Tujuh Perbuatan Yang Hantarkan Istri Ke Neraka

loading...
Didalam membangun rumah tangga pastilah setiap orang mendambakan keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah. Pernikahan indah sudah menjadi impian yang di idam-idam kan oleh banyak pasangan. Saling mengerti dan mendukung satu sama lain juga menjadi kunci utama untuk membahagiakan pasangan masing-masing.
 
Tujuh Perbuatan Yang Hantarkan Istri Ke Neraka


Siapa sih yang tidak ingin memiliki pendamping hidup yang memberikan kebahagiaan dunia dan akhirat? Pasti setiap orang ingin, iya kan? Akan damai hidup apabila hidup berdasarkan tujuan yang jelas dan selalu melibatkan Allah didalamnya. Namun terkadang keinginan tersebut terhalang oleh perbuatan-perbuatan istri yangtidak senangi suami.

Banyak wanita yang tak menyadari bahwa perbuatan tersebut menghantarkan mereka masuk ke dalam neraka. Perbuatan tersebut dilarang didalam Agama, namun istri tetap melakukan. Perbuatan apa sih yang membuat sang istri dianggap durhaka? Yuk simak tujuh perbuatan yang menghantarkan istri ke neraka. Berikut ulasannya :

1.Menuntut Keluarga Yang Ideal dan Sempurna
Pernikahan adalah sebuah ikatan sakral yang diladasi dengan keyakinan. Dan pernikahan terjadi karena hanya semata-mata untuk mendapatkan Ridho dari Allah. Tapi seringkali wanita menuntut keluarga yang ideal dan sempurna setelah pernikahan. Kehidupan yang berkecukupan, bahagia, tidak ingin repot dan selalu terwujud disetiap apa yang mereka inginkan.

Keinginan ini salah, ketika wanita sudah memutuskan untuk menjadi istri mereka harus siap memikirkan masalah keuangan, kelelahan dan segudang problema yang terjadi didalam rumah tangga. Namun wanita yang hanya menginginkan kesempurnaan maka dia tidak akan siap menerima situasi seperti ini.

Inilah yang sering menghantarkan wanita pada kedurhakaan dan pada akahirnya seringkali menjerumuskannya ke neraka. Nah jika tidak ingin menjadi istri yang durhaka lebig baik tanya pada diri sendiri apakah kita bisa menjadi seorang istri yang siap menghadapi masalah apapun yang ada didalam rumah tangga.

2. Nusyus (Tidak Taat Kepada Suami)
Seperti yang kita ketahui, jika sudah membangun biduk rumah tangga berarti seorang istri harus taat kepada suaminya. Harus mengikuti semua perintah suami dan bersikap baik terhadap suami. Jika seorang istri Nusyus (tidak taat kepada suami) dan memiliki sifat pembangkang maka baginya neraka.

Sikap yang menghantarkan istri pada kedurhakaan diantaranya menolak ajakan suami ketika mengajaknya tidur, menghianati suami, memasukkan orang yang tidak disukai suami ke dalam rumah, lalai dalam melayani suami juga termasuk sikap nusyus.
Menghambur-hamburkan uang dan berbicara kasar kepada suami, menyakiti suami dengan tutur kata yang buruk, keluar tanpa izin, dan menyebarkan aib serta rahasia suami juga dapat menjerumuskan wanita menjadi seseorang yang durhaka. Aduh buat para istri mending jangan lakuin ini deh, karena dampaknya berbahaya untuk diri sendiri diakhirat nanti.

3. Tidak Suka Terhadap Keluarga Suami
Banyak sikap wanita yang hanya mencintai suaminya saja tapi tanpa ingin menjalin hubungan baik dengan keluarga suami. Hal ini yang sering jarang disadari oleh para istri, padahal tersebut dapat membuat mereka terjerumus kedalam neraka akibat kedurhakaannya.

Hal ini bermula saat istri campur tempat tinggal bersamanya mertua, hal inilah yang menimbulkan kecemburuan dan tanpa disengaja rasa benci dan kedurhakaan mulai menggandrungi. Nah bagi para istri cepat sadari sifat ini karena jika berlarut maka akan menghantarkan anda pada neraka kelak. Ciptakan suasana indah antara anda dan mertua agar tetap tercipta perdamaian itu.

4. Tidak Bisa Menjaga Penampilannya
Meski sudah menikah istri dituntut untuk tetap menjaga penampilanya didepan suami. Tetapi kebanyakan wanita yang hanya berhias diri ketika pergi keluar saja. Padahal berhiasan diri dihadapan suami itu sangat penting. Seringkali istri tampil apa adanya didepan suami, rambut tidak tertata, dan terkadang tidak memakai farfum dan aroma dapur menyengat sampai hidung suami.
Hal sepele ini bisa jadi membuat para istri melakukan kedurhakaan dan bisa jadi neraka sudah menunggunya kelak. Karena yang berhak menikmati kecantikan tubuh istri itu adalah suami bukan orang lain.

 5. Mengungkit-Ungkit Kebaikan
 “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima).” [Al Baqarah: 264].
Nah sudah dijelaskan didalam Al-Qur’an, bahwa mengungkit-ungkit kebaikan itu dilarang. Mengaa seorang istri bisa terjerumus kedalam neraka? Itu karena dia yang selalu mengungkit-ungkit kebaikan kepada suami. Sifat ini tidak disukai oleh Allah

6. Sibuk di luar rumah
Istri yang berkarir tidak dilarang oleh agama, namun dengan catatan suami sudah memberi izin atas segala sesuatunya.  Tetapi ingat istri juga harus mengerti dengan pekerjaan rumahnya. Bukan istri yang sibuk diluaran dan mengabaikan tugas dan tanggung jawab sebagai istri. Jika istri sudah berani melakukan sesuatu tanpa sepengetahuan suami dan sibuk dengan dunia luarnya tanpa mementingkan suami maka istri seperti ini bisa disebut durhaka terhadap suami. Sikap seperti ini juga bisa membuat hubungan rumah tangga mudah retak. Dan tidak ada surga baginya.

7. Cemburu Buta
Wanita memang identik dnegan sikap cemburu. Tapi cemburu harus ada batasnya, bukan cemburu buta dan seakan tak ingin mendengar penjelasan dari suami. Rasa cemburu yang keterlaluan bisa membuat anda menjadi durhaka terhadapa suami. Jika kecemburuan itu bermula dari kemaksiatan yang dilakukan oleh sang suami seperti berzina, zalim, atau lebih mendahulukan istri lain ketimbang dirinya.

Jika terdapat tanda-tanda yang membenarkan hal ini maka hal tersebut adalah sebuah cemburu yang terpuji. Namun, jika hanya sebuah dugaan belaka tanpa bukti dan fakta maka inilah yang kemudian menjadi cemburu yang tercela. Dan bisa jadi anda adalah istri yang durhaka.

itulah tujuh perbuatan yang hantarkan istri ke neraka. Memang terkadang kesalahan yang kita lakukan tidak akan pernah kita sadari. Oleh karena itu dibutuhkan keyakinan yang kuat dan menghilangkan semua ego yang tak jelas dari diri kita.
yang terpenting bentengi diri kita dengan selalu menjalakan perintah Allah dan mendekatkan diri kepada Allah agar kita mengetahui yang mana yang benar dilakukan dan yang mana yang salah. Sudah pasti mau kan jadi istri yang sholehah dan masuk surga bersama suami? Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Tujuh Perbuatan Yang Hantarkan Istri Ke Neraka"

Post a Comment