Tujuh Manfaat Rajin Donor Darah Untuk Kesehatan

loading...
Donor darah adalah salah satu kegiatan yang sangat mulia, karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan. Kegiatan sosial yang sangat tinggi ini akan memberikan nilai kebaikan yang sangat dihargai oleh orang lain. Jadi apakah anda siap untuk mendonorkan sebagian darah untuk orang yang membutuhkan?
 
Tujuh Manfaat Rajin Donor Darah Untuk Kesehatan


Selain itu donor darah juga memilki manfaat kesehatan bagi tubuh anda, terutama kesehatan pada jantung anda. Ketiika darah semakin banyak maka akan semakin sering juga terjadi gesekan diarteri, sebab itulah anda dsarankan untuk mendonorkan sebagian darah agar gesekan semakin terkurangi dan sistem kardiovaskuler semakin sehat.

Nah untuk mengetahui manfaat donor darah lebih banyak lagi, yuk simak tujuh manfaat rajin donor darah untuk kesehatan anda. Berikut ulasannya :

1. Dapat Ngecek Kesehatan Secara Gratis
Sebelum melakukan donor darah biasanya sipendonor akan diperiksa terlebih dahulu darahnya. Dengan begitu anda bisa mengetahui seberapa sehat tubuh anda dan potensi penyakit apa saja yang sedang anda miliki secara gratis. Donor darah bermanfaat untuk pencegahan sebelum penyakit datang. Jadi kamu harus rajin tu donor darah.

2. Rasa Kepuasan Dalam Diri
Mengapa orang yang telah mendonorkan darahnya merasa puas dalam diri mereka? Karena mereka telah melakukan hal yang mulia, dan mereka telah membantu menyelamatkan nyawa orang lain. Jadi manfaatnya anda akan merasa kepuasan tersendi setelah melakukan kegiatan tersebut.

3. Meningkatkan Sirkulasi Darah
Dengan melakukan kegiatan donor darah anda akan merasakan kadar zat besi dalam darah akan seimbang. Sehingga sirkulasi dalam darah juga menjadi lancar, wow jadi donor darah ini bermanfaat sekali untuk tubuh anda.

4. Menguntungkan Sistem Kardiovaskuler
Tidak perlu merasa bahwa donor darah itu akan menghabiskan banyak darah anda. Justru dengan donor darah sistem kardiovaskuler akan semakin sehat.

5. Menurunkan Resiko Kanker
Meskipun belum ada penelitian yang membuktikan, namun para ahli kesehatan percaya bahwa donor darah mampu menurunkan risiko jenis kanker tertentu. Nah ini sangat baik sekali jika anda sedang menderita penyakit tersebut, ada kemungkinan bisa sembh dengan cara mendonorkan darah.

6. Membantu Mengubah Gaya Hidup
Donor darah juga memiliki manfaat yang tak kalah sehatnya untuk tubuh anda. Percaya atau tidak dengan donor darah akan memberikan gaya hidup sehat, seperti kebiasaan merokok dan pola makan tidak sehat. Jadi bukan hanya membantu menyelamatkan nyawa orang lain tapi anda juga mendapatkan dampak sehatnya dari donor darah.

7. Mengurangi Kalori Dalam Tubuh
Setelah melakukan donor darah anda akan merasakan kalori dalam tubuh berkurang sebanyak 500 kalori. Jelas saja bagi anda yang ingin diet cocok sekali karena hal tersebut akan berdampak pada penurunan berat badan dan tubuh pun akan terasa sehat selalu.

Nah itulah tujuh manfaat donor darah untuk kesehatan anda. Dengan donor darah anda akan dapatkan rasa yang berbeda pada tubuh dan kesehatan anda. Jadi apakah anda sudah mulai tertarik karena manfaat-manfaat dari donor darah di atas? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Tujuh Manfaat Rajin Donor Darah Untuk Kesehatan"

Post a Comment