Ingin Sakit Cepat Sembuh ? Konsumsi 6 Buahan ini

loading...
Siapa sih yang ingin sakit berlama-lama? Tentu saja jawabannya tidak ada, sakit itu tidak enak dan sangat menyebalkan. Pasalnya, jika seseorang terserang penyakit pasti tidak bisa beraktivitas dan hanya bisa terbaring lemas diatas tempat tidur. Hal ini terjadi karena vitamin dan mineral dalam tubuh sudah berkurang sehingga mengakibatkan seseorang terkena penyakit.

Untuk menyembuhkan penyakitnya biasanya seseorang mengobati dirinya kedokter. Namun hal itu biasanya tidak langsung sembuh begitu saja karena tubuh juga membutuhkan asupan-asupan makanan yang bisa menguatkan tubuh.  Oleh karena itu agar anda cepat pulih dan dan bisa beraktivitas lagi cobalah untuk mengonsumsi 6 buah berikut ini :

Buahan penyembuh sakit

1. Anggur
Mengonsumsi anggur dapat memberikan energi yang banyak kepada tubuh anda. Selain itu anggur juga dapat meningkatkan jumlah darah dan menyediakan cairan yang diperlukan oleh tubuh.  Nah dengan kandungan itulah yang membuat tubuh anda cepat pulih dari sakit. Jadi sangat dianjurkan sekali untuk anda mengonsumsi buah yang satu ini karena bermanfaat untuk kekuatan fisik pasca sakit. Buah ini juga akan memberikan kekebalan pada tubuh anda sehingga akan jarang sekali penyakit akan menyerang anda.

2. Pepaya
Jika penyakit yang anda idap adalah demam berdarah maka buah ini akan sangat baik sekali jika anda konsumsi, karena buah ini kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda. Jadi jika anda masih merasa lemas pasca sakit maka cobalah untuk mengonsumsi buah pepaya agar anda lebih fit dan kuat kembali. Karena pepaya ampuh sekali dalam mengeluarkan racun didalam tubuh dan memiliki sifat anti-inflamasi.

3. Pisang
Buah yang kaya akan kalium ,magnesium dan nutrisi ini sangat cocok sekali untuk anda yang masih merasa lemas dari sakit. Dengan berbagai vitamin yang terkandung didalamnya pisang ddapat memberikan kesehatan yang luar biasa untuk tubuh anda sehingga anda bisa beraktvitas kembali.

4. Apel
Ketika penyakit menggandrungi tubuh anda cobalah untuk selalu mengonsumsi buah apel karena buah yang satu ini dapat meberikan suntikan energi pada tubuh anda sehingga tubuh anda terasa kuat untuk beraktivitas setelah sakit.
Antioksidan dalam apel juga dikatakan dapat mematikan hormon yang memicu kanker paru-paru. Sementara itu, penelitian lain di Harvard Medical School mengungkap bahwa makan apel secara teratur dapat menurunkan risiko kanker paru-paru pada wanita hingga 21 persen.

5. Mangga
Cara cepat untuk memulihkan sakit lainnya yaitu dengan cara mengonsumsi buah mangga, karena mangga kaya akan folat, kalsium, fosfor, seng, kalium, vitamin C dan vitamin B kompleks. Selain mengandung banyak vitamin C dan vitamin A, mangga juga memiliki 25 jenis karotenoid yang bisa membuat sistem kekebalan tubuh tetap sehat dan kuat. Dengan mengonsumsi buah mangga, Anda bisa mencegah berbagai macam penyakit dan infeksi karena memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat. Jadi jika anda sudah mengonsumsi buah ini selamat anda akan tebebas dari penyakit yang menyerang anda. Dan anda tidak perlu menunggu berlama-lama untuk sakit.

6. Semangka
Jika setelah sakit anda kekurangan dehidrasi maka buah yang satu ini sangat cocok untuk anda konsumsi. Dengan kandungan air 90% semangka juga kaya akan vitamin C, jadi sangat bermanfaat sekali untuk tubuh anda. Jus semangka juga dapat meningkatkan metabolisme dan dapat membantu tubuh membakar lemak lebih cepat.

Nah itulah 6 buah yang harus anda konsumsi agar anda cepat pulih dari sakit. Bagi anda yang tubuh nya kurang fit dan kesulitan untuk beraktivitas cobalah untuk mengonsumsi buah-buah diatas. Selamat mencoba.

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Ingin Sakit Cepat Sembuh ? Konsumsi 6 Buahan ini"

Post a Comment