Ini Berkah Sholat Subuh Untuk Kehidupan Anda

Sholat adalah kewajiban yang harus dijalani hamba terhadap Tuhannya. Sholat lima waktu itu wajib tanpa bisa menawar-nawar untuk mengerjakannya. Sekalipun kita lagi sakit Allah tidak mengharuskan kita untuk melakukan sholat berdiri, tapi dengan duduk pun bisa. Tapi jika ita tak mampu duduk maka berbaringlah, dan jika berbaring juga tak mampu maka sholatlah dengan menggunakan isyarat.
Ini Berkah Sholat Subuh Untuk Kehidupan Anda


Sebab sholat fardhu itu wajib dan tidak boleh ditinggalkan, terlebih lagi sholat subuh. Tahukah anda bahwa sholat subuh memiliki manfaat dan keutamaan yang luar biasa jika anda taat menjalaninya? Ya meskipun hanya dengan dua jumlah rakaatnya, tetapi sholat subuh banyak menyimpan rahasia dan keberkahan untuk manusia itu sendiri.

Mulai dari kesehatan, segi rohani dan kesuksesan akan bisa kita dapat melalui sholat subuh. Sebba banyak hal yang tak terduga akan kita nikmati keberkahannya ketika kita mau mengerjakan sholat tersebut. Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda “Dua rakaat Salat Subuh lebih baik dari pada dunia dan seisinya. (HR.Muslim)

Ketika seseorang menjalankan sholat subuh maka dia akan dapatkan nikmat sehat yang luar biasa. Karena sholat subuh mampu menormalkan kinerja otak dan syaraf sehingga membuat seseornag menjadi tenang. Selain itu sholat subuh juga dapat mengurangi resiko penyumbatan pembuluh darah dan serangan jantung.

Bukan hanya kesehatan tapi sisi rohani juga akan mendapat nikmat itu kelak diakhirat, bisa menyelamatkan kita dari azab, pahalanya sama dengan haji dan umrah, terhindar dari kemunafikan, selalu dilindungi oleh Allah SWT dan kita juga akan terbebas dari api neraka. Sungguh indah keberkahan dan nikmat itu. Tapi masih saja kita lalai untuk menjalankan.

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda “Berpagi-pagilah kalian dalam menunaikan Salat Subuh karena itulah pahala yang paling mulia.” (Hadist Riwayat Turmudzi).

Dengan menjalankan sholat subuh, kita bukan hanya mendapatkan kesehatan dan segi rohani. Tapi juga mendapatkan kesuksesan, wow ternyata hanya dengan menjalankan dua rakaat saja kita bisa menemukan kesuksesan. Sebab saat pagi sampai fajar Allah Akan bukakan pintu rezeki seluas-luasnya bagi hambanya.

Maka dari itu tidak doperkenankan bagi orang-orang yang sudah menegrjakan sholat subuh tidur kembali karena hanya akan menutup rezekinya saja. Lebih baik mulailah beraktivitas atau berdo’a dan berzikir kepada Allah.

Itulah berkah sholat subuh untuk kehidupan anda. Kita hidup didunia hanya semata-mata untuk mencari ridho Allah. Sebab itulah sholat lima waktu diwajibkan agar hambanya selalu mengingat siapa yang tela menciptakan dan memberi nikmat yang luar biasa ini. Yuk mulai sekarang belajar bangun pagi dan mengerjakan sholat subuh. Semoga bermanfaat.


Halaman Berikutnya

0 Response to "Ini Berkah Sholat Subuh Untuk Kehidupan Anda"

Post a Comment