Mitos Wanita Tidak Boleh Keramas Saat Haid

loading...
Menstruasi adalah salah satu hal yang dialami wanita setiap bulannya. Hal ini akan terus terjadi sampai wanita megalami monopause. Menstruasi terkadang juga memiliki gangguan hormonal sehingga ada sebagian wanita yang tidak mengalami menstruasi sebulan sekali melainkan tak teratur. Menstruai akan terjadi jika sel telur tidak dibuahi oleh sperma dari pria sehingga wanita akan tetap mengalami menstruasi selama belum melakukan hal tersebut.
Mitos Wanita Tidak Boleh Keramas Saat Haid


Ketika menstruasi biasanya wanita banyak sekali mengalami gangguan hormonal seperti, mudah marah, nafsu makan yang berlebihan, dan mengalami mood swing. Selain itu banyak hal yang katanya tidak boleh dilakukan saat menstruasi tiba. Salah satunya adalah bahwa wanita yang sedang haid tidak diperbolehkan untuk berkeramas karena dikhawatirkan akan mengganggu sirkulasi darah saat haid.

Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa keramas ketika haid akan menutup pori-pori yang terbuka dan akan menyebabkan penyakit ganas yang mematikan, apa iya? Hal yang disebutkan adalah mitos, karena samapai saat ini belum ada keterangan dari penelitian untuk membuktikan bahwa keramas saat haid dapat menimbulkan dampak negatif untuk kesehatan tubuh.

Justru ketika haid anda dianjurkan untuk keramas agar tubuh tetap terjaga kebersihannya. Untuk hal yang lebih baik, sebaiknya anda gunakan air hangat untuk mandi. Sebab akan memberikan rasa nyaman dan membuat anda lebih rileks sehingga kram dan nyeri haid akan teratasi.

Jadi tidak ada larangan untuk anda tidak mengeramas rambut ketika haid. Karena hal tersebut tidak ada pembuktian dari penelitian manapun yang mengatakan keramas saat haid dapat menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan.  Jika anda percaya ini positif maka lakukan tapi jika anda tidak percaya maka hentikan.

Ya, semua kesehatan tergantung dari diri kita yang menjaganya. Yang terpenting anda tahu yang mana yang harus anda lakukan dan yang mana yang  harus anda jauhi. So, semua tergantung kamu ladies mau pilih yang mana, tetap keramas saat haid atau tidak untuk keramas saat haid. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Mitos Wanita Tidak Boleh Keramas Saat Haid"

Post a Comment