Ini Tipe-Tipe Wanita Yang Dijelaskan Dalam Al-Qur’an

Setiap manusia beragama muslim yang hidup dimuka bumi ini wajib berpedoman terhadap Al-Qur’an. Sebab Al-Qur’an adalah salah satu wahyu dari Allah yang sudah tidak diragukan lagi kebenarannya. Kitab suci ini diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Disana sudah banyak terdapat surah-surah yang memiliki arti dan memudahkan manusia untuk menjalani tujuan hidupnya.
 
 Ini Tipe-Tipe Wanita Yang Dijelaskan Dalam Al-Qur’an


Selain itu Al-Qur’an juga banyak menjelaskan tentang wanita. Dari kisah wanita yang memilki hati baik sampai wanita yang memiliki hati yang dengki, semua sudah tercantum didalam Al-Qur’an. Allah menciptakan wanita itu sangat sempurna, maka dari itu wanita seringkali diistimewakan dan harus diperhatikan. Namun didalam Al-Qur’an bukan hanya dijelaskan tentang kebaikan wanita, ada juga dijelaskan tentang kisah-kisah wanita yang zalim.

Mau tahu apa saja tipe wanita yanga da didalam Al-qur’an? Yuk simak tipe-tipe wanita yang dijelaskan dalam Al-qu’an
1. Tipe Pejuang
Sudah jelas dituliskan dalam kitab suci Al-Qur’an ada sosok wanita yang memiliki sifat pejuang. Wanita yang disebutkan didalam Al-Quran adalah Aisyah binti Mazahim, yang mana Dia adalah istri dari raja zholim firaun.dengan sosok nya yang pemberani dia berani memperjuangkan keimanannya meski suaminya telah berbuat kufur.

Aisyah tidak pernah takut untuk menanggung resiko jika dia dibunuh sekalipun oleh firaun. Dia lebih takut kepada Allah dan bertahan dengan iman yang ia punya. Doa Asiyah telah diabadikan dalam ayat-Nya, “dan Allah menjadikan perempuan Fir’aun teladan bagi orang-orang beriman, dan ia berdo’a: Ya Rabbku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam syurga dan selamatkanlah aku dari Fir’aun dan perbuatannya, dan selamatkan aku dari kaum yang dzalim.” (Q.S At-Tahrim : 11).

Dia lebih mendambakan indahnya surga, dibanding harus mengikuti kekufuran suaminya. Sungguh berat perjuangannya. Sehingga dia enggan mengikuti suaminya mendustai Allah.

2. Tipe Wanita Shalihah yang Menjaga Kesucian Dirinya
Maryam pun diamanahi untuk mengasuh dan membesarkan Kekasih Allah, Isa putra Maryam (QS Maryam [19]: 16-34).
Inilah sosok wanita suci yang digambarkan didalam Al-Qur’an. Dia adalah maryam binti Imran, yang sangat sholehah dan sangat menjaga kesucian dirinya. Wanita ini juga sangat taat dengan Allah dan sangat konsisten dalam menjaga kesuciaan. Maryam adalah wanita yang memotivasi wanita agar selalu menaga kesuciaannya. Sungguh besar nikmat Allah dan kebesaran Allah.

 Tentang keistiqomahannya dalam menjaga kesucian, Allah menceritakan kisahnya, “Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusia pun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina! Demikian ungkap Maryam,” (Q.S Maryam : 20).

3. Tipe Penghasut
“binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya ia akan binasa. Demikian pula istrinya, pembawa kayu bakar yang dilehernya ada tali dari sabut.” (Q.S Al-Lahab : 1-5).

Sudah jelas bahwa surat tersebut menjelaskan tentang istri Abu Lahab yang tukang fitnah. Dia selalu mempunyai cara untuk menghasut dan seringkali berbuat hal kezoliman. Istri abu lahab ini adalah seorang wanita yang pembawa kayu bakar.
Ia dan suaminya bahu membahu dalam menentang ajaran dahwah dari Rasulullah SAW dengan menyebarkan fitnah kepada orang banyak. Semoga kita terhindar dari sifat yang seperti itu yah, dan semoga Allah selalu menyadarkan kita akan dosa-dosa.

4. Tipe Penggoda
didalam Al-Quran juga dijelaskan ada wanita penggoda yang bernama Zulaikha. Dimana dia berusaha menggoda Nabi Yusuf AS. Wanita ini tampak memaksa Nabi Yusuf dan selalu menggodanya.

Hal ini dijelaskan dalam Q.S yusuf : 23, “dan wanita (Zulaikha) yang Yusuf tinggal di rumahnya menggoda Yusuf untuk menundukkan dirinya (kepadanya) dan dia menutup pintu-pintu, seraya berkata, “Marilah ke sini.” Yusuf berkata, “Aku berlindung kepada Allah. Sungguh tuanku telah memperlakukan aku dengab baik.” Sesungguhnya orang-orang yang dzalim tiada akan beruntung.
Inilah yang sering terjadi pada wnaita saat ini. Mereka bahkan selalu menggoda lelaki dan tahukah kamu bahwa wanita penggoda dan zalim bukanlah orang yang beruntung.

5. Tipe Pembangkang terhadap Suaminya
Inilah gambaran tipe wanita yang pembangkang yang dijelaskan didalam Al-Quran. “Allah membuat istri Nuh dan istri Luth perumpamaan bagi orang-orang kafir. Keduanya berada di bawah pengawasan dua orang hamba yang saleh di antara hamba-hamba Kami. Lalu kedua istri itu berkhianat kepada kedua suaminya, maka kedua suaminya itu tiada dapat membantu mereka sedikit pun dari (siksa) Allah. Dan dikatakan (kepada keduanya): ‘Masuklah ke neraka bersama orang-orang yang masuk (neraka).” (At-Tahriim:10).

Itulah tipe-tipe wanita yang sudah dijelaskan didalam Al-Qur’an. Smeoga kita semua dapat menghindari perbuatan buruk dan mengamalkan perbuatan baik. Karena sudah jelas yang dikatakan dalam Al-Qur’an tentang semua pertanyaan-pertanyaan yang sulit untuk pahami. Sebab Al-Qur’an lah tempat pedoman dan petunjuk bagi manusia-manusia yang sesat. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

1 Response to " Ini Tipe-Tipe Wanita Yang Dijelaskan Dalam Al-Qur’an"

  1. PROMO BESAR BESARAN SHAKIRA SHOP ELEKTRONIK. TEMPAT BELANJA ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA. 100% BEBAS PENIPUAN
    JIKA MINAT HUB/SMS 0856 9650 2247 PIN BB 5A4656EC ATAU KUNJUNGI WEBSITE RESMI KAMI DI
    http://shakirashopelektronik.blogspot.com
    Ready Stock! Apple iPhone 5 32GB Rp.2.500.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5S 32GB Rp.3.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy A3 A300H Rp.1.500.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy A5 A500F Rp.2.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy E5 E500H Rp.1.500.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Grand Prime SM-530H Rp.900.000.
    Ready Stock! Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB Rp.2.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S3 I9300 .Rp.1.500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy S6 32GB Rp.3.700.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7100.Rp.1.500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 4 SM-N910H Rp.3.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 3 Rp.2.500.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S5 Rp.2.600.000,
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S4 l9500 Rp.1.700.000

    ReplyDelete