Empat Bahan Alami Bikin Gigi Putih Cemerlang

Memiliki gigi putih, sehat dan bagus adalah impian semua orang. Pasalnya jika gigi kuning atau susunannya tidak rapi membuat orang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya. Sebab gigi menjadi salah satu penunjang kecantikan seseorang. Selain itu gigi putih dapat memberikan kesan yang mempesona bagi orang yang melihatnya.

Empat Bahan Alami Bikin Gigi Putih Cemerlang


Banyak faktor yang mengakibatkan gigi menjadi kuning, salah satunya adalah jarang menggosok gigi.  Dan faktor lainnya adalah orang yang malas berkumur-kumur setelah mengonsumsi makanan. Sebab itulah gigi berubah menjadi kuning. Untuk membuat gigi kembali putih anda bisa menggunakan bahan alami. Mau tau apa saja bahan alami tersebut? yu simak empat bahan alami yang bik gigi putih cemerlang. Berikut ulasannya :

1. Sayur Brokoli
Tahukah anda bahwa sayur brokoli bisa membuat gigi anda menjadi putih cemerlang? Sebuah study yang dilakukan di Sekolah Kedokteran Gigi di Brasil menyebutkan bahwa brokoli adalah salah satu bahan alami yang bisa membuat gigi makin putih. Nutrisi yang terkadung didalam sayur brokoli akan membuat lapisan tahan asam pada gigi. Nah, jadi brokoli ini sangat bagus sekali untuk emmutihkan gigi anda. kunyah sayur brokoli secara rutin agar gigi kuning kabur dan berubah menjadi gigi putih cemerlang sehingga anda merasa percaya diri kembali untuk tersenyu kepada orang lain.

2. Keju
Sama hal nya dengan brokoli, keju juga bisa memutihkan gigi anda kembali. Maka dari itu konsumsilah keju secara rutin agar gigi nampak putih dan mempesona. Hal ini juga dibuktikan oleh Study yang diterbitkan di General Dentistry menemukan jika keju bisa meningkatkan produksi air liur tententu di mana air liur ini mampu menjadi penghalang bagi bakteri yang akan menempel pada gigi. Selain itu keju juga bisa membuat gigi anda menjadi sehat dan kuat.

3. Buah Nanas
Sudah pasti tahukan dnegan buah yang satu ini? Buah yang kaya akan nutrisi dan berbagai vitamin didalamnya. Selain digunkan untuk kesehatan dan kecantikan, nanas juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi anda.

Study yang diterbitkan di International Journal of Dental Hydiene menemukan jika buah nanas mengandung bromelain-enzim dan bisa mencegah bakteri menempel pada gigi. Konsumsi buah nanas secara teratur bahkan dipercaya bisa membuat gigi menjadi semakin putih, bersih dan terawat secara perlahan. 

4. Kismis
Para peneliti di University of Illinois di Chicago College of Denstistru menemukan bahwa dua senyawa yang terkandung di dalam kismis bisa membuat gigi lebih sehat. Senyawa tersebut juga disebutkan bisa membunuh dua kuman pada mulut terutama kuman penyebab gigi kuning ataupun gigi berlubang. Jangan lewatkan hal tersebut karena kismis akan merubah gigi kuning anda menjadi putih cemerlang. Namun harus anda ingat, anda juga harus menjaga kebersihan gigi anda dengan cara rutin menggosok gigi.

Itulah empat bahan alami yang bikin gigi anda menjadi putih cemerlang. So, apakah anda ingin melakukannya untuk mendapatkan gigi putih cemerlang? Semoga bermanfaat.




Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Empat Bahan Alami Bikin Gigi Putih Cemerlang"

Post a Comment