Awas, Lima Makanan Ini Bakal Bikin Kamu Ngantuk

Tidur yang cukup adalah salah satu cara untuk mendapatkan energi dan semangat kembali dalam beraktivitas. Sebab jika kurang tidur akan memberikan damak seperti mengantuk saat bekerja dan konsentrasi akan menurun. Selain akibat kurang tidur kantuk juga bisa disebabkan oleh makanan. Seringkali orang mengonsumsi makanan tanpa memikirkan dampak bagi tubuh mereka.

Awas, Lima Makanan Ini Bakal Bikin Kamu Ngantuk


Tahukah anda walaupun anda sudah tidur cukup, rasa kantuk bisa saja datang jika anda mengosumsi makanan ini? Ada baiknya anda hindari beberapa makanan dibawah ini yang bisa membuat konsentrasi anda tidak terkendali. Apa saja makanan tersebut? yuk simak lima makanan yang bakal bikin kamu mudah ngantuk. Berikut ulasannya :

1. Oatmeal
Oatmeal adalah salah satu makanan yang memicu kantuk pada anda. memang makanan ini menjad makananfavorit bagi anda. Namun sebaiknya anda hindari karena makanan tersebut akan memicu kantuk yang luar biasa pada anda. Ya padahal harus ngerjain tugas, malah ngantuk. Hal ini bisa terjadi karena oatmeal mengandung produksi insulin dan meningkatkan kadar gula didalam darah sehingga siapa saja yang mengonsumsinya akan mudah sekali merasakan kantuk. Selain itu oatmeal mengandung melantoninyang bisa membuat tubuh lebih tenang dan mudah tertidur.

2. Almond
Kandungan magnesium dan tritofan didalam almond seringkali membuat orang yang mengonsumsinya menjadi ngantuk. Sebab kandunga didalamnya mampu menenangkan saraf dan otot sehingga susah bagi anda yang sedang beraktivitas jika mengonsumsi makanan ini. Sebaiknya konsumsi almond ketika anda libur kerja atau sedang santai, karena jika anda konsumsi pada saat melakukan aktivita dijamin tidak akan berjalan lancar karena rasa kantuk yang mendera.

3. Madu
Konsumsi satu sendok madu dapat membuat and tidur dnegan lelap. Dengan kandungan glukosa didalamnya dapat membuta seseorang merasa ngantuk. Hindari konsumsi madu pada saat beraktivitas, lebih konsumsi pada malam hari sebelum tidur karena akan lebih mudah membuat anda terlelap.

4. Ceri
Ceri kaya akan melatonin yang membantu untuk mengontrol siklus tidur. Karenanya hindari memakan ceri terlalu banyak saat akan beraktivitas agar tak merasa mengantuk. Jika anda sangat gemar dengan buah yang satu ini, cobalah untuk menahan menjelang anda pulang dari aktivitas anda.

5. Pisang
Pisang juga menjadi salah satu makanan yang memicu rasa kantuk pada anda. kalium dan magnesium didalamnya akan membuat tenang saraf dan otot anda sehingga anda bisa menikmati tidur setelah konsumsi buah yang satu ini. Memang sangat bagus dikonsumsi saat waktu tenang, tapi tidak pada saat anda beraktivitas karena akan menggaggu konsentrasi anda pada saat bekerja.

Nah itulah lima makanan yang bikin kamu mudah ngantuk. So, hindari makanan ini ketika anda sedang beraktivitas. Jika anda sudah hindari makanan ini tapi tetap merasa kantuk, cobalah untuk mengatur pola tidur anda dan tidurlah yang cukup agar tubuh anda tetap seimbang dan semangat kembali dalam menjalankan aktivitas. Sudahkah anda melewatkan makanan diatas hari ini? Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya

0 Response to "Awas, Lima Makanan Ini Bakal Bikin Kamu Ngantuk"

Post a Comment