Cara Mengatasi Kebisingan Diruang Kantor Terbuka

loading...
Pekerjaan yang mengharuskan anda berada didalam satu ruangan, dimana didalam ruangan tersebut memiliki banyak karyawan. Pasti rasanya tertekan akibat terganggu dengan suara bising teman sepekerjaan anda. Namun Konsep kantor terbuka agar dapat meningkatkan kerja sama antarpegawai, diciptakannya lingkungan kantor yang mendukung komunikasi terbuka, sehingga produktivitas bisa meningkat.

Cara Mengatasi Kebisingan Diruang Kantor Terbuka


jelas hal tersebut memerlukan ketenangan dan ketekunan untuk mencapai itu. Tapi bagaimana mengatasi situasi kantor terbuka dengan suara yang sangat bising saat anda sedang didalam ruangan kantor? anda bisa melakukan cara ini untuk mengatasi kebisingan diruang kantor, hal ini bisa menjadikan anda lebih tenang dan nyaman ketika bekerja diruang kantor terbuka. Berikut ulasannya :
1. Mengabaikannya
Setiap pekerjaan itu memiliki sifat masing-masing, ada yang merasa terganggu dengan bisingnya suara dan ada juga yang tenang-tenang saja dengan suara yang seperti itu. namun bagi anda yang yang merasa terganggu akan bisingnya suara diruangan kantor lebih baik abaikan saja, dengan cara mendengarkan musik kesukaan anda. Fokuskan pikiran anda dan belajarlah untuk membiasakan diri dengan situasi yang seperti itu. 

memang didalam kantor terbuka itu ada saja tingkah laku rekan kerja mengganggu anda mulai dari berbicara melalui ponsel lama-lama, batuk,bersin dan berbagai macam suara bising yang bisa mengganggu anda. tapi percayalah dengan cara mengabakan smeua itu lama-lama and ajuga akan terbiasa dengan situasi kerja yang seperti itu.

2. Menegurnya
Jika anda tidak terbiasa mendengar suara bising saat bekerja, dan ketika dipekerjaan anda yang sekarang membuat anda risih dan terganggu. Namun tidak perlu ambil pusing karena anda bisa menegur rekan kerja anda yang sering melakukan kebiasaan seperti mengetuk kaki dan tangan dilantaid an dimeja atau menelpon dnegan suara keras dengan waktu lama. Mungkin and abisa menegurnya secara pribadi.

Untuk menghindari rasa malu anda dan dia maka pastikan anda menegur ketika anda dan dia sedang bersama. Katakan yang sejujurnya bahwa anda tidak terbiasa dengan lingkungan bising apalagi dilingkungan kerja hany akan membuyarkan konsentrasi anda. Dengan menegur secara baik-bak maka dia akan mengerti.

3. Melaporkan pada atasan
Jika masalah yang anda hadapai tidak bisa anda selelsaikan sendiri. Maka cobalah melaporkan keluh kesah anda kepada atasan. Hal ini disarankan agar rekan kerja anda mendapat teguran dari atasan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. Sebab pekerjaan kantor adalah pekerjaan rumit, dibutuhkan waktu tenang dan nyaman untuk mengerjakannya. Katakan kepada atasan anda tentang kebisingan yang sudah mengganggu anda selama ini. Dan anda merasa suara bising dapat mengurangi kemampuan konsentrasi anda.

4. Memberikan contoh
Berikan contoh yang baik kepada rekan kerja anda. jika anda dapat melakukan ketaatan terhadap pekerjaan anda maka rekan kerja anda lama-kelamaan akan sadar bahwa kebisingan yang selama ini dia lakukan membuat anda tak nyaman. Begitu juga sebaliknya, jika anda melakukan hal yang tidak baik maka teman kerja anda lainnya akan mencontoh perilaku anda.

Itulah cara mengatasi kebisingan diruang kantor terbuka. Seseorang yang bijak adalah orang yang mampu memberikan contoh baik kepada temannya agar temannya juga mengikuti perilaku yang anda miliki. Jadi jika anda mempunyai masalah dengan ketenangan kantor anda atasi dengan salah satu cara diatas. Semoga bermanfaat.

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Cara Mengatasi Kebisingan Diruang Kantor Terbuka"

Post a Comment