7 Penyebab Seseorang Sering Mual Setelah Makan

Apakah Anda merasa mual setelah makan ? mungkin sebagian dari kita pernah mengalami hal ini dan biasanya akan hilang dengan sendirinya. Namun walaupun demikian tentu saja rasa mual setelah makan ini membuat seseorang menjadi tidak nyaman  dan menandakan bahwa ada yang salah dengan makanan Anda.

Penyebab Seseorang Sering Mual Setelah Makan

Nah, apabila Anda sering mengalami hal ini maka sebaiknya simak tulisan dibawah ini mengenai penyebab seseorang sering merasa mual setelah makan.

1. Alergi makanan
Alergi makanan bisa menyebabkan seseorang merasa mual. Karena makanan tersebut tidak cocok diperut mereka maka dari itulah ketika zat makanan tersebut masuk kedalam tubuh terjadi penolakan pada makanan sehingga perut akan terasa mual dan terkadang bisa sampi muntah.

2. Merokok dan konsumsi alkohol
Penyebab lainnya mual adalah ketika seseorang mengonsumsi rokok dan alkohol secara bersamaan. Jadi pola hidup yang buruk seperti ini tidak akan baik bagi tubuh anda. bukan hanya merasakan mual dan muntah tapi rokok dan alkohol bisa memberi penyakit lainnya ditubuh anda.

3. Pola makan buruk
Jika anda tidak menjaga pola makan maka wajarlah jika anda merasa mual setelah makan. Karena pola makan yang buruk bisa menghantarkan anda pada mual dan terkadang muntah. Cobalah untuk mengatur pola makan dengan cara mengatur jam makan dan sebelum menelan makanan pastikan makanan sudah terkunyah dengan halus.

4. Keracunan makanan
Seseorang yang merasa mual bisa jadi ini karena keracunan makanan. Jadi makanan yang beracun apabila dikonsumsi bisa menyebabkan mual karena bahan berbahaya yang masuk kedalam mulut tidak diterima oleh perut dan makanan tersebut mencoba untuk keluar dengan cara memuntahkan makanan tersebut.

5. Gangguan pencernaan
Gangguan pencernaan seringkali membuat perut merasa kembung, selain itu gangguan pencernaan juga bisa membuat seseorang merasa mual dan muntah.

6. Naiknya asam lambung
Seseorang yang menderita asam lambung juga sering merasakan mual. Hal ini disebabkan oleh asam lambung yang naik sehingga membuat seseorang merasa mual dan muntah.

7. Bakteri dalam perut
Bakteri, virus, dan parasit lain mampu menginfeksi saluran pencernaan Anda yang menyebabkan mual dan muntah. Pastikan makanan yang masuk kedalam perut anda aman dan sehat agar tidak merasakan mual dan muntah berkepanjangan.

Itulah 7 penyebab seseorang sering merasa mual setelah makan. So, jangan sepelekan karena hal ini bisa jadi pertanda bahwa ada yang salah didalam tubuh maupun didalam makanan Anda.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "7 Penyebab Seseorang Sering Mual Setelah Makan"

Post a Comment