Temui Rosulullah Disurga Dengan Delapan Amalan Ini

loading...
Surga adalah tempat yang didamba-dambakan oleh manusia ketika meninggal dunia. Namun surga tidak akan didapatkan bagi orang-orang yang tidak menjalankan perintah Allah. Kita hidup didunia hanyalah semata-mata untuk mencari Ridho Nya. Tapi banyak orang yang hanya mendambakan tapi tanpa ingin melaksanakan. Bagaimana mau menggapai Surga kalau begitu?
 
Temui Rosulullah Disurga Dengan Delapan Amalan Ini


Keinginan untuk bertemu Rosulullah disurga juga menjadi impian yang sangat diharapkan. Namun hal tersebut bukanlah perkara mudah. Setiap manusia harus berlomba-lomba mengerjakan amalan baik selama hidup didunia. Amalan yang seperti apa yang bisa mempertemukan kita dengan Rosulullah di Surga nanti? Dibutuhkan amalan-amalan baik yang sangat disukai Allah dan Rosul Nya.
Mau tahu amalan apasaja yang bisa andalakukan untuk menggapai surga dan bertemu dengan Nabi Muhammad SAW? Yuk temui Rosulullah di Surga dengan delapan amalan ini :

1. Ittiba’ kepada sunnah beliau dan menaati Allah dan Rasul-Nya
Rosulullah diutus oleh Allah tentu untuk menjadi suri tauladan bagi kita semua. Dengan sifat dan kemuliaannya Rosulullah seringkali melakukan amal-amalan baik untuk dicontohkan kepada kita. Sebab itulah bagi orang yang sering melakukan ittiba’ dan menaati Allah dan Rosulnya maka akan dimasukan kedalam surga dan dipertemukan dengan orag yang dianugrahkan oleh Allah, seperti para nabi, orang yang mati syahid, orang shalih, dan para shiiddiqiin.

2. Mencintai Rasul
Mencintai Rosul adalah adalah salah satu kunci untuk menju surga. dengan melaksanakan amalan sunnah Rosul akan menghantarkan kita pada tempat yang kita dambakan itu. Ketika kita sudah benar-benar mencintai rosul maka kita akan masuk surga bersama dengan orang yang kita cintai itu. Bukan sekedar mencintai saja tapi segala yang diajarkan Rosul juga kita laksanankan.

3. Memperbanyak shalat
Seperti yang kita tahu bahwa Sholat adalah tiang utama didalam agama islam. Jika seseorang melakukan kewajibannya dengan benar dan mengikuti perbuatan Rosulullah maka Insyaallah surga akan kita dapatkan. Rosulullah mengajarkan kepada kita untuk sujud atau sholat, dan memohonkan agar ditempatkan disurga dan dipertemukan dengan Rosulullah kelak.

4. Berbuat amalan shaleh
Ketika hidup didunia, manusia dituntut untuk mengerjakan amal shaleh agar mempunyai akhlaqul karimah. Jika seseorang sudah melakukan semua amalan-amalan yang dianjurkan Nabi Muhammad dan memiliki akhlak yang baik,maka tidak menutup kemungkinan baginya surga. dan disana mereka akan dipertemukan dengan Nabi Allah.

5. Memperbanyak sholawat kepada Rasulullah
Tunjukan rasa cinta anda kepada rosul dengan cara memperbanyak sholawat kepada Rosulullah. Mengamalkan amalan ini setiap hari dengan ikhlas dan tulus dapat membuat hati nyaman dan tentram. Bukan hanya itu dengan bersholawat sama saja anda menabung kebaikan untuk menggapai surga Allah. Dan keinginan bertemu rosulullah akan terwujud.

6. Memelihara, menyantuni, dan membantu anak yatim
Amalan lain yang bisa anda kerjakan adalah memelihara, menyantuni, dan membantu anak yatim. Hal ini balasannya tidak diragukan lagi, karena sudah jelas di dalam Al-Qur’an orang yang menyayangi dan menyantuni anak yantim dapat membantu mereka menggapai surga Allah. Nah jangan lupa untuk mengamalkan amalan ini ya agar kelak kita bertemu dengan rosulullah disurga.

7. Mendidik anak-anak wanita agar menjadi mukminah yang shalihah
Pada kodratnya, wanita merupakan mukminah dari para pria, khusunya bagi suaminya kelak. Seorang istri haruslah tata dan menghormati suaminya. Keteladanan ini harus dilatih sejak ia masih anak-anak. Oleh karena itu, orang-orang yang mendidik anak-anak wanita untuk menjadi anak yang sholehah dan kelak menjadi istri yang taat, adalah cara agar bisa mendampingi Rasulullah di surga. MasyaAllah.

8. Memperbanyak doa
Untuk bertemu dengan Rosul disurga, kita bisa memperbanyak do’a kepada Allah. Karena do’a adalah jalan untuk meminta kepada Allah, berdo’a dengan sungguh-sungguh dapat membuat semua keinginan tercapai. Apalagi diwaktu mustajab, yang terpenting Do’a selalu diiringi dengan usaha dan perilaku yang baik.

Nah temui Rosulullah disurga dengan delapan cara diatas. Setiap amal dan perbuatan yang kita kerjakan didunia pasti akan ada balasan. Jika anda menginginkan surga maka kerjakan amalan-amalan tersebut agar bisa bertemu Rosulullah dan hidup bersamaNya disurga dengan bahagia. Pasti anda inginkan masuk surga dan bertemu rosulullah? Saya juga iya. Yuk sama-sama kita belajar mengamalkan amalan tersebut. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Temui Rosulullah Disurga Dengan Delapan Amalan Ini"

Post a Comment