolong karena tidak adanya bantuan obat untuk menanganinya.

3. Pes
Penyakit Pes adalah penyakit bakteri yang menginfeksi kelenjar getah bening, penyakit ini bisa  membusukan tubuh sipenderita ketika masih hidup. Peringkat ke delapan ditujukan untuk penyakit ini, karena banyak dari sekian orang yang menderita penyakit ini meninggal dunia dalam waktu yang singkat. Waspadai penyakit ini ya girl.

4. Enterovirus D68
Apa sih penyakit enterovirus itu sendiri? Penyakit ini berawal dari penyerangan sistem pernapasan dan dan bisa menyebar lewat cairan tubuh, bahkan penyakit ini juga bisa menyebar ke baju yang didakai oleh penderita. Penyakit ini sangat berbahaya, jika infeksi sudah sangat memburuk maka sistem pernapasan akan menyempit sehingga seringkali membunuh penderita dalam waktu yang singkat. Penyakit ini berada pada posisi ke tujuh yang mematikan.

5. Kolera
Kolera juga termasuk penyakit yang mesti kamu waspadai, sebab penyakit ini seringkali membuat sipenderita kehilangan cairan dalam tubuh dan mengakibatkan darah mengental, pada saat itulah sistem fungsi organ tidak berfungsi sehingga seringkali menyebabkan kematian dalam waktu yang singkat saja. Selain itu penderita penyakit ini seringkali mengalami muntah-muntah dan diare. Wasapadai kesehatan tubuh anda.

6. MRSA
MRSA adalah penyakit yang ditimbulkan dari obat yang mengakibatkan hancurnya sel darah dan jaringan paru-paru. Penyakit ini termasuk penyakit yang mematikan no. 5, sebab belum ada antibiotik yang bisa menawar penyakit ini. Jika dibiarkan secara erus menerus, penyakit ini bisa saja mencabut nyawa anda dalam waktu sehari.

7. Penyakit serebrovaskular
Penyakit ini sama dengan penyakit stroke, hampir dari sekian orang yang menderita penyakit ini tidak bertahan hidup. Meskipun ada yang bertahan tapi mereka akan mengalami cacat permanen. Penyakit ini seringkali memotong oksigen dan nutrisi kedalam tubuh, sehingga tubuh tidak bisa menerima dan mencerna makanan sehat yang dimasukan kedalam tubuh. Sebab itulah penyakit ini dibutuhkan penanganan cepat jika tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan.

8. Penyakit Chagas
Nah penyakit inilah yang benar-benar harus diwaspadai, penyakit yang menduduki peringkat ke 3 ini sangat mematika sipenderita nya. Penyakit yang berawal dari parasit yang disebabkan oleh serangga ini sangat berbahaya. Parasit tersebut akan merusak pembuluh darah jantung dan sistem kardiovaskuler sehingga siapa saja penderitanya bisa saja mengalami kematian mendadak. Waspadai penyakit ini.

9. Meningitis
Peyakit ganas yang mematikan yang ke 2 adalah penyakit meningitis. Penyakit ini seringkali menyerang pembuluh darah dan membran otak sehingga siapa saja penderita penyakit ini tidak akan bertahan lama.  Tanda penyakit ini adalah seringnya sipenderita merasakan pusing, timbul memar ungu dan gangguan penglihatan. Racun juga menginfeksi organ-organ vital sipederita sehingga kesempatan hidup sangat kecil bagi orang yang menderita penyakit ini.

10. Necrotizing fasciitis
Nah penyakit yang satu ini yang menjadi peringkat pertama sebagai penyakit yang sangat mematikan. Infeksi bakteri ini menyebabkan kerusakan parah pada jaringan tubuh dan bahkan bisa menyebar pada luka kecil saja. Sekali menginfeksi, racun bakteri akan merusak jaringan tubuh. Maka dari itulah bagi orang yang menderita penyakit ini jarang sekali bertahan hidup.

Aduh ternyata penyakit-penyakit yang bisa menyerang tubuh siapa saja dan bisa saja mematikan kita dalam waktu singkat sangat mengerikan sekali ya, meski kita tahu bahwa setiap umur manusia sudah ditentukan ole Allah. Tapi setidaknya kita harus waspada dengan penyakit-penyakit yang ada didalam tubuh kita. Jangan sampai penyakit tersebut menjalar dan pada akhirnya akan cepat membuat kita meninggal dunia. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Dalam Waktu Sehari, 10 Penyakit Ini Mampu 'Cabut' Nyawamu"

Post a Comment