Ini Delapan Khasiat Jamur Yang Jarang Diketahui

loading...
Sudah pasti tahukan dnegan jamur? Ya, siapa sih yang tidak kenal dnegan tanaman yangs atu ini. Jamur sangat baik untuk tubuh, banyak nutrisi penting yang terkandung didalamnya salah satunya kolin. Kolin dapat membantu pergerakan otot dan memori menjadi kuat. Selain itu jamur merupakan makanan yang rendah kalori dan kaya akan vitamin B dan D, kalium, tembaga, besi dan mineral yang disebut selenium.

Ini Delapan Khasiat Jamur Yang Jarang Diketahui


Maka dari kandungan itulah yang membuat jamur memiliki banyak khasiat kesehatan didalamnya. Apasaja khasiat kesehatan yang ada pada jamur? Mau tau? Yu simak delapan khasiat jamur yang jarang diketahui. Berikut ulasannya :

1. Kaya Antioksidan
Mengonsumsi jamur sama saja memberikan kesehatan pada tubuh anda. pasalnya jamur adalah sumber antioksidan yang ergothioneine. Fungsinya untuk melawan penuaan, peradangan dan membantu penurunan berat badan. Nah cocok sekali untuk anda yang sedang menjalani program diet, bukan?

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Tahukah anda selenium yag ada didalam jamur dapat meningkatkan respon imun dan merangsang untuk membunuh produksi sel IT. Antioksidan yang terkadung dijamur dapat membantu mempromosikan sistem kekebalan tubuh yang sehat sehingga anda terbebas dari segala gangguan penyakit. Jika anda terserang penyakit flu atau pilek anda bisa langsung mengonsumsi jamur agar penyakit pergi dan tak kembali.

3. Sumber Vitamin D
Saat terkena sinar matahari jamur secara alami akan menghasilkan vitamin D didalamnya. Vitamin D tersebut berfungsi untuk kesehatan tulang ada. Bagaimana tidak sehat, setiap harinya jamur mengandung vitamin D sekitar 20%.

4. Menurunkan Gula Darah
Takut terserang oleh penyakit gula darah? tenang hal ini bisa anda atasi dengan cara mengonsumsi jamur. Sebab tingkat karbohidrat yang dimiliki jamur sangat rendah sehingga tidak meningkatkan gula darah anda justru menurunkan gula darah anda.

5. Mengendalikan Berat Badan
Jika tidak ingin gemuk, anda bisa mengonsumsi jamur untuk alternatifnya. Sebab jamur bisa mengendalikan berat badan anda sehingga anda akan merasakan kenyang yang lebih lama.

6. Bagus untuk Kulit dan Rambut
Mengonsumsi jamur juga bisa membuat kulit da rambut tetap cantik lho, mineral selenium didalam jamur mampu mencegah ketombe dan melawan kerontokkan rambut. Dan jamur juga sangat membantu  kulit berdehidrasi  sangat baik untuk kulit. Dengan jamur kulit dan rambut anda akan tetap sehta dan cantik.
7. Menjaga Jantung

Takut dengan serangan jantung yang secara tiba-tiba? Jamur adalah solusinya. Jamur dapat membantu mengurangi peradangan arteri dan mencegah penyakit janttung. Serat, kalium dan vitamin C pada jamur berkontribusi terhadap kesehatan jantung. So, jantung ad aakan sehat jika anda rutin konsumsi jmur.

8. Melawan Kanker
Jamur juga dapat melawan penyakit kanker. Jadi banyak mengonsumsi jamur akan membuat anda mampu memereangi sel-sel penyebab kanker.

Itulah delapan khasiat jamur yang jarang diketahui. Anda bisa mencoba mengonsumsi jamur agar terhidar dari penyakit yang tidak anda inginkan. Konsumsi jamur akan lebih baik manfaatnya untuk tubuh anda. So, apakah anda sudah tertarik untuk memulai mengkonsumsinya? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Ini Delapan Khasiat Jamur Yang Jarang Diketahui"

Post a Comment