Lima Tanda Kehamilan Yang Sering Diabaikan

loading...
Orang hamil identik dengan mual, mudah lelah, dan perubahan kebiasaan makan yang tak biasa dari sebelumnya. Dan tanda yang menandakan bahwa seseorang sedang dalam masa hamil biasanya mengalami keterlambatan haid. Hamil memanglah menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi para ibu muda. Pasalnya mereka akan mempunyai anak yang mereka damba-dambakan.

Lima Tanda Kehamilan Yang Sering Diabaikan


Namun terkadang ibu hamil selalu tidak memperhatikan keadaan tubuhnya ketika hamil. Ada beberapa tanda yang sering mereka abaikan.  Tanda-tanda apa saja itu? berikut lima tanda kehamilan yang seringkali tidak diketahui oleh banyak wanita. yuk lihat ulasannya :

1. Perut kembung
Tahukah anda bahwa setiap ibu hamil akan mengalami perut kembung, hal ini terjadi karena masa kehamilan memicu lonjakan hormon yang dapat memperlambat saluran pencernaan. Maka dari itu bagi ibu hamil harus memperhatikan kondisi tubuh ketika hamil. Makan-makanan yang cukup serat dan banyak minum air putih bisa menjadi solusi perut kembung.

2. Sering buang air kecil
Wanita hamil selalu mengalami masalah dengan saluran kemihnya sehingga dia akan sering buang air kecil. Biasanya hal ini seringkali tak tertahankan oleh ibu hamil, tanpa sadar mereka akan mengalami buang air kecil yang berkepanjangan.

3. Peningkatan pertumbuhan rambut di beberapa bagian tubuh
Saat hamil semua hormon akan melonjak sehingga akan terjadi peningkatan pertumbuhan rambut dibeberapa bagian tubuh. Biasanya rambut-rambut tersebut akan tumbuh dibagian perut, payudara dan wajah. aduh jadi ibu hamil harus peka ya dengan tanda ini.

4. Wasir
Ketika hamil wanita seringkali mengalami gangguan pencernaan sehingga akan terjadi wasir pada ibu hamil. hal ini terjadi karena anda tidak banyak mengonsumsi air putih dan serat. Agar wasir tidak terjadi, cobalah banyak konsumsi air putih dan makanan yang kaya akan serat. Pencernaan lancar dan anda pun senang.

5. Jerawat
Ketika hamil mungkin anda tak menyadari akan banyak jerawat yang tumbuh diwajah anda. hal ini terjadi karena lonjakan hormon yang meningkat sehingga banyak menumbuhkan jerawat diwajah.  Jika sudah seperti itu, jangan asal memakai obat jerawat cobalah untuk konsultasikan pada dokter obat apa yang aman anda pakai. Untuk yang lebih aman cobalah untuk memakai bahan alami saja untuk menghilangkan jerawat, seperti pepaya atau tomat.

Itulah lima tanda kehamilan yang sering diabaikan. Jika anda mengalami tanda seperti diatas cobalah untuk memeriksakan diri anda kedokter, siapa tau anda sedang hamil. Nah, untuk ibu hamil kenali juga ya tanda-tnda diatas. Jika anda mengalami ini sewaktu hamil itu karena hormon yang meningkat. Semoga bermanfaat.

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Lima Tanda Kehamilan Yang Sering Diabaikan "

Post a Comment