Ini Empat Cara Atasi Rasa Gugup Jelang Pernikahan

Pernikahan adalah suatu hal yang membahagiakan bagi setiap pasangan yang ingin menikah. Namun pernikahan bukanlah sesuatu hal yang main-main, jelas saja setiap calon pengantin memiliki rasa yang gugup ketika hari pernikahannya sudah dekat. Banyak hal yang mereka pikirkan ketika hendak menikah. Rasa senang yang menggebu dan berbagai rasa yang mereka rasakan bercampur menjadi satu.

Ini Empat Cara Atasi Rasa Gugup Jelang Pernikahan


Mengalami rasa gugup seperti itu memang sudah wajar dirasakan oleh calon pengantin. Didalam hati , mereka berharap semua aka berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan satupun yang akan menghalangi pernikahan mereka. Tapi kekhawatiran tentang ada hal yang kurang atau ketinggalan di hari penting tersebut membuat kamu gugup dan tidak tenang.  Tapi tenang, ini bukan saatnya anda memikirkan sesuatu yang membuat anda gugup menantikan pernikahan anda.

Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk membuat anda tetap rileks menjelang hari pernikahan anda. apa saj hal tersebut? yuk simak empat cara atasi rasa gugu jelang pernikahan. Berikut ulasannya :

1. Hirup wewangian
Ketika anda dirudung kegelisahan dan kegugupan menanti hari pernikahan, cobalah untuk menghirup wewangian. Karena wewangian bisa menjadi aroma terapi untuk membangun suasana hati anda menjadi lebih positif. Jika rasa gugup yang anda rasakan berada ditingkat tinggi, smaapi-sampai anda tidak bisa tidur memikirkannya, cobalah untuk menghirup wewangian lavender. Wewangian ini akan menghantarkan anda pada hal-hal yang lebih santai dan membuat anda terlelap cepat.

2. Berolahraga
Dengan berolahraga hormon endorphins anda akan terpompa sehingga akan membuat anda lebih merasa baik dan nyaman. Lakukan hal ini setiap paginya agar memberikan hal positif pada hati dan pikiran anda. dan cobalah untuk sejenak menikmati sinar matahari pagi karena vitamin D nya akan memberikan kulit yang sehat untuk anda. tubuh menjadi lebih sehat dan terlihat langsing.

3. Curahkan perasaan
Berbagilah apa yang anda rasakan kepada orang terdekat agar mereka mengerti dengan apa yang anda rasakan jelang hari pernikahan datang. Dengan begitu anda tidak perlu menyimpan rasa stres sendirian. Karena jika anda simpan sendiri dampak nya tidak akan baik untuk anda. dengan berbagi cerita dengan mereka akan ada jalan keluar yang terbaik tentang curahan perasaan anda.

4. Atur pola makan
Jangan lupa untuk selalu menjaga pola makan, dnegan begitu anda akan merasakan hidup sehat dan tidak merasa gugup ketika berdiri dipelaminan bersama pasagan anda. mengatur pola makan  sangat penting untuk penampilan anda, namun bukan berarti anda tidak makan-makan ya ladies. Karena hal itu hanya akan membuat anda stres.

Nah itulah empat cara atasi rasa gugup jelang pernikahan. Jadilah diri sendiri dan jangan lipa untuk menjaga kesehatan jelang pernikahan. Jelas anda tidak mau kan dihari pernnikaha anda malah tidak fit dan sakit? so, sebisa mungkin anda menghindari rasa gugup dengan cara diatas. Semoga bermanfaat.




Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Ini Empat Cara Atasi Rasa Gugup Jelang Pernikahan"

Post a Comment